in , ,

Pulau Pasumpahan, Liburan Seru Penuh Keceriaan

Aneka Aktivitas Seru untuk Dicoba di Pulau Pasumpahan

Teman Traveler mendambakan liburan seru ketika sedang mengunjungi Sumatra Barat? Pulau Pasumpahan bisa jadi alternatif bagus. Tempat ini tawarkan beragam kegiatan seru untuk kalian coba, mulai dari jelajah alam hingga snorkeling.

Baca juga : Penasaran Kuliner Melaka? Dua Sajian Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Pulau Pasumpahan sendiri masuk wilayah Kecamatan Bungus, Teluk Kabung. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 25 menit naik perahu boat dari Sungai Pisang. Setibanya di sana, Teman Traveler bakal disuguhi panorama alam indah, lengkap dengan hamparan pasir putih dan lautan biru yang memanjakan mata.

img_20190908_194444_9T2.jpg
Pemandangan di sekitar pulau (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa kegiatan seru yang bisa Teman Traveler coba selama menjelajah Pulau Pasumpahan. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Main Banana Boat

img_20190826_wa0002_i4C.jpg
Bermain Banana Boat (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka permainan air, banana boat wajib jadi wahana yang kalian coba. Rasakan serunya bermain air bersama teman-teman, sambil nikmati segar dan jernihnya air laut di sekitar pulau. Dijamin bakal suguhkan pengalaman liburan seru nan tak terlupakan deh.  

img_20190826_wa0004_duO.jpg
Seru bersama teman-teman (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Saat banana boat ditarik dengan kecepatan tinggi, sesekali pengemudi akan membelokkannya dengan cepat sehingga perahu terbalik dan semua rombongan tercebur ke laut. Seru sekali. Tapi jangan takut Teman Traveler, sebelum permainan dimulai kalian akan diminta mengenakan pelampung dan peralatan keamanan lengkap.

Snorkeling

img_20190908_194354_9I7.jpg
Snorkeling menikmati indahnya panorama bawah laut (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Teman Traveler yang hobi snorkeling, jangan khawatir. Di wisata Padang ini Kalian juga bisa menyelam dan melihat keindahan bawah laut Pasumpahan. Panorama yang tersaji benar-benar indah dan menarik. Deretan ikan warna-warni dan hamparan terumbu karang di sini bakal siap memanjakan mata kalian.

pulau pasumpahan
Pemandangan bawah laut indah (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Jika Teman Traveler tidak membawa peralatan snorkeling, jangan khawatir. Kalian bisa menyewa di sekitar pulau. Oh ya, jangan lupa bawa kamera underwater ya, karena kalian bakal menyesal jika sampai tak sempat mengabadikan indahnya barisan ikan kecil berseliweran di antara hamparan terumbu karang di sini.

Bermain Ayunan

img_20190908_194537_jNs.jpg
Bermain ayunan (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Pulau ini juga memiliki ayunan yang bisa jadi spot foto Instagramable lho. Tempat ini sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin berpose ala-ala selebgram sembari menikmati pemandangan sekitar. Hasilnya dijamin bakal bikin koleksi konten kalian di media sosial makin menarik.

Mendaki Puncak Bukit

pulau pasumpahan
Panorama dari puncak bukit (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang menyukai tantangan, di sisi utara pulau terdapat sebuah bukit yang bisa didaki. Tingginya hanya sekitar 100 meter, namun butuh tenaga ekstra untuk mencapai puncaknya. Kalian bakal menghadapi tebing dengan kemiringan hingga sekitar 70 derajat. Begitu menaklukkannya, masih ada jalur menanjak yang tidak kalah menguras tenaga.

Pulau Pasumpahan
View dari puncak (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Namun tenang saja Teman Traveler, semua usaha kalian takkan sia-sia. Begitu sampai di puncak bukit kalian bakal disambut panorama istimewa yang terlihat sangat menakjubkan. Dari sini kalian bisa melihat gugusan pulau sekitar dan perairan tenang bercorak biru. Dijamin pikiran akan langsung tenang seketika.

Itulah beberapa rekomendasi aktivitas seru untuk dicoba di Pulau Pasumpahan. Buat Teman Traveler yang sedang berada di sekitar Sumatra Barat, bisa coba mampir ke sini untuk rasakan pengalaman liburan tak terlupakan dan penuh keceriaan. Next

ramadan

Potret Air Terjun Tesbatan di Amarasi, Indah dan Asri

Teluk Kabui, Sudut Eksotis Lain Raja Ampat