in ,

5 Mitos Tempat Horor di Indonesia, Barani Uji Nyali?

Indonesia sangat kaya dengan destinasi wisata yang indah dan mempesona. Ada yang menawarkan keunikan dan pengalaman yang tak terlupakan. Tapi jarang sekali yang menawarkan pengalaman mistis nan menegangkan.

Baca juga : Tak Hanya Sembelih Hewan, Ini Tradisi Idul Adha di Indonesia

Faktanya, di Indonesia juga terdapat cukup banyak destinasi yang menawarkan kesan mistis dan pengalaman yang menegangkan. Tempat -tempat berikut ini cocok banget buat kamu yang pemberani dan suka dengan hal yang berbau mistis.

1. Lawang Sewu

Via IG @hafidhkrisna

Lawang sewu merupakan bangunan tua yang terletak ditengah kota semarang. Kesan mistis dan keangkeran tempat ini sudah sangat terkenal dikalangan para Ghost Hunter. Lawang Sewu memiliki asrsitektur Artdeco ala Eropa.

Meski terletak di tengah kota kesan horor dan mistis tempat ini masih sangat terasa apalagi pada saat malam hari. Bangunan dengan ratusan pintu ini memiliki banyak tempat-tempat tersembunyi. Walaupun terkesan horor dan mistis namun keindahan arsitektur bangunan ini pas banget untuk mengisi feed instagram kamu.

Pantai Parangkusumo

Via IG @fian_lufianto28

Jika melihat dari perspektif mistis Pantai Parangkusumo yang terletak di Bantul, Yogyakarta disebu sebagai gerbang menuju istana Ratu Laut Selatan, Nyi Roro Kidul. Banyak kisah mistis yang beredar di kalangan masyarakat lokal, bahwa pantai ini merupukan pintu masuk dan gerbang utama menuju kediaman sang pengusa laut selatan.

Namun jika dilihat dari pandangan esksotisme, pantai yang bertetangga dengan Pantai Parangtitis ini menawarkan pemandangan yang indah. Banyak terdapat gudukan pasir dipantai ini cocok banget berfoto ala arabic.

Tjong A Fie Mansion

Via IG @kochikii

Mansio yang eksotis dan bernilai historis tinggi ini terletak di Medan. Mansion bersejarah ini dibangun pada tahun 1895 dan merupakan saksi sejarah perkembangan budaya Tionghoa di Medan.

Mansion ini memiliki sederetan kisah mistis yang berkembang dikalangan penduduk sekitar. Mansion ini juga pernah menjadi latar tempat syuting filem-filem bergendre horor. Bangunannya yang terkesan vintage dan bernuansa tionghoa menambah kesan horonya, pokoknya wajib masuk lits kamu waktu berkunjung ke Medan.

Taman Nasional Alas Purwo

Via IG @tnalaspurwo

Taman Nasional Alas Purwo sempat viral di platform media sosial Twitter beberapa saat yang lalu karena kisah mistisnya. Hutan tertua di pulau jawa ini begitu lebat dan sejuk, jika kamu menjelajahi hitan ini dimalam hari suasana mistis hutan ini sangat terasa dan sensasi horornya pun semakin berasa.

Dibalik sisi mistisnya Taman Nasional Alas Purwo menawarkan keindahan alam flora dan fauna serta vegetasi hutan khas Jawa Timur. Terdapat deretan pantai yang indah disepanjang garispantanya. Walaupun demikian, sisi misteri tetap jelas terasa ketika melakukan penjelajahan di dalamnya. Tapi tetap harus hati-hati dan waspada, ya!

P.I Bedugul

Via IG @goandme

Sepertinya Pulau Dewata Bali merupakan gudanganya beraneka ragam destinasi wisata termasuk destinasi yang bernuansa horor dan mistis. Hotel yang tidak berpenghuni dan terbengkalai ini menyajikan kesan mistis yang bakal bikin merinding.

Bayangkan bangunan tua yang besar dan tidak berpenghuni dengan kesan suram dan kotor. Apalagi ketika dilihat pada saat malam hari sulit rasanya untuk tidak memeikirkan hal hal yang menyeramkan.

Nah itu tadi 5 reomendasi tempat wisat horor yang bakal bikin bulu tengkuk merinding. Next

ramadan
Gunung Rinjani

Rute Baru Menuju Gunung Rinjani

Gunung Kelud

Wisata ke Gunung Kelud, Tanpa Mendaki Bisa Langsung ke Puncak