in , ,

4 Tempat Hunting Foto di Bogor, Perlengkap Koleksi Feed Instagrammu

Semuanya instagenic lho

Kota Bogor punya banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bahkan, banyak di antaranya yang memiliki spot instagenic. Untuk kalian yang hobi mengabadikan momen, berikut adalah tempat hunting foto di Bogor. Yuk kita jelajahi.

Baca juga : Incip Soto Spesial Khas Belitung di Kedai Mak Jannah yang Legendaris

1. Pura Parahyangan Agung Jagakarta 

tempat hunting foto bogor
Pura Parahyangan Agung Jagakarta (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Destinasi wisata Bogor yang bisa kalian kunjungi pertama adalah Pura Parahyangan Agung Jagakarta. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak, tepatnya di Kampung Warung Loak, Desa Taman Sari, Kelurahan Ciapus, yang berjarak 13 km dari pusat Kota Bogor.

Konon, pura ini paling besar di Jawa, setelah Pura Besakih di Bali. Pura
yang dibangun sekitar tahun 1995 ini merupakan tempat bagi umat Hindu untuk mengadakan beberapa ritual keagaaman, seperti Upacara Siwa Ratri.

Apabila Teman Traveler berkunjung ke sini, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Misalnya wanita yang sedang dalam keadaan haid tidak diperbolehkan masuk, tidak boleh mengenakan celana pendek dan wajib melepas alas kaki. Kemudian, semua pengunjung yang hendak masuk ke area pura akan diberikan kain berwarna kuning untuk dikaitkan di pinggang. 

2. Kebun Raya Bogor 

tempat hunting foto bogor
Kebun Raya Bogor (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Selanjutnya, ada Kebun Raya Bogor yang merupakan tempat wisata sekaligus dapat menambah wawasan tentang kebun botani. Di tempat ini, Teman Traveler akan dimanjakan dengan koleksi pepohonan yang tertata rapi.

Selain itu di sini juga ada berbagai spot yang instragamable. Seperti Museum Zoologi, Danau Gunting, Pemakaman Belanda kuno, Monumen Lady Raffles, Taman Meksiko, Taman Astrid, dan Kafe Dedaunan.

Kebun Raya Bogor buka jam 08.00 – 17.00. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp15.000 per orang. Sedangkan parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp30.000. 

3. Vihara Dhanagun

whatsapp_image_2020_01_24_at_09_9Aj.jpeg
Salah satu spot Vihara Dhanagun (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Vihara Dhanagun dikenal sebagai vihara tertua di Kota Bogor. Bangunan viharanya masih kokoh berdiri hingga sekarang. Dipercaya, usianya sudah mencapai 300 tahun lebih.

Nuansa yang tersaji di tempat ibadah ini identik dengan warna merah dan emas, patung dewa-dewi, patung singa, patung naga, sesaji, pohon bambu, lukisan matahari, bau-bauan hio, dan lainnya. Nah, bagi kalian yang ingin masuk ke sini, jangan lupa izin kepada penjaga yang ada di sana.

4. Kawasan Surya Kencana Bogor 

whatsapp_image_2020_01_24_at_09_v6g.jpeg
Kawasan Surya Kencana (c) Nurull Huda/Travelingyuk

Setelah puas berfoto, tidak ada salahnya Teman Traveler mengunjungi
kawasan Surya Kencana. Lokasinya tepat di Jalan Surya Kencana yang berhadapan langsung dengan Pintu Utama Kebun Raya Bogor.

Kawasan ini seringkali disebut sebagai chinatown, karena banyaknya masyarakat turunan Tionghoa yang bermukim di sini. Di sini, kalian juga bisa mencicipi hidangan khas Bogor yang beraneka raga, Seperti Pepes Sagu Pisang khas Bogor, Lumpia Basah, Toge Goreng, Talas Kukus hingga
Bir Kocok.

Itulah berbagai referensi tempat hunting foto yang bisa Teman Traveler kunjungi di Bogor. Semuanya memiliki keunikan masing-masing yang bisa kalian pilih sesuai selera. Bagaimana, apa kalian ingin mengunjungi salah satunya? Next

ramadan

Written by Nurull Huda

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pempek 888 Palembang

Pempek 888 Palembang, Nikmati Santapan Tradisional Palembang ala Cafe

Baegopa Malang, Sediakan Makanan Porsi Besar dengan Harga Hemat