in ,

Tak Melulu Bogor dan Lembang, Ini Tempat Liburan Anti Macet Untuk Warga Ibukota

4 Tempat Liburan di Lampung

Liburan akhir tahun memang cukup menyenangkan. Sederet tanggal merah yang menanti menjadi waktu-waktu berharga untuk bertemu keluarga. Berlibur adalah salah satu cara untuk menghabiskan momen seru ini. Namun tak jarang liburan terganggu karena terjebak macet. Jika kamu berdomisili di Jakarta, pasti tak asing lagi dengan kondisi jalur menuju Lembang ataupun Puncak Bogor saat liburan. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa mencoba plesir ke Lampung dan mencoba spot snorkeling di bawah ini.

Baca juga : Alam bak Permadani di Bukit Merese Lombok

1. Pulau Sebesi

Pemandangan bawah laut Pulau Sebesi [image source]

Spot bagus untuk snorkeling Pulau Sebesi berada di bagian belakang pulau. Hamparan terumbu karangnya masih sehat dan utuh. Sedangkan pada bagian depan, kamu harus sedikit berenang ke tengah untuk mendapatkan terumbu karang yang bagus. Penghuni ekosistem bawah laut yang akan kamu temui di sini adalah anemon dan clownfish yang lebih populer disebut nemo.

Pulau Sebesi dengan latar belakang Anak Krakatau [image source]

2. Teluk Kiluan

Pesisir Teluk Kiluan [image source]

Destinasi ini berada di pesisir Lampung Selatan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Jika memulai perjalanan dari Jakarta dengan mobil dan tak terjebak macet, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 12 jam. Teluk Kiluan memiliki ombak yang cukup kuat, kamu harus lebih berhati-hati. Walaupun begitu, kamu dapat bertemu dengan berbagai macam ikan dan terumbu karang yang warna-warni. Next

Ekosistem bawah laut Teluk Kiluan [image source]

ramadan
Villa Khayangan Bogor

Villa Khayangan, Wisata dan Tempat Menginap di Bogor yang Seindah Lukisan

Desa Adat Ke’te Kesu, Tempat Liburan di Toraja yang Sarat Akan Budaya