in ,

Tak Perlu ke Perancis, Ini Pilihan Tempat Makan Escargot di Jakarta

Kuliner Escargot di Jakarta

Tempat Makan Escargot di Jakarta
Tempat Makan Escargot di Jakarta

Escargot merupakan makanan berbahan baku daging bekicot yang berasal dari Perancis. Ini menjadi salah satu menu banyak restoran mewah di dunia. Rasanya tidak perlu untuk diragukan lagi. Tidak perlu kahwatir ya Teman Traveler, daging bekicot di sini sudah disortir sedemikian rupa sehingga layak untuk dikonsumsi. Kali ini Travelingyuk akan membahas tempat makan escargot di Jakarta. Kamu bisa menikmati menu asal Perancis di Ibu Kota. Ini daftarnya.

Baca juga : Pantai di Bali Pilihan Artis Indonesia, Siapa Tahu Bisa Bertemu Nih

Branche Bistro

Branche Bistro, via Instagram/petersouisa
Branche Bistro, via Instagram/petersouisa

Ini merupakan tempat makan yang berada di Jl. Senopati No. 33, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buat kamu yang begitu penasaran dengan menu escargot, di sini menjadi rekomendasinya. Tampilannya begitu cantik dan citarasanya nikmat. Di sini escargot disajikan dengan menggunakan piring kecil dan masih di cangkangnya. Rasanya lembut di lidah dan tidak amis. Bahkan saat masuk ke dalam mulut, aroma garlic butter yang mendominasinya. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai jam 11:00 hingga 02:00 WIB.

J Sparrow’s

Classic escargot dari J Sparrow's, via Instagram/jsparrowsjakarta
Classic escargot dari J Sparrow’s, via Instagram/jsparrowsjakarta

Tempat makan escargot di Jakarta selanjutnya ada J Sparrow’s yang berlokasi di Noblle House Building, Lantai Ground Floor yang berada di Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Tempat makan ini merupakan tempat yang kece untuk mencicipi escargot. Cita rasa enak, harga cukup terjangkau. Biasanya, di sini juga akan ada pertunjukan DJ. Untuk menu andalan di sini ada cocktail dan rum yang memiliki banyak sekali ragam dengan rasa yang disarankan untuk dicoba.

Le Quartier

Le Quartier's Escargot, via Instagram/lequartierjkt
Le Quartier’s Escargot, via Instagram/lequartierjkt

Selanjutnya ada Le Quartier yang berlokasi di Jl. Gunawarman No. 34, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menu-menu yang disuguhkan antara lain caesar salad, grilled salmon, parisian mushroom soup, escargot dan masih banyak lagi yang lainnya. Jam bukanya dari jam 07:00 sampai dengan  pukul11:30 WIB. Tempat makan escargot di Jakarta satu ini bisa menjadi lokasi tepat untuk makan malam romantis dengan pasangan.

Bistro Baron

Escargot di Bistro Baron, via Instagram/bistrobaron
Escargot di Bistro Baron, via Instagram/bistrobaron

Jika kamu sedang berada di Plaza Indonesia, Jl. MH Thamrin No. 28-30, Thamrin, Jakarta, datang saja ke lantai 1. Di sini, ada menu escargot yang juga enak banget. Dagingnya memiliki ukuran yang cukup besar. Bumbu-bumbu di dalamnya begitu kuat berkat adanya butter dan garlic. Tambah nikmat lagi lantaran ada potongan jamur di dalamnya.

Union

Union Jakarta, via Instagram/unionjkt
Union Jakarta, via Instagram/unionjkt

Union berlokasi di Plaza Senayan, Plaza Senayan, lantai 1, SOGO Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan. Escargot with garlic butter di sini memiliki plating begitu cantik. Tak hanya tampilan, cita rasanya bikin bergidik kegirangan. Bagaimana tidak, dagingnya empuk, dan bumbu-bumbunya begitu merasuk. Jangan lupa coba juga Red Velvet Cakenya yang enak, ya.

Tak perlu jauh-jauh ke Perancis, ada beberapa tempat makan escargot di Jakarta yang bisa dicoba. Bagaimana, apakah ini termasuk salah satu makanan favorit Teman Traveler? Next

ramadan
Akomodasi di Sekotong dengan pemandangan cantik

Jelajah Keindahan Lombok Barat? Ini Pilihan Akomodasi di Sekotong dengan Pemandangan Memikat

Air Terjun Sedinding

Air Terjun Sedinding, Pesona Karanganyar di Kawasan Lereng Gunung Lawu