in ,

Tempat Menginap di Semarang dekat Pasar Kuliner, 100 Ribuan Saja!

Bermalam di dekat kawasan kuliner? Ini dia sejumlah tempat menginap di Semarang dekat pasar kuliner!

Tempat menginap di Semarang dekat pasar kuliner

Jika membahas soal makanan di Semarang, apa yang ada di benak kalian saat pertama kali? Mungkin saja sajian lumpia di Gang Lombok atau Tahu Pong yang melegenda.

Baca juga : Pesona Alam Jalur Ektrim Gunung Lawangan Malang

Nggak cuma itu lho, Teman Traveler dapat menjajal kuliner lain yang nggak kalah lezat di beberapa pasar berikut. Tertarik untuk liburan sambil kulineran? Inilah daftar tempat menginap di Semarang dekat pasar kuliner yang cocok untukmu. Dicatat ya!

Tjiang Residence

Tjiang Residence, via Instagram/tjiangresidence

Bagi warga Semarang pasti tau dong kawasan pecinan yang selalu dipenuhi wisatawan. Yup, daerah yang dikenal dengan nama Pasar Semawis ini jadi spot kuliner selanjutnya. Sejumlah tempat yg terkenal di antaranya adalah Aneka Seafood, Es Hawa, dan Jamu Jun.

Nah salah satu tempat menginap yang dekat dengan pasar adalah Tjiang Residence. Terletak di Gg. Pinggir No.24, Kranggan, Semarang Tengah, silahkan merogoh kocek mulai dari Rp170 ribu per malam.

Sleep & Sleep Capsule

Sleep & Sleep Semarang, via Instagram/sleep_n_sleep

Teman Traveler dapat menjatuhkan pilihan untuk menginap di Sleep & Sleep. Hotel kapsul tersebut beralamat di Jl. Imam Bonjol No.15-17, Dadapsari. Dengan budget sebesar Rp78 ribu per malam, sudah bisa menyelamatkan dompet selama liburan.

Letaknya tak jauh dengan Pasar Johar. Dari hotel ke pasar butuh waktu selama 5 menit berjalan kaki saja. Beberapa kuliner yang patut dicoba di sekitar kawasan ini yakni Lumpia Gang Lombok, Nasi Goreng Pak Karmin, dan Es Dawet Durian.

Rumah Teman

Rumah Teman, via Instagram/rumah_teman

Tempat menginap berikut pas bagi yang ingin bermalam dengan suasana rumahan. Untuk tarif sekali menginap berkisar mulai dari Rp78 ribu. Rumah Teman berlokasi di Jl. Lemah Gempal 1 No.25, Bulustalan, Semarang Selatan. Hostel sekaligus homestay ini berdekatan dengan Pasar Bulu.

Jarak dari tempat menginap ke pasar butuh waktu 7 menit berjalan kaki saja. Kuliner yang patut dicoba dan sayang untuk dilewatkan seperti Tahu Pong, tahu gimbal, dan Bubur Liong.

Homestay 7 Cemara

Homestay 7 Cemara, via Instagram/cemara_7

Homestay 7 Cemara termasuk salah satu tempat menginap di Semarang dekat Pasar Semarangan. Hutan bekas kebun binatang yang menjadi pasar digital tersebut jadi tempat untuk berburu makanan tradisional.

Untuk menuju pasar, Teman Traveler cukup berjalan kaki selama 9 menit dari homestay. Langsung saja merapat ke alamatnya yang ada di Jl. Dewi Sartika Tim. V, Gunungrejo, Sukapati. Tarif per malam dipatok mulai dari Rp184 ribu saja.

Bagaimana? Menarik banget kan daftar tempat menginap di Semarang dekat pasar kuliner tadi? Yuk, segera agendakan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut! Next

ramadan
Warteg Warmo

Warteg Warmo Sejak 1970 di Jakarta, Langganan Petinggi dan Buka 24 Jam!

Perairan jernih Pantai Friwen

Air Jernih dan Pasir Putih Pantai Friwen, Cocok untuk Santai di Raja Ampat