in ,

Tempat Menginap di Tabanan Bali, Sisi Pulau Dewata Lain yang Menenangkan

Empat Tempat Menginap di Tabanan Bali yang Menenangkan

Tempat Menginap di Tabanan Bali
Tempat Menginap di Tabanan Bali

Bali masih menjadi destinasi favorit banyak orang. Tak hanya wisatawan asing, turis lokal pun masih menikmati dan tak bosan-bosannya mengeksplor Pulau Dewata. Ada banyak kawasan yang bisa dipilih saat traveling ke Bali. Jika ingin mengekplor kafe-kafe unik di Seminyak, kamu bisa memilih menginap di kawasan Kuta. Pemandangan asri dan hijau alam pegunungan bisa kamu nikmati di area Ubud. Jika ingin menyepi, kamu bisa memilih tempat menginap di Tabanan Bali yang menenangkan. Ini dia pilihannya.

Baca juga : Hotel dengan Kolam Renang Air Hangat di Garut, Berendam Lama-lama Nggak Masalah!

1. Umasari Rice Terrace Villa

Umasari Rice Terrace Villa
Tempat menginap di Tabanan, Bali, Umasari Rice Terrace Villa via Instagram/@melisalalalaa

Bali tak hanya memiliki pantai yang indah. Pegunungan dan sawah di Pulau Dewata ini juga tak kalah memukau. Jika ingin menyepi dan menikmati alam Bali yang cantik, menginap saja di Umasari Rice Terrace Villa yang berlokasi di Dusun Umabian, Desa Peken Kecamatan Marga, Peken, Tabanan.

Terdapat hamparan sawah hijau yang memanjakan mata sebagai pemandangan saat menginap di villa ini. Kamu juga bisa meminta sarapan di pinggir sawah seperti pada gambar. Dengan harga kisaran Rp600 ribu per malam, fasilitas yang didapat sudah lengkap. Kolam renang menghadap panorama hijau, tenang dan memanjakan mata serta menu sarapan yang enak-enak.

Pemandangan di Umasari Rice Terrace Villa
Pemandangan di Umasari Rice Terrace Villa via Instagram/@melisalalalaa

2. Puri Taman Sari Resort

Puri Taman Sari Resort
Puri Taman Sari Resort via Instagram/@puritamansari

Tak jauh dari Umasari Rice Terrace Villa, ada juga Puri Taman Sari Resort. Pondok-pondok bergaya Bali bisa menjadi tempat menginapmu selama menetap dan menikmati ketenangan Tabanan. Lokasinya berada di Dusun Umabian, Desa Peken – Belayu, Marga, Peken, Tabanan, Bali.

Dengan harga kisaran Rp 1 juta per malam, kamu sudah bisa merasakan nuansa Pulau Dewata yang berbeda dari biasanya. Jangan lewatkan untuk berenang di kolam renangnya yang langsung menghadap persawahan. Kamu juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling desa. Letaknya yang berada jauh dari kota membuat istirahatmu akan sangat tenang dan menyenangkan.

Kolam renang di Puri Taman Sari Resort
Kolam renang di Puri Taman Sari Resort via Instagram/@puritamansari

3. Villa Taman di Blayu

Villa Taman di Blayu
Villa Taman di Blayu via Instagram/@djair_m05

Salah satu tujuan liburan adalah untuk mencari suasana baru. Kamu bisa mendapatkan itu saat menginap di Villa Taman di Blayu. Bukan suara klakson kendaraan, tapi pagimu akan dibangunkan oleh kokokan ayam jantan. Pemandangan di sekitar pun khas pedesaan Bali yang menenangkan.

Letak villa ini berada di Desa Peken Belayu Marga, Peken, Kec. Tabanan, Bali. Dengan kisaran harga Rp700 ribu per malam, kamu bisa juga berendam di jacuzzi yang disediakan. Kamar-kamarnya pun dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Kurang nih kalau hanya semalam.

Villa Taman di Blayu, Bali
Villa Taman di Blayu, Bali via Instagram/@melany_plp

4. Amarta Beach Retreat

Amarta Beach Retreat
Amarta Beach Retreat via Instagram/@eugene_nasonov

Tak hanya sawah dan pemandangan hijau, kamu juga bisa menemukan pantai di kawasan Tabanan. Menginap saja di Amarta Beach Retreat yang letaknya di Banjar Pasut, Desa Tibubiu, Kerambitan, Tibubiu, Kerambitan, Tabanan. Lokasinya pas berada di sisi Pantai Pasut yang sepi dan tak kalah indah dengan pantai Bali lainnya.

Kamar-kamar yang disediakan sangat luas, cocok untuk tempat istirahat saat liburan bersama keluarga. Jika malas jalan kaki ke pantai, kamu juga bisa berenang di kolam renangnya yang langsung menghadap laut. Per malamnya, Amarta Beach Retreat memasang tarif kisaran Rp1 juta.

Amarta Beach Retreat, Bali
Amarta Beach Retreat, Bali via Instagram/@karaniya_experience

Jadi percaya kan kalau Bali tak hanya punya Seminyak dan Ubud. Tempat menginap di Tabanan Bali memang cocok untuk menyepi karena tenang dan menyejukkan. Bagaimana, setuju kan? Next

ramadan

Menjajal Mesin Waktu Kuliner Bantul di Kampoeng Mataraman

Salah Satu Termewah di Dunia, Hotel dari Ribuan Gua ini Sangat Memukau