in ,

Tempat Menginap Murah di Kota Tua Jakarta, Bisa Jalan Kaki Sambil Cuci Mata

Empat Tempat Menginap Murah di Kota Tua Jakarta

Tempat Menginap Murah di Kota Tua Jakarta
Tempat Menginap Murah di Kota Tua Jakarta

Traveling menjadi salah satu kegiatan yang difavoritkan banyak orang. Masing-masing traveler memiliki jenis wisata favorit, ada yang doyan menjelajah satu pantai ke lainnya. Ada juga yang lebih suka naik gunung. Bagi mereka yang hobi berwisata sejarah, salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke kota lama-kota lama di Indonesia. Nah, saat berada di Ibu Kota, stay saja di beberapa pilihan tempat menginap murah di Kota Tua Jakarta. Apa saja, ya?

Baca juga : Bikin Geram, Penumpang Air Asia Tidur di Seluruh Deretan Kursi Pesawat

1. Wonderloft Hostel

Wonderloft Hostel, Jakarta
Wonderloft Hostel, Jakarta via Instagram/@rudyhizk

Tak harus menginap di hotel mahal. Ada banyak jenis tempat menginap yang nyaman meski murah, salah satunya adalah hostel. Saat ingin menjelajah kota tua di Jakarta, Wonderloft Hostel bisa menjadi pilihan. Tempat ini berlokasi di Jalan Bank No.6, RT.3/RW.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat.

Hanya butuh jalan kaki untuk tiba di kawasan kota lama. Jangan ragu berkenalan dengan para tamu lain yang kebanyakan juga seorang traveler. Siapa tahu kamu bisa dapat teman liburan baru. Untuk menginap di sini, siapkan dana sekitar Rp250 per malamnya.

Interior di Wonderloft Hostel
Interior di Wonderloft Hostel via Instagram/@pipeaway.project

2. Rumah Shinta Jakarta

Rumah Shinta Jakarta
Rumah Shinta Jakarta via Instagram/@rumahshinta

Ada juga Rumah Shinta yang terletak di Jalan Jalan Mangga Dua Raya No. 41 Pinangsia Tamansari RT.4/RW.4, RT.4/RW.4, Pinangsia, Tamansari, Jakarta. Tempat menginap ini berada di depan Gereja Sion, salah satu bangunan klasik cantik yang sudah berdiri sejak tahun 1600-an. Ditambah lagi, letaknya juga berdekatan dengan Mangga Dua, salah satu lokasi belanja favorit di Jakarta. Siapkan budget sekitar Rp250 ribu untuk menginap semalam dir Rumah Shinta.

Interior di Rumah Shinta Jakarta
Interior di Rumah Shinta Jakarta via Instagram/@rumahshinta

3. Teduh Hostel

Teduh Hostel, Kota Tua Jakarta
Teduh Hostel, Kota Tua Jakarta via Instagram/@newyachote

Pilihan tempat menginap murah di kota tua Jakarta lainnya adalah Teduh Hostel. Lokasi dari hostel ini berada di Jalan Pintu Besar Selatan No.82M, RT.1/RW.5, Pinangsia, Tamansari, RT.1/RW.5, Pinangsia, Tamansari, Jakarta. Hostel murah dan instagramable ini berada di kawasan kota tua. Hanya butuh berjalan kaki dua menitan untuk tiba di Gedung Olveh, bangunan cantik dari jaman Belanda yang keren untuk foto-foto. Tarif menginap semalam di hostel ini berkisar Rp200 ribu saja. Murah meriah, bukan?

Teduh Hostel
Teduh Hostel via Instagram/@anggrilukman

4. Hotel 55 B&B

Hotel 55
Hotel 55 via www.hotel55.co.id

Satu lagi pilihan tempat menginap yang berada di kawasan Kota Tua, yaitu Hotel 55. Letak dari hotel ini berada di Jalan Pangeran Jayakarta, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta. Lokasinya sangat strategis karena hanya berjarak dua menitan dari Stasiun Jayakarta dengan berjalan kaki. Tarif kamar per malam di Hotel 55 ini berkisar Rp250 ribu saja. Kamar-kamar yang disediakan pun cukup luas dengan tempat tidur yang nyaman. Bisa tidur dengan tenang setelah lelah keliling Kota Tua, nih.

Interior Hotel 55
Interior Hotel 55 via Instagram/@alvins_setiawan

Siapa bilang liburan harus menguras tabungan? Jalan-jalan ke Kota Tua, Jakarta seperti ini tidak perlu bayar karcis. Tempat menginap murah di Kota Tua Jakarta dan nyaman pun tidak susah dicari. Bagaimana, kapan mau eksplor Jakarta? Next

ramadan
Hotel dekat Ranch Mega Mendung Bogor

Hotel Dekat Ranch Mega Mendung Bogor, Nggak Perlu Lewatin Macet

Asian African Carnival

Momen Asia Africa Week 2018, Ini Kemeriahan yang Bisa Kamu Nikmati