in ,

Tempat Menginap Murah di Prawirotaman Jogja, Hanya 100 Ribuan

Empat Tempat Menginap Murah di Prawirotaman

Tempat Menginap Murah di Prawirotaman Jogja
Tempat Menginap Murah di Prawirotaman Jogja

Jogja yang kaya akan budaya dan kuliner enaknya memang selalu ngangenin. Saat berlibur ke Kota Gudeg ini pengennya lama-lama. Tenang saja, ada cara agar travelingmu ke Jogja ngga bikin tabungan menipis meski tinggal hingga seminggu. Ini dia daftar tempat menginap murah di Prawirotaman Jogja. Hanya 100 ribuan per malamnya, lho. Hemat banget! Di mana saja?

Baca juga : Secangkir Temu Bandung, Ngopi Ditemani Kalimat Puitis Romantis

1. OtU Hostel By Ostic

Kolam renang di OtU Hostel By Ostic
Kolam renang di OtU Hostel By Ostic via Instagram/@otuhostel

Pilihan pertama adalah Otu Hostel by Ostic yang berlokasi di Jalan Suryodiningratan No.10 B, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Seperti hostel pada umumnya, Otu pun memiliki interior yang muda dan ceria banget. Kamu akan mendapat tempat tidur nyaman di kamar bersama. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan teman baru. Berapa? Per malamnya, kamu hanya harus membayar sekitar Rp97 ribuan saja, Sudah ada kolam renangnya, lho. Serunya, hostel ini hanya berjarak 20 menitan jalan kaki ke Alun-alun Kidul.

OtU Hostel By Ostic
OtU Hostel By Ostic via Instagram/@otuhostel

2. Adhisthana Hotel Yogyakarta

Adhisthana Hotel di Jogja
Adhisthana Hotel di Jogja via Instagram/@pascaleduguay

Tempat menginap murah di Prawirotaman lainnya adalah Adhistana Hotel. Hotel bintang dua yang berlokasi di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja ini langsung hits. Apalagi kalau bukan interiornya yang super keren. Selain kamar pribadi untuk dua orang, hotel ini juga menyediakan kamar dormitory yang hanya bertarif Rp165 ribuan saja per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk sarapan, lho. Dari hotel ini, kamu bisa jalan kaki ke Keraton Jogja karena jaraknya cukup dekat.

Kamar dormitory di Adhisthana Hotel Yogyakarta
Kamar dormitory di Adhisthana Hotel Yogyakarta via Instagram/@adhisthana

3. Hotel Oasis Jogja

Hotel Oasis Jogja
Hotel Oasis Jogja via Instagram/@oasishoteljogja

Pilihan tempat menginap murah di Prawirotaman lainnya adalah Hotel Oasis. Jika bepergian berdua bersama sahabat, hotel sederhana yang berlokasi di Jalan Prawirotaman I MG III No. 562, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja ini bisa menjadi pilihan. Kamar nyaman dengan dua tempat tidur empuk akan memanjakan badanmu setelah perjalanan panjang. Per malamnya, Hotel Oasis memasang tarif kisaran Rp220 ribuan. Kalau dibagi dua dengan sahabat, hematnya jadi kebangetan kan?

Kamar di Hotel Oasis Jogja
Kamar di Hotel Oasis Jogja via Instagram/@oasishoteljogja

4. Kampoeng Djawa Guest House

Kampoeng Djawa Guest House
Kampoeng Djawa Guest House via Instagram/@dr.attiladewanti

Terakhir namun tak kalah keren adalah Kampoeng Djawa Guest House. Lokasi tepatnya berada di Jalan Prawirotaman 1 No. 40, Brontokusuman, Yogyakarta. Yang paling menarik perhatian dari tempat menginap ini adalah desainnya yang Jawa banget. Dinding dan pintu ala Joglo, bahkan kamar tidur pun dilengkapi dengan batik dan perabot vintage. Siapkan budget sekitar Rp150 ribuan saja untuk mencoba bermalam di Kampoeng Djawa Guest House. Tempat ini juga dekat dengan beragam kafe di kawasan Prawirotaman.

Kampoeng Djawa Guest House Jogja
Kampoeng Djawa Guest House Jogja via Instagram/@trubustokokelontong

Jadi percaya kan kalau traveling lama juga bisa tetap hemat. Memilih tempat menginap murah di Prawirotaman Jogja menjadi salah satu solusinya. Bagaimana, mau kapan balik ke Jogja lagi? Next

ramadan
Via Instagram/laaslsbilla

7 Tips Bermain Air Terjun untuk Muslimah, Basah-Basahan Tanpa Resah

Bikin Buka Kian Berselera, 8 Kuliner Ramadan Khas Aceh