in ,

Tempat Menginap Murah Sekitar Alun Alun Kidul Solo, Jadi Kawasan Favorit Liburan Keluarga

Sederet tempat menginap murah sekitar alun-alun Solo, tetap hemat sepanjang liburan!

Tempat menginap murah sekitar alun-alun kidul Solo

Kawasan populer Solo tak hanya Pasar Gede dan Klewer saja. Teman Traveler bisa kok berburu kuliner dan berkunjung ke salah satu tempat yang jadi destinasi favorit para keluarga yakni Alun Alun Kidul. Ingin sekalian liburan yang praktis bareng keluarga? Langsung saja tentukan tempat menginap murah sekitar alun-alun kidul Solo. Berikut daftarnya. Disimak ya!

Baca juga : Menu Krengsengan di Surabaya, Enaknya Bikin Perut Bahagia

Grand Amira Hotel

Grand Amira hotel, via Instagram/amertabasma

Hotel dekat Alun-alun Solo yang pertama adalah Grand Amira Hotel. Alamatnya berada di Jl. Veteran No.18, Pasar Kliwon, Surakarta. Menawarkan harga yang ramah dikantong dan kamar yang nyaman, biaya bermalam di sini berkisar mulai dari Rp217 ribu saja.

Tamu telah mendapatkan kamar tipe Superior. Jarak dari hotel ke Alun-alun Kidul Solo hanya butuh waktu selama 6 menit jalan kaki.

Cakra Homestay

Cakra Homestay, via Instagram/cakrahomesta

Cakra Homestay termasuk salah satu daftar penginapan murah di Solo. Letaknya juga strategis, tamu cukup berkendara selama 9 menitan untuk menuju alun-alun kidul. Berkonsep tradisional, tamu yang bermalam akan merasakan sensasi menginap di rumah ala orang Jawa zaman dulu.

Tempat menginap murah sekitar alun-alun kidul Solo, via Instagram/cakrahomesta

Teman Traveler bisa berkendara langsung menuju Jl. Cakra II No.15, Kauman. Homestay memasang tarif bersahabat yakni Rp112 ribu saja per malam di kamar standard dengan dua tempat tidur, kipas angin, dan kamar mandi bersama.

Amarelo Hotel Solo

Amarelo Solo, via Instagram/amarelohotelsolo

Bertempat di Jl. Gatot Subroto 89-103, jarak dari Amarelo Hotel hanya 7 menit berkendara saja menuju Alun-alun Kidul Solo. Hotel ramah kantong ini memasang tarif yang murah untuk semalam, yakni Rp267 ribu.

Kamar tersebut telah dilengkapi dengan satu tempat tidur double, kamar mandi pribadi, dan internet gratis. Letaknya pun berdekatan dengan kawasan perbelanjaan seperti toko oleh-oleh, minimarket, hingga tempat peribadatan seperti Gereja.

Hotel Trio

Hotel Trio, via Instagram/
soloindonesia

Butuh waktu selama 10 menit berkendara dari hotel menuju alun-alun kidul Solo, Teman Traveler sudah dapat berwisata kuliner malam yang murah-murah. Bergaya vintage, nuansa klasik sudah terasa walaupun hanya melihat bangunan Hotel Trio dari luar. Tarif yang dipasang juga tak mencekik.

Untuk biaya permalam, bisa siapkan budget sebesar Rp230 ribu saja. Kamar tersebut dilengkapi dengan dua tempat tidur single, pendingin udara, kamar mandi pribadi, beserta sarapan gratis.

Itulah sederet tempat menginap murah sekitar alun-alun kidul Solo. Bagaimana, tarifnya sesuai dengan kantongmu kan? Yuk, ajak keluarga untuk segera liburan ke Surakarta! Next

ramadan

Romantisnya Menyaksikan Sakura dari Atas Perahu di Chidorigafuchi Moat Tokyo

Enjoy Warm Non-alcoholic Beverages of Yogyakarta