in ,

Tempat Menginap Murah Sekitar Kotagede, Kawasan dengan Suasana Tempo Doeloe

Memilih tempat menginap murah sekitar Kotagede, suasananya berasa nostalgia!

Tempat menginap murah sekitar Kotagede
Tempat menginap murah sekitar Kotagede

Menjadi salah satu primadona kota Jogja, Kotagede berhasil pertahankan keunikannya di zaman modern seperti sekarang ini. Tradisi adat dan budaya lokal masih terasa sangat kental. Tak heran, banyak masyarakat yang merasakan nostalgia jika berada di kawasan ini. Menjadi daya tarik bagi turis, tempat ini wajib dikunjungi. Berikut beberapa referensi tempat menginap murah sekitar Kotagede. Catet, nih!

Baca juga : Staycation Ala Jamie Chua di Capella Ubud, Resort Bergaya Tenda Belanda

Emdi House Timoho

Emdi House
Emdi House via Instagram/emdihouse

Ada di Jalan Timoho II No. 32A, Muja Muju Umbulharjo, Emdi House menyediakan tempat menginap murah sekitar Kotagede. Cocok untuk para backpacker yang ingin menghemat budget. Mulai dengan Rp100 ribu per malam saja sudah bisa beristirahat di kamar standard dengan satu ranjang double, internet, kamar mandi pribadi, kipas angin, dan televisi. Dengan berkendara selama 11 menit Teman Traveler bisa berkunjung ke Lapangan Karang yang dikenal dengan kawasan kuliner malamnya.

Wisnugraha Hotel

Wisnugraha Hotel
Wisnugraha Hotel via Instagram/hotelwisnugraha

Tak jauh dengan Pasar Legi Kotagede, dari Wisnugraha Hotel bisa dijangkau dengan berkendara selama 9 menit saja. Beralamat di Jalan Kusumanegra, No. 114, Muja Muju, Umbulharjo, akomodasi ini menawarkan harga yang bikin dompet jadi nggak jebol yaitu mulai dari Rp250 ribu per malam. Walaupun punya suasana homey, kesan tradisional Jawa Tengah masih terasa karena kamar dihiasi dengan lukisan bertema Jawa, selimut batik, dan material kayu agar tampak semakin klasik.

Olweslak Guest House

Olweslak Guest House
Olweslak Guest House via Instagram/olweslakindonesia

Kurang dari 10 menitan berkendara, dari tempat menginap Teman Traveler sudah bisa berkunjung ke destinasi wisata Kotagede lain seperti Masjid Agung Mataram, Pasar Legi, dan Cokelat Monggo untuk berburu oleh-oleh.

Berlokasi di Gang Makam Blumbang Wiyoro, Mantup, Banguntapan, Olweslak Guest House tetap memberikan kesan asri karena di dalamnya terdapat taman kecil untuk berteduh dari teriknya sinar matahari. Jika tertarik bermalam di sini, biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp125 ribuan saja. Uniknya, pihak penginapan menyediakan sepeda gratis yang dapat digunakan untuk berkeliling. Bisa tambah menghemat biaya nih!

De’Oplet Homestay & Gallery

De'Oplet Homestay
De’Oplet Homestay via Instagram/deoplet

Satu lagi nih yang nggak boleh terlewat yakni De’Oplet Homestay. Unik dan Instagenic, tempat menginap ini mengusung konsep klasik kekinian. Mural oplet yang merupakan salah satu ikon dari sinetron “Si Doel” terpampang di seluruh dinding. Berlokasi di Jl. Tanjung No. 185, Sorosutan, Umbulharjo, Teman Traveler yang ingin bermalam hanya dikenakan biaya sebesar Rp160 ribu saja.

Nyamannya lagi, tamu sudah bisa menginap di kamar deluxe double dengan pendingin udara, internet, ranjang berukuran super king, dan kamar mandi bersama. Untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kotagede bisa dijangkau dengan 11 menitan berkendara saja dari Homestay.

Deretan tempat menginap murah sekitar Kotagede tadi bisa menyelamatkanmu dari keadaan kantong kering, lho. Bangunan kuno yang ada di sini menambah kesan lawas dan tampak menarik jika diunggah di akun media sosialmu. Sudah siap untuk berpetualang ke Jogja? Next

ramadan
Kedai Mie Sedap

Kedai Mie Sedap Sabang, Kuliner Unik Aceh yang Masaknya Pakai Gayung

Coba Wisata Kuliner di Resto ala Gastronomi Molekuler, Mata Ikut Kenyang