in

Tempat Menginap di Yogyakarta yang Simple dan Instagram-able

Rumah Paris [image source]

Yogyakarta, Kota Pelajar yang begitu mempesona dengan segala tradisi serta wisata alam penyuguh keindahan. Rugi banget jika kamu jauh-jauh ke sana tapi hanya keliling seharian. Yogyakarta itu luas dan keren, nggak cukup hanya sehari dua hari saja berwisata agar kamu benar-benar bisa menikmatinya. Ada Malioboro yang terkenal sebagai pusat keramaian, Keraton sebagai simbol budaya Jawa juga begitu kental atau datang ke Pantai Parangtritis dengan segala panoramanya itu. Yogyakarta sudah seperti paket lengkap yang menyuguhkan wisata serba ada. Biar kamu makin nyaman, sebaiknya memilih penginapan yang pas.

Baca juga : Hotel dan Villa Di Bali Dengan Kamar Mandi Semi Terbuka, Bulan Madu Makin Mesra

Ada banyak jenis penginapan dengan kisaran harga yang beragam pula. Pilih saja yang sesuai dengan selera dan budgetmu. Harga yang murah, belum tentu kalah mewah dengan hotel-hotel mentereng lho. Justru nuansa sederhana tapi nyaman akan membuatmu betah. Apalagi jika bangunan dan pernak-perniknya begitu Instagram-able, kamu tentu nggak akan melewatkannya kan? Berikut ini adalah beberapa tempat menginap yang recomended di Yogyakarta, harganya murah tapi tetap keren dan nyaman. Nggak percaya? Simak informasi berikut ini ya.

1. Tigalima Homestay

Tigalima [image source]
Tigalima [image source]
Tinggal di rumah dengan nuansa yang sederhana tapi mengagumkan adalah pengalaman yang keren. Kamu bisa mendapatkan hal semacam itu jika menginap di Tigalima Homestay. Letaknya ada di pusat kota Jogja, lebih tepatnya berada di bagian utara. Penginapan yang mirip sebuah villa tersebut berisi satu kamar tidur lengkap dengan kamar mandinya. Belum lagi perabotan lain dan fasilitas outdoor seperti kolam renang. Harga yang dipatok untuk para tamu yang ingin menginap di Tigalima Homestay sekitar Rp 400 ribu. Kamu bisa datang langsung ke alamat  Jl. Affandi (Gejayan) Kepuh GK III / 946, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

2. Rumah Paris

Rumah Paris [image source]
Rumah Paris [image source]
Rumah Paris sering nongol di media, bahkan sempat dijadikan lokasi syuting video clip dari salah satu band ternama. Keunikan dan kecantikannyalah yang membuat Rumah Paris begitu menawan dan terkenal. Penginapan tersebut letaknya tidak jauh dari Yogyakarta. Tepatnya ada di kawasan Sewon. Fasilitasnya lengkap, mulai dari AC hingga wifi pun terpasang dengan kualitas sangat bagus. Sewa kamar di Rumah paris bisa mencapai Rp. 6 ratus ribu, sedangkan untuk menyewa satu rumah, bisa lebih dari Rp. 1,5 juta. Lokasi Rumah Paris bisa kamu temukan di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk pemesanan kamu dapat menghubungi nomor telepon resminya yaitu (0274) 6463042. 

3. Casa Mia 3

Casa Mia [image source]
Casa Mia [image source]
Casa Mia 3 adalah penginapan unik bergaya Eropa. Pilar-pilar besar berwarna putih semakin membuat Casa Mia jadi keren. Di dalam kamarnya sudah terdapat perabotan berwarna putih, jadi nuansa elegan dan klasik bisa lebih menonjol. Selain kamar tidur dan perabotannya, juga tersedia kamar mandi, TV dan wifi gratis. Casa Mia terletak tidak jauh dari Tugu Jogja. Dengan begitu, lokasinya sangat strategis. Kamu bisa ke mana-mana dengan mudah. Soal harga  kamu juga nggak perlu khawatir, karena nggak terlalu mahal alias murah yaitu sekitar Rp. 350 ribu.

4. Griya Langen

Griya Langen [image source]
Griya Langen [image source]
Saat datang untuk pertama kalinya, mungkin kesan yang ada di benakmu tentang Griya Langen adalah tempat yang unik dan klasik. Nggak heran, karena perabotan di penginapan tersebut nggak jauh-jauh dari barang antik. Kursi-kuris kayu hingga lemari dengan ukiran khas akan kamu temui di mana-mana. Jangan buang-buang kesempatan untuk berburu foto, kemudian bagikan pengalamanmu di Instagram karena tempatnya begitu keren. Dalam satu bangunan terdapat beberapa kamar dan ideal setidaknya untuk 10 orang. Hal itu membuat harga sewa Griya Langen jadi mahal. Untuk semalam saja, kamu harus mengeluarkan uang hingga Rp. 1,5 juta. Sedangkan alamatnya terletak di Jl. Langenastran Kidul No.28, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta.

5. White House

White House [image source]
White House [image source]
Sesuai namanya, kamu akan disuguhi dengan bangunan yang didominasi oleh warna putih. Meski tidak begitu besar, warna putih memberikan kesan yang cukup mewah. Selain itu gaya bangunannya juga kental dengan nuansa zaman kolonial dulu. Perabotan dari kayu juga ditempatkan begitu serasi, agar para tamu jadi semakin nyaman. Lokasinya ada di sekitar Jalan Malioboro. Untuk ke Candi Prambanan, kamu harus menempuh perjalanan selama 30 menit. Harga sewanya terbilang murah hanya sekitar Rp 265 ribu.

6. Mangotree Dipudjo Homestay

Mangotree Dipudjo [image source]
Mangotree Dipudjo [image source]
Jika kamu menginap di Mangotree Dipudjo Homestay, kamu akan melihat rumah yang elegan dan nyaman serasa tempat milik sendiri. Di sudut manapun kamu akan menemukan nuansa klasik khas Jogja. Selain kamar lengkap dengan perabotannya, ada kamar mandi juga. Perlengkapannya telah disediakan misalnya saja sampo dan lain sebagainya. Jika kamu lapar, tinggal masak di dapurnya. Mangotree Dipudjo Homestay ada di Jl. Sidoluhur, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Jika ingin menginap di sana, kamu harus mengeluarkan uang hingga Rp. 200 ribu.

Itulah beberapa penginapan simple di Yogyakarta tapi masih mampu membuat halaman Instagramu terlihat mewah. Selain itu, harganya cukup murah-murah kan? Kamu jadi bisa lebih berhemat namun tetap liburan dengan semangat. Next

ramadan

Peralatan Glamping yang Wajib Dimiliki Generasi Kekinian, Kamu juga Harus Punya!

Ini Lembah-Lembah Keren di Indonesia, dengan Keindahan Tiada Duanya