in , ,

Rekomendasi 3 Tempat Ngopi Terbaik di Kota Kupang, Pas Buat Nongkrong Malam

Spot Nongkrong Sambil Ngopi di Kupang

Tempat Ngopi di Kota Kupang Kopi Petir (c) Adolf Roben Lanapu Travelingyuk
Tempat Ngopi di Kota Kupang (c) Adolf Roben Lanapu Travelingyuk

Bagi pecinta kopi, tentunya asupan kafein harus selalu dipenuhi bahkan ketika sedang traveling. Bila sedang berwisata atau kulineran di Kota Kupang, terdapat tempat ngopi terbaik yang harus Teman Traveler singgahi. Di sinilah spot seru untuk bersantai sembari menikmati kopi di malam hari.

Baca juga : Keren, Antri Paspor Baru di Jakarta Bisa Pakai WhatsApp Lho!

1. Kopi Ja’o

Tempat Ngopi di Kota Kupang
Ja’o Coffe Bar (c) Adolf Roben Lanapu/Travelingyuk

Terletak di Jalan Frans Seda Kupang, Ja’o Coffe Bar menyediakan
kopi Flores-Bajawa yang nikmat. Kafe ini juga menyediakan berbagai menu
makanan dan minuman lain, tapi menu recommended di sini adalah kopi Bajawa tubruk dengan aroma nutty (kacang-kacangan). Kopinya cukup kental dengan tingkat keasaman sedang, sangat cocok bagi pecinta arabika.

Di sini juga disediakan singkong Nuabosi khas Flores. Cuma singkong, bedanya apa? Jujur saya juga skeptis pada awalnya, tapi terkejut dengan cita rasa singkong yang sangat legit dan gurih. Teman traveler dapat memilih singkong rebus, singkong goreng, atau sup ubi yang sama-sama nikmatnya.

img_20191105_201952_sxZ.jpg
Singkong Nuabosi khas flores (c) Adolf Roben Lanapu/Travelingyuk

2.  Kedai Kopi Petir

Tempat Ngopi di Kota Kupang
Kopi Petir (c) Adolf Roben Lanapu/Travelingyuk

Kedai yang terhitung baru di Kota Kupang ini terletak di Jalan W.J. Lalamentik, Fatululi, tepat di sebelah Bank Niaga. Ini adalah seperti kafe kekinian yang banyak kita jumpai di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Jadi kalau Teman Traveler menyukai suasana kafe seperti ini, maka Kedai Kopi Petir adalah pilihan yang tepat bagi kalian.

Menu yang recommended disini adalah Kopi Petir racikan khas kedai ini, tapi saya malah terpikat oleh menu Kopi Maluku dengan sirup khas Maluku, kacang kenari dan jahe yang memiliki cita rasa unik. Untuk camilan, jangan lewatkan potato chips-nya yang renyah dan asin gurih.

whatsapp_image_2019_11_17_at_17_LxK.jpeg
Kopi Maluku (c) Adolf Roben Lanapu/Travelingyuk

Kafe ini terletak di antara kompleks perkantoran yang sudah tutup pada saat saya mengunjunginya. Suasana yang cukup cozy, dan lokasi ngopi di ruang terbuka membuat kita dapat ngopi dengan nyaman. Tapi jangan ngobrol sampai lupa waktu, karena kafe ini hanya beroperasi sampai sekitar pukul 10 malam.     

3.  Kopi Bundaran PU

img_20191104_230558_DPY.jpg
Kopi Bundaran PU (c) Adolf Roben Lanapu/Travelingyuk

Tempat ngopi di Kota Kupang selanjutnya adalah Kopi Bundaran PU yang berada di taman depan Hypermart. Teman Traveler dapat menikmati beragam pilihan kopi sambil menikmati hangatnya malam di tempat ini mulai pukul 19.30.

Berkonsep mirip angkringan, di sini kita akan duduk lesehan beralaskan terpal sambil berbaur dengan pengunjung lainnya, kebanyakan muda-mudi kota Kupang. Duduk di lantai malam-malam dingin kan? Uniknya, di sini lantainya hangat, bahkan sampai tengah malam.

img_20191104_232049_qqs.jpg
Tempatnya ramai sampai tengah malam (c) Adolf Roben Lanapu/Travelingyuk

Ada beberapa gerobak kopi yang menyediakan berbagai pilihan mulai dari kopi sachet, kopi vietnam drip, kopi filter V60, sampai es kopi yag bisa dipilih. Untuk kopi single origin, Teman Traveler dapat menikmati berbagai pilihan kopi lokal Flores yang disangrai sendiri secara tradisonal oleh pemilik kedainya.

Malam hari memang menjadi waktu yang tepat untuk melepas penat sembari ngopi bersama teman. Maka datanglah ke 3 tempat ngopi terbaik di atas saat berwisata ke Kota Kupang. Next

ramadan

5 Wisata Seni Terindah di Indonesia, Semuanya Instagenic

Liburan Kece Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Seoul, Yuk Contek Itinerarinya