in , ,

5 Tempat Ngopi di Purwokerto, Ada yang Jadi Tempat Ngumpulnya Seniman

Deretan Coffee Shop Recommended di Sekitar Purwokerto

Society Coffee
Society Coffee (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Teman Traveler sedang habiskan liburan di Purwokerto? Jika demikian, jangan khawatir bakal kesulitan menemukan tempat nongkrong asyik. Kota Kripik punya banyak kafe keren yang bisa kalian sambangi. Nah, berikut ini adalah rekomendasi lima tempat ngopi di Purwokerto yang pantang dilewatkan. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Es Salju HOS Cokroaminoto, Ampuh Tolak Panasnya Kediri

1. Society Coffee House

instasave_N8h.
Society Coffee House (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Kedai kopi yang mengikuti tren ala Jakarta ini dihiasi interior bernuansa kayu. Dindingnya tampak apik dengan mural berdesain petuah populer soal kopi. Tempatnya luas dan nyaman; ada pilihan tempat duduk berupa sofa, kursi kayu, dan kursi tinggi ala bar. Saya pribadi lebih suka duduk di tempat terakhir karena bisa langsung memandang ke luar.

instasave_QUU.
Pilihan menu di Society (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk
instasave_nIk.
Suasana di dalam kedai (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk
instasave_ClU.
Interiornya benar-benar keren (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Society Coffee House beralamat di Jalan Prof. Dr. Suharso no. 9B, Arcawinangun, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53113. Teman Traveler bisa mampir ke sini antara pukul 10.00-24.00. Cocok buat kalian yang ingin nongkrong sembari nikmati interior keren.

2. The Cups Coffee

instasave_EO4.
The Cups Coffee (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Tempat ngopi di Purwokerto ini sajikan kopi dengan seduhan tangan alias manual brew. Para penggemar kopi tinggal pilih satu dari beragam metode yang tersedia, seperti Vietnam Drip, Pour Over, Chemex, Syphon, French Press, Aeropress, Haria V60, dan masih banyak lagi.

instasave_k6o.
Suasananya asyik buat nongkrong (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Hampir semua varian kopi Nusantara dan mancanegara tersedia di sini. Saran saya, tanyakan dulu kopi apa yang baru digiling hari itu. Jika tidak, para barista biasanya bakal lebih dulu mempromosikan jenis kopi yang mereka rekomendasikan.

Mereka juga bakal dengan senang hati menanyakan cita rasa yang Teman Traveler suka. Kalian bisa pilih kopi yang cenderung asam, wangi, dan masih banyak lagi.

The Cups Coffee beralamat di Jalan Kranji no. 6, Sokanegara, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Mereka biasanya buka mulai pukul 16.00 hingga 24.00.

3. Praketa Kopi

instasave_q8p.
Praketa Kopi (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Suasana di kedai kopi benar-benar cocok untuk anak kuliahan; tempatnya tidak terlalu luas, dengan harga ramah kantong. Jika merasa terganggu dengan asap, Teman Traveler bisa masuk ke area non-rokok di dalam kedai. Saran saya pilihlah dekat jendela karena tempatnya asyik untuk bersantai.  

instasave_d3W.
Interiornya juga tak kalah keren (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Kedai ini juga mengusung nuansa kayu. Tampak simpel dengan dekorasi sedikit nyeleneh. Soal menu, kafe ini spesialis menyajikan racikan kopi dengan teknik seduhan tangan. Masing-masing menu dibanderol sekitar Rp20.000 dengan rasa yang luar biasa nikmat.

instasave_JW8.
Tempatnya cocok untuk anak kuliah (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Praketa Kopi beralamat di Jalan H.R Boenyamin no. 129, Desa Bancarkembar, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Mereka biasanya beroperasi mulai pukul 09.00-23.30.

4. Singgah Coffee & Book

instasave_OEt.
Satu lagi tempat nongkrong asyik di Purwokerto (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Begitu Teman Traveler masuk, sisi kiri dinding nampak dihiasi rak dengan beragam buku dan majalah. Selain itu masih ada beberapa novel dari dalam dan luar negeri.

Tadinya saya mengira kedai ini bakal lebih ‘kutu buku‘. Namun harapan tersebut menguap begitu melihat koleksi buku di rak, yang rasanya masih terlalu umum. Bisa jadi kedai ini masih belum yakin benar dengan identitasnya.   

instasave_eO6.
Salah satu menu kopi yang bisa dipesan (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk
instasave_qOq.
Asyik juga untuk bersantai (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk
instasave_s3G.
Dekorasinya cukup sederhana (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Singgah Coffee & Book beralamat di Jalan Riyanto no. 29, Sumampir, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Teman Traveler bisa mampir ke tempat keren ini antara pukul 09.00 hingga 01.00.

5. Kebon kopi  

instasave_E8U.
Kebon Kopi usung konsep unik (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Kedai ini awalnya bertempat di Jalan Banowati. Berdiri pada 2006, mereka mengusung nama Kebon Kopi dan Pondok Seni, tempat berkumpulnya para seniman Purwokerto. Mulai dari pegiat film, musik, peran, hingga fotografi, semua didorong untuk habiskan waktu bercengkerama di sini. Begitulah cita-cita sederhana sang pemilik Benny Indrawan.

instasave_ljn.
Salah satu kopi yang bisa dipesan (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk
instasave_gzu.
Tempat nongkrongnya para seniman (c) Fahrezi Syafiq/Travelingyuk

Kebon Kopi kini beralih ke tempat yang lebih ramai, meski tetap jadi tempat kongkow anak muda. Lahannya memang tak seluas dulu, namun konsep yang diusung kurang lebih sama. Sayangnya, tempat ini tak memiliki area bebas rokok.

Kedai ini bisa Teman Traveler sambangi di Jalan H.R Boenyamin no. 112, Desa Bancarkembar, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Mereka biasanya buka mulai pukul 13.30 hingga 24.00.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngopi di Purwokerto yang bisa Teman Traveler coba. Jika kalian sedang bingung mencari tempat nongkrong di Kota Kripik, ulasan ini mungkin bisa membantu. Selamat mencoba! Next

ramadan

Jelajahi ‘Dunia Mimpi’ ala Selebgram di Museum Ten Blocks Jakarta

5 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ada di Kotamu?