in ,

5 Tempat Nongkrong Hits K-Popers di Jakarta, Ada Yang Baru Loh!

Tempatnya keren-keren dan instagramable loh!

Beberapa hari lalu, kita sempat dihebohkan dengan aksi seorang perempuan fans K-Pop yang nekat memasang baliho bergambar dirinya di Bekasi. Baliho tersebut berisi pesan supaya sang fans di-notice artis Korea idolanya. Nah, buat Teman Traveler yang juga sama-sama menggemari K-Pop, kalian cukup mengunjungi 5 tempat nongkrong hits K-Popers di Jakarta yang sudah Travelingyuk rangkum berikut ini.

Baca juga : Rantang Mama Bali, Sajikan Masakan ala Rumahan yang Ngangenin

1. Korean Cultural Center

http://onetwosevenstudio.com/wp-content/uploads/2014/02/resto-dua.jpg
Salah satu interior di Korean Cultural Center via onetwosevenstudio

Salah satu tempat yang wajib K-Popers kunjungi adalah Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) yang terletak di Gedung Equity Tower, Sudirman. Di sini, Teman Traveler tidak hanya melihat karya seni khas Korea atau berfoto-foto, tapi juga bisa mempelajari langsung bahasa dan kebudayaan Korea. Selain itu, KCCI rutin menyelenggarakan acara tahunan yang mempromosikan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia.

2. Samwon House

Image may contain: one or more people, people sitting, people eating, food and indoor
Menikmati hidangan khas Korea di Samwon House via Instagram/daniela_itu_ecy

Restoran ini merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan hidangan Korea autentik. Nuansa tradisional Korea yang khas langsung terasa ketika kita memasuki restoran ini. Banyak sekali penggemar K-Pop yang berkunjung ke sini untuk merasakan sensasi makan seperti sedang di Korea. Jangan khawatir, seluruh menunya sudah dipastikan halal.

3. Mall Kota Kasablanka

Image may contain: skyscraper, sky and outdoor
Mall Kota Kasablanka via Instagram/740aerialvideography

Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu tempat nongkrong hits K-Popers yang populer. Banyak sekali acara-acara berbau Korea diadakan di Mall Kasablanka, salah satu yang paling terkenal adalah Korea Festival pada tahun 2018. Di sini juga sering diadakan konser musik atau promosi film yang mengundang artis-artis asal Negeri Gingseng, contohnya K-Content Expo 2018 yang berlangsung di The Kasablanka Hall.

4. Kafe Lonna

Image may contain: 1 person, indoor
Interior Kafe Lonna via Instagram/rarapermata.s

Nah, kafe ini masih tergolong baru dibuka di Jakarta. Tapi jangan salah! Baik dari interiornya, menunya, semua serba Korea! Teman Traveler yang mengaku sebagai K-Popers sejati wajib buat nongkrong di sini bersama teman-teman sesama K-Popers. Kerennya lagi, kafe ini sengaja didesain se-instagramable mungkin dengan pernak pernik khas K-Pop. Teman-teman bisa berfoto di tiap sudut kafe dengan bebas sambil menikmati makanan dan minuman khas Korea.

5. fX Sudirman

Image may contain: 2 people, people standing
Jeno dan Jaemin NCT Dream di kantor SM Indonesia, fX Sudirman via Instagram/nct_dream

Nah, jangan ngaku K-Popers sejati kalau tidak tahu fX Sudirman! Tempat ini disebut sebagai tempat yang paling wajib dikunjungi kalau berkunjung ke Jakarta. Di mal inilah terdapat kantor perwakilan SM Entertainment di Indonesia, perusahaan hiburan terbesar dan terpopuler di Korea Selatan. Sudah banyak sekali artis Korea yang mampir ke kantor ini dan menorehkan tanda tangannya di kaca-kaca yang dipasang khusus di dalam kantor.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat-tempat hits yang harus dikunjungi K-Popers di Jakarta. Selamat nongkrong dan membahas artis idola bersama teman-teman tercinta! Next

ramadan
Ilustrasi mendaki gunung

Tips Packing Carrier untuk Pemula, Gak Boleh Sembarangan Lho

Buah Eksotis Indonesia, Cara Kupasnya Membingungkan