in , , ,

4 Tempat Piknik di Malang dan Sekitarnya yang Menyatu Dengan Alam

Piknik dengan pemandangan alam

Berlibur ke Malang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman dengan piknik bisa menjadi kegiatan yang seru. Apalagi banyak pilihan wisata alam dengan pemandangan yang indah bisa menyatu dengan alam. Berikut 4 tempat piknik di Malang dijamin seru.

Baca juga : Jember Siapkan 370 Miliar untuk Kembangkan Bandara, Akan Sekeren Apa ya?

1. Kebun Raya Purwodadi

Piknik di Kebun Raya Purwodadi via Instagram

Kebun Raya Purwodadi merupakan salah satu dari empat kebun raya di Indonesia yang berada di ketinggian 300 Mdpl menjadikan tempat ini sejuk dan sangat cocok dijadikan lokasi piknik bersama keluarga. Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan hijau di sekeliling area karena ad lebih dari 2000 jenis tumbuhan dan 11.000 spesies.

Selain berpiknik, pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan berkeliling menggunakan sepeda, berfoto di lokasi yang instagenic atau hanya duduk-duduk bersantai. Fasilitas yang disediakan ada musala, toilet dan gazebo-gazebo.

Berlokasi di Jalan Raya Surabaya Malang, Sembung Lor, Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-16.00 kecuali saat weekend mulai pukul 06.30-17.00 WIB. Dengan tiket masuk sebesar Rp 9.500 sampai Rp 15.500 saja.

2. Coban Rondo

Piknik di Coban Rondo via Instagram

Coban Rondo berada di Jalan Coban Rondo Pandesari, Kecamatan Pujon Malang, salah satu lokasi air terjun dengan pemandangan alam yang indah serta udaranya sangat segar. Pilihan yang pas untuk berlibur di sini dan tentunya sangat cocok menjadi lokasi piknik.

Fasilitas yang tersedia ada wahana Fun Tubbing, area outbond dan area camping. Kegiatannya pun banyak yang dapat dilakukan seperti bermain air, camping, berswafoto, permainan wahana dan piknik bersama keluarga atau teman. Harga tiket masuknya mulai Rp 35.000 sampai Rp 40.000, buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB.

3. Lembah Indah

Piknik di Lembah Dieng via Instagram

Lembah Indah berlokasi di kawasan lereng gunung kawi, Gendogo, Balesari, Kecamatan Ngajum Malang. Tempat wisata terbilang masih baru ini memiliki banyak fasilitas menarik yaitu area glamping, camping ground, area outbond, spot foto, restoran, villa, dan gazebo.

Serta ada juga peternakan dan perkebunan, pengunjung bisa melakukan kegiatan berkebun atau beternak, flying fox, motor track, ATV dan tentunya piknik sambil menikmati pemandangan sekitar.

Harga masuk Rp 15.000 per orang, untuk penginapan bervariasi mulai Rp 75.000 sewa camping ground, Rp 100.000 menginap di villa dan Rp 400.000 menginap di glamping. Jam operasionalnya buka setiap hari selasa sampai minggu, pukul 08.00-17.00 WIB khusus weekend pukul 07.00-17.00 WIB.

4. Bedengan

Piknik di Bedengan via Instagram

Bedengan atau Bumi Perkemahan Selorejo ini terletak di Jalan Raya Selokerto Dusun Selokerto, Godehan, Selorejo, Kecamatan Dau Malang. Merupakan tempat perkemahan yang asri dikelilingi pepohonan pinus serta gemercik air mengalir di sungai.

Kegiatan Teman Traveler saat di Bedengan bisa camping dengan hanya membayar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 sudah dapat menikmati fasilitas camping ground, toilet dan musala. Selain itu tempat ini bisa dijadikan spot foto atau piknik akhir pekan bersama.

4 tempat piknik di Malang ini bisa menjadi referensi lokasi menghabiskan akhir pekan untuk bersantai Teman Traveler. Piknik yuk! Next

ramadan
fiwisatalamlampung

4 Wisata Alam di Lampung, Ada Negri di Atas Awan

Hotel bawah tanah

Mengerikan! Sera Silver Mine Hotel Berada di Tambang Perak