in , ,

4 Wisata Alam di Lampung, Ada Negri di Atas Awan

Keindahan wisata alam lampung

fiwisatalamlampung

Lampung sebuah provinsi yang berada di ujung selatan pulau Sumatra ini memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari pantai, gunung, curug dan pesona alam lainnya bisa menjadi tujuan liburan seru. Berikut 4 wisata alam di Lampung, yuk simak ada apa saja.

Baca juga : Potret Keeksotisan Festival Lembah Baliem 2018, Ramahnya Bumi Cendrawasih

1. Pantai Gigi Hiu

pantai gigi hiu
Pantai Gigi Hiu via Twitter daiquiri

Pantai ini disebut pantai gigi hiu karena tedapat karang berjajar-jajar seperti gigi hiu yang menjadikan pantai ini sangat unik. Kecantikan panoramanya akan bertambah saat sunrise dan sunset tiba, wajib diabadikan karena sangat instagenic.

Sayangnya masih belum banyak akomodasi dan tempat kuliner di sekitar pantai. Minimnya fasilitas tidak menyurutkan keinginan untuk datang karena keindahan alam dan pemandangannya.

Berlokasi di Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung sekitar 3 sampai 4 jam dari pusat Kota Bandar Lampung. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau Rp 10.000 saja sudah bisa masuk ke area pantai.

2. Kawah Suoh

kawah suoh
Kawah Suoh Keramikan via Instagram wenny.aprilia

Kawah Suoh yang dianggap mirip dengan Yellowstone di Amerika Serikat ini terletak di Kawasan Suoh, Lampung Barat, dengan luas 128 kilometer persegi. Kawah Suoh merupakan kaldera gunung berapi yang masih aktif, walaupun sudah cukup lama meletus pada tahun 1933.

Pesona alamnya yang cantik membuat mata terpuaskan. Melihat keindahan birunya permukaan kawah dengan asap terus mengepul. seperti berada di kahyangan. Tetapi harus tetap berhati-hati dan mengikuti arahan tour guide saat mendekat ke lokasi kawahnya ya Teman Traveler.

Sebelum memasuki kawasan kawah, Teman Traveler akan melewati padang ilalang luas, bisa dijadikan spot foto yang instagenic. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati pemandian kolam air panas dan ada spot bernama keramikan yaitu sebuah padang silika atau pasir. Untuk biaya masuknya gratis lho!

3. Temiangan Hill

temiangan-hill
Temiangan Hill via Instagram yulindafas

Ingin melihat sunrise di atas ketingggian Kota Lampung? Teman Traveler bisa mengunjungi Temiangan Hill yang berlokasi di Talang Panjang, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat. Dengan ketinggian 1290 Mdpl, seakan berada di negri di atas awan.

Sebelum menikmati keindahan sunrise-nya Teman Traveler perlu melakukan trekking sejauh 1 km dengan jalur yang cukup licin dan terjal. Namun akan terbayarkan dengan panoramanya saat sampai puncak.

Pengunjung juga dapat ber-camping di atas bukitnya, dengan harga sewa mulai Rp 45.000 sampai Rp 75.000 jika tidak membawa tenda. Jangan lupa juga persiapkan baju tebal karena udaranya sangat dingin. Untuk harga tiket masuknya per orang Rp 10.000.

4. Curup Gangsa

curup-gangsa
Curup Gangsa via Twitter daiquiri

Curup Gangsa terletak di Kampung Kotaway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Berada di kawasan yang dijuliki 1001 air terjun, Way Kanan juga memiliki banyak wisata curug lainnya.

Teman Traveler saat pertama datang akan disambut dengan area camping, kemudian untuk menuju hilir melewati beberapa anak tangga. Pemandangan alam yang asri dan sejuknya udara sangat cocok untuk refreshing. Harus tetap erhati-hati ya saat mendekat ke air terjunnya.

Jika ingin berenang, ada tempat khusus yang aman berjarak 100 meter dari hilir. Selain itu ada gazebo-gazebo dan spot foto yang instagramable. Cukup membayar Rp 5.000 per orang, Teman Traveler bisa menikmati panorama alam curug.

Demikian daftar 4 wisata alam di Lampung yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga atau teman-teman. Next

ramadan

Lembang Wonderland, Salju Turun di Bandung

4 Tempat Piknik di Malang dan Sekitarnya yang Menyatu Dengan Alam