in ,

Serba Rica-rica, 4 Tempat Makan di Jogja Ini Bisa Dikunjungi

Tempat Rica-rica di Jogja yang Bisa Dicoba Kelezatannya

Via Instagram gagal_nganu_
Via Instagram gagal_nganu_

Jogja memang memiliki ragam pesona yang membuat banyak orang ingin kembali lagi dan lagi. Mulai dari keramahan penduduknya, banyaknya destinasi wisata, sampai dengan ragam kulinernya. Gudeg memang sangat nikmat, tapi banyak pula kuliner di Jogja lainnya yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah rica-rica dengan sensasi pedas dan rempah yang bikin nafsu makan meningkat. Berikut ini ada beberapa rekomendasi rica-rica di Jogja yang bisa jadi destinasi jika berkunjung.

Baca juga : Puncak Becici, Salah Satu Spot Terbaik Melihat Sunset di Yogyakarta

1. Omah Rica

Omah Rica, Via Instagram jogjaculinary
Omah Rica, Via Instagram jogjaculinary

Sesuai dengan namanya, tempat kuliner di Jogja satu ini menyuguhkan olahan menu rica-rica. Salah satu menu yang membuat banyak orang penasaran adalah rica kalkun. Selain kalkun, ada juga pilihan daging lainnya yang bisa kamu ambil. Tempat ini berada di Jl. Cendrawasih, Demangan, Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 pagi hingga 20:00 malam.

2. Rica-Rica Entog Mbok Mi

Rica-rica entok, Via Instagram elveramolle
Rica-rica entok, Via Instagram elveramolle

Alternatif lokasi lain yang bisa untuk kamu kunjungi adalah Rica-Rica Entog Mbok Mi yang berlokasi di Jl. Kaliurang km. 14, Jogja. Jam operasionalnya mulai sekitar pukul 5 sore hingga tengah malam, jam 11. Dalam seporsi rica-rica akan ada daging bebek, potongan mentimun, irisan tomat yang membuat rasanya makin segar. Sangat cocok disantap saat malam hari, menghangatkan tubuh yang dingin karena udara malam.

3. Kampung Resto

Rica Ayam di Kampung Resto, Via Website makanjogja.com
Rica Ayam di Kampung Resto, Via Website makanjogja.com

Kampung Resto juga menawarkan menu rica-rica yang bisa menghangatkan badan. Kampung Resto ini berada di Jl. Wonosari, Jogja sekitar 2 kilometer setelah gapura keluar Wonosari, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Menu rica-rica di sini memiliki tingkat kepedasan yang mantap dengan racikan bumbu yang pas. Sangat bisa dituju jika kamu sedang ngidam rica-rica di Jogja.

4. Rica Menthok Pedas Fadhil

Rica Mentok Pedas Fadhil, Via Instagram treadmillmurah_jogja
Rica Mentok Pedas Fadhil, Via Instagram treadmillmurah_jogja

Tempat kuliner Jogja satu ini tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Cabangnya sudah lebih dari 5 tempat. Salah satu lokasi yang memiliki banyak pengunjung berada di Jl. Kapten Piere Tendean No. 16, Wirobrajan, Jogja. Ada beberapa macam rica yang bisa kamu ambil, mulai dari rica entok, rica kambing dan juga rica ayam. Sensasi rasa pedas dan nikmat yang membuat tempat makan ini jadi idola.

Buat kamu yang sedang ingin mencicipi kepedasan rica-rica di Jogja, empat rekomendasi di atas bisa untuk didatangi. Saat pulang, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas Jogja ya. Next

ramadan
Hotel di Bandung dengan Shuttle

Hotel Bandung dengan Shuttle Ke Wisata dan Bandara, Praktis

Pantai Eksotis di Bali Selatan, Bersih dan Terjaga