in , , ,

Tempat Wisata di NTB Ditutup Sementara Hingga 23 Mei 2021

fi tempat wisata ntb ditutup

Mulai tanggal 20 hingga 23 Mei 2021 mendatang, seluruh tempat wisata di NTB (Nusa Tenggara Barat) ditutup sementara. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massal saat tiba waktu Lebaran ketupat. Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca juga : Cicipi Soto AHRI, Kuliner Garut yang Istimewa

Akan Menutup Tempat Wisata

akan menutup tempat wisata
Ilustrasi via instagram zappytanx

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan berdasarkan keputusan bersama di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara dan Mataram. Akan menutup seluruh tempat wisata pada tanggal 20-23 Mei 2021.

Hal ini dilakukan agar mengantisipasi penyebaran covid-19, sebab setelah hari ke-7 setelah lebaran akan ada Tradisi Lebaran Ketupat. Di mana banyak masyarakat akan menghabiskan waktu bersama keluarga berwisata, sambil menikmati ketupat dan menu lainnya.

Ditemukan 50 Kasus Covid-19

ditemukan 50 kasus
Ilustrasi via pexels cottonbro

Bukan tanpa sebab dikarenakan sebelumnya, berdasarkan data terbaru nasional per tanggal 18 Mei 2021 telah ditemukan ada 50 kasus baru positif Covid-19 di Provinsi NTB. Artinya ada peningkatan kasus usai libur lebaran kemarin. Sebagian besar kabupaten/kota masih masuk kategori zona oranye.

Dengan itu pemerintah memutuskan untuk menutup sementara tempat wisata hingga akhir pekan pada lokasi destinasi wisata untuk mencegah kemungkinan adanya penyebaran dan peningkatan kasus covid-19.

Pembatasan Jumlah Pengunjung

pembatasan jumlah pengunjung
Ilustrasi via instagram jalaniajaduluu__

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata NTB juga menegaskan selain penutupan pemprov NTB akan melakukan pembatasan jumlah pengunjung. Dengan Ketentuan dari pemerintah pusat yaitu pembatasan hingga 30% bagi daerah yang berkategori kuning.

Kemudian pemprov NTB juga menghimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak melakukan perjalanan wisata pada hari Lebaran Ketupat.

Meningkatkan Protokol Kesehatan

meningkatkan prokes
Ilustrasi via instagram filmeditpromote

Saat ini pihak pemprov NTB akan lebih fokus pada percepatan CHSE dan vaksin pada destinasi wisata unggulan NTB. Selama penutupan diterapkan tempat wisata akan memperketat dan meningkatkan protokol kesehatan CHSE yang telah diterapkan. Hal dilakukan agar semakin siap dalam menerima calon wisatawan saat objek wisata telah dibuka kembali.

Demikian penjelasan tempat wisata di NTB ditutup sementara agar menghindari penyebaran covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan Teman Traveler! Next

ramadan
fi lokasi wisata dieng

4 Lokasi Wisata di Dieng yang Bisa Dikunjungi Untuk Liburan

fi tradisi pekalongan

Tradisi Syawalan di Pekalongan, Membuat Kue Lupis dan Menerbangkan Balon Udara