in , ,

Tempat Jalan-jalan di Surabaya, Biar Tidak Melulu Ngemall

Wisata Surabaya
Wisata Surabaya

Surabaya, merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia selain Jakarta. Dan juga merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Timur. Dikenal juga sebagai Kota Pahlawan karena perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan.

Baca juga : Kerupuk Rambak Kulit Kerbau, Camilan Enak yang Mulai Langka

Surabaya adalah destinasi wisata belanja denga mall-mall dan pasar. Meski jadi ikon Kota Belanja, tetapi tidak sulit menemukan destinsi lain, biar tidak selalu nongkrong di mall. Ada apa saja ya? Beberapa tempat berikut ini mungkin bisa jadi pilihan terbaikmu.

1. Taman Balai Kota Surabaya

20171029_173120_AkB.jpeg
Taman Balai Kota Surabaya (c) Agung/Travelingyuk

Taman ini merupakan taman resmi pemerintah kota.  taman ini juga menyatu dengan Kantor Walikota Surabaya. Terdapat tanaman rindang dan ruang terbuka, tempat di mana orang-orang bisa berkumpul, olahraga, bersantai, hingga berfoto-foto. Dan jika anda membawa transportasi seperti mobil ataupun motor, bisa parkir di samping taman. Waktu yang tepat untuk ke sini adalah saat sore hari. Ketika matahari tidak terik dan langit sedang cantik-cantiknya.

2. Pintu Air Gubeng

20180303_164733_kDs.jpeg
Pintu Air Gubeng Taman Balai Kota Surabaya (c) Agung/Travelingyuk

Tempat ini berada di belakang toko-toko yang berada di jl. kayoon , dekat dari Monumen Kapal Selam dan Plaza Surabaya terdapat pintu air ini. masuknya free kok, di sini agak berbau dikit hal itu tergantung dari tingkat kekumuhan airnya. Tapi tempat ini lumayan oke untuk photo di waktu sore hari guys. dan jgn kalian harus hati-hati menaiki tembok batasan air ini, jaga barang-barang dan keseimbangan kalian agar tidak ada hal yang tidak di inginkan.

3. Surabaya North Quay

20180107_191253_Q08.jpeg
Surabaya North Quay (c) Agung/Travelingyuk

Berlokasi di Terminal Gapura Surya Nusantara Lt.3, Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Timur. Di tempat ini kalian bisa melihat dengan dekat kapal pesiar yg sedang mampir sebentar. Bagi yang belum pernah melihat secara langsung pada penasarankan, kalian bisa melihat kapal pesiar dari dekat dari tempat ini.

4. Hotel Fairfield by Marriot Surabaya 

20180630_165310_NDX.jpeg
Hotel Fairfield by Marriot Surabaya  (c) Agung/Travelingyuk

Hotel yg berlokasi di jl. Mayjend Sungkono 178 ini merupakan salah satu tempat best view untuk menikmati sunset, bukan hanya melihat sunset saja disini, kalian juga bisa berenang sambil melihat sunset ataupun makan dan berduduk santai sambil melihat langit. tempat ini menurut saya recomended banget guys buat kalian yang sumpek di perkotaan, berenang dan makan sejenak dan bersantai ria di tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat guys.

5. Jembatan Suroboyo

229376_DmG.jpg
Jembatan Suroboyo (c) Agung/Travelingyuk

Jembatan suroboyo atau juga jembatan kenjeran merupakan jembatan yang menghubungkan menghubungkan kawasan pesisir surabaya di patai kenjeran. jembatan ini bisa banget buat jadi tempat santai, berjalan di pagi hari ataupun sore hari bisa menjadi pilihan yang tepat. Angin sepoi-sepoi lumayan kecang disini. kalau kalian kesini di akhir pekan tepatnya di sabtu malam biasanya ada sungguhan atraksi air mancur warna-warni yg bisa menari di iringi dengan lagu surabaya dimulai pukul 19.30 hingga 20.30.

6. Kota Tua Surabaya

20180506_090948_iA7.jpeg
Kota Tua Surabaya (c) Agung/Travelingyuk

daerah yang berada di dekat jembatan merah surabaya merupakan kawasan bangunan tua disini. disini bagus juga tempatnya bagi kalian yang suka foto-foto dengan background tembok, mulai dari tembok putih hingga tembok yg kelihatan tua banget. Dan juga disini enak untuk berjalan kaki atau pun jogging ketika pagi hari. Next

ramadan
Goa Aladdin

Goa Majlis Al Jinn, Asal Mula Kisah Aladdin dan Lampu Ajaib

Pulo Cinta Gorontalo

Honeymoon di Pulo Cinta Gorontalo, Resort ala Maldives