in , ,

Honeymoon di Pulo Cinta Gorontalo, Resort ala Maldives

Pulo Cinta Gorontalo
Pulo Cinta Gorontalo

Bila Teman Traveler ingin honeymoon di tempat romantis tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia punya Pulo Cinta di Gorontalo, resort keren layaknya di Maldives. Tempat ini mempunyai pesona tersendiri yang dijamin membuat momen bulan madu semakin berkesan. Yuk, baca ulasan selengkapnya.

Baca juga : Hue Imperial City, Rasakan Sensasi Berkeliling di Era Kuno Vietnam

Perjalanan Menuju Pulo Cinta

cc61f39d_dd2c_49af_914c_0bb5a0468b0f_an6.jpg
Dinner Romantis (c) Getha Indriani/ Travelingyuk

Karena lokasi Pulo Cinta ini adanya di Provinsi Gorontalo, otomatis saya memerlukan pesawat untuk sampai kesana karena saya berdomisili di Jakarta. Dan ternyata pesawat direct Jakarta-Gorontalo hanya ada 1 yaitu Batik air dengan jam keberangkatan di jam 2 pagi. Selebihnya semua transit di Kota Makassar terlebih dahulu. Untuk direct saja memerlukan 3 jam untuk tiba di Gorontalo, jadi kalo yang transit yaa tergantung berapa lama transitnya.

Dari resort juga menyediakan antar/jemput dari/ke Bandara Gorontalo dengan minimal booking 2 malam. Kalau kalian hanya menginap 1 malam juga bisa menambah service antar jemput dengan biaya tambahan tentunya. Tidak ada transportasi online untuk mencapai pelabuhan.

Jarak dari bandara ke pelabuhan tempat naik speedboat itu kurang lebih 2 jam, dengan kondisi jalan kayak Ninja Hatori, naik turun lembah, bebatuan, saya sarankan sebaiknya tidur saja, karna saat saya sadar sambil main hp yang ada malah mau muntah. Tiba di pelabuhannya, kita harus naik speedboat lagi untuk ke Pulo Cinta selama 20 menit. Perjalanan yang panjang yaa.

Resort Ramah Lingkungan

Pulo Cinta Gorontalo
Foto dengan Kapal di Pantai (c) Getha Indriani/ Travelingyuk

Untuk resortnya sendiri merupakan eco green resort, untuk aliran listrik mereka menggunakan solar tenaga matahari. Tapi tenang malam tetap ada listrik kok, jadi lampu tetap menyala. Dan karena di sini adalah eco green resort, segala elektronik yang mengkonsumsi listrik besar dilarang, contohnya : setrika, catokan, hair dryer, dan lainnya. Juga tidak ada yang namanya AC, cuma pakai kipas angin.

Walau tidak pakai AC, Teman Traveler akan tetap merasa sejuk. Karena berlokasi di laut, jadi angin lautnya sejuk, tidak terasa panas. Dan bonusnya tidak ada nyamuk. Padahal saya udah siapin lotion anti nyamuk loh. Dan ada TV kok dan juga speaker Harman Kardon untuk hiburan.

Untuk toiletries sendiri juga dianjurkan menggunakan yang disediakan Pulo Cinta, karena sabun, shampoo mereka non toxic, jadi tidak membahayakan laut. Karena disaat kalian mandi air limbahnya langsung turun ke laut loh.

Fasilitas di Pulo Cinta

32e5c4ea_aac6_43f5_8feb_76c6febce27b_G3e.jpg
Jalan-jalan di Pulo Cinta (c) Getha Indriani/ Travelingyuk

Pulo Cinta menyediakan makan pagi, siang, malam, dan 1x snack sore. Menu makannya juga variatif dan terdiri dari 3 daging + 1 sayur. Contohnya : ayam, ikan, sapi, sayur dan nasi kerupuk sambal. Untuk minuman seperti Cola/Fanta juga free, kalian bisa ambil dari kulkas ditempat makan. Tapi untuk beer berbayar. Dan mereka akan set up dinner romantic dimalam terakhir kalian menginap.

Dari resort juga menyediakan peralatan snorkling seperti : life jacket, kacamata snorkling, selang udara, kaki kodok (ya apalah itu sebutannya ku tak tahu) secara GRATIS ! Dan kalian bisa langsung nyebur dari villa, karena ada tangganya ke laut. Kalau kalian bosen cuma snorkling disekitaran resort, kalian bisa booking juga kapal & guide untuk snorkling ditempat lain dengan extra cost.

Kalian juga bisa menyewa floaties dari resort, tapi sebaiknya booking dari jauh hari sebelum kedatangan, karena floatiesnya diambil dari pusat kota Gorontalo, jadi butuh berhari2 karena mereka tidak setiap hari ke kota. Selain snorkling, kalau kalian mau diving juga bisa, tapi ada syarat & ketentuannya.

Di sini tersedia juga wi-fi. Waktu saya ke sana wi-finya udah mati 1 minggu, dan provider yang bisa dipakai cuma Telkomsel. Akhirnya saya beli sama resort untuk kartu perdana seharga Rp 100.000 sudah termasuk paket datanya. Tapi kasihan mereka harus naik kapal dulu ke darat.

Menyaksikan Sunset

Pulo Cinta Gorontalo
Menyaksikan Sunset Awan sama laut sama warnanya, kayak cermin

Kalau menginap di sini kalian bisa request untuk diset honeymoon kamarnya. Dan biasanya diberi villa sunset, jadi bisa liat sunset dari kamar. Kalau di sisi 1 lagi itu disebutnya villa sunrise, karna bisa liat sunrise dari kamar. Buat honeymooners lebih romantis saat menyaksikan sunset. Kalau kalian lagi beruntung, pagi-pagi bisa lihat baby shark loh di sekitaran villa. Biasanya muncul di villa nomor 5 atau 6, menurut info dari staff.

Pulo Cinta Gorontalo
Awan sama laut sama warnanya, seperti cermin (c) Getha Indriani/ Travelingyuk

Itulah sekilas mengenai serunya honeymoon di Pulo Cinta Gorontalo. Teman Traveler yang berencana untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, bisa ke sini. Next

ramadan
Wisata Surabaya

Tempat Jalan-jalan di Surabaya, Biar Tidak Melulu Ngemall

Spot Terbaik Menikmati Malam di Palembang