in , , ,

Tempat Wisata di Tapanuli Utara, Salah Satunya Ada Kolam Air Soda

fi 4 tempat wisata tapanuli utara

Jika berada di Sumatra Utara coba berkunjung ke daerah Tapanuli, ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Berikut 4 tempat wisata di Tapanuli Utara, salah satunya kolam air soda yang hanya ada dua di dunia lho! Selain itu masih banyak hal menarik di sini. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Kafe di Pangandaran untuk Nikmati Malam yang Penuh Keseruan

1. Kawah Sipoholon

kawah sipoholon
Ilustrasi via instagram sani_tanjung

Pertama ada Kawah Sipoholon yang tempatnya mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan Lintas Timur Sumatra Utara. Sumber air panas ini terbentuk dari letusan Gunung Martimbang, mengandung belerang dengan suhu 40-70 derajat celsius. Banyak pengunjung percaya sumber air ini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Selain itu keindahan alam sekitar juga sangat memanjakan mata, perbukitan batu kapur dan pepohonan hijau akan menyapa Teman Traveler di sini. Kemudian Fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, gazebo, warung makanan serta minuman, dan penginapan. Harga tiket masuk per orang terjangkau yaitu Rp 5.000 saja.

Kawah Sipoholon berlokasi di Jalan Tarutung, Tapian Nauli, Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Jam operasional pukul 09.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

2. Salib Kasih

salib kasih
Ilustrasi via instagram idonmalingkas

Selanjutnya ada wisata religi umat Nasrani berada di atas bukit yang populer di Tapanuli Utara yaitu Salib Kasih. Merupakan sebuah monumen berbentuk salib berukuran sekitar 30 meter untuk mengenang jasa seorang misionaris Jerman, Salib Kasih dibangun pada tahun 1933.

Di sini kapel doa dan ruang ibadah dibuat terbuka dengan pemandangan alam hutan pinus menakjubkan. Sebelum menuju kapel Teman Traveler harus trekking sekitar 1 km, sambil menikmati panorama sekitar. Fasilitas wisata ada area parkir, rumah doa, wahana swafoto, toko souvenir, rumah makan dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Salib Kasih berlokasi di Simorangkir Julu, Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

3. Tugu Toga Aritonang

tugu toga aritonang
Ilustrasi via instagram andrikilua

Kemudian ada Tugu Toga Aritonang merupakan wisata baru di daerah Tapanuli, dibangun oleh Marga Aritonang yang merupakan keturunan ke-6 langsung dari Raja Lontung. Memiliki tinggi 33 meter, selain itu pemandangan di sini sangat indah. Terlihat Danau Toba dan perbukitan sekitar dengan pepohonan hijaunya.

Tugu Toga Aritonang berlokasi di Desa, Dolok Martumbur, Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Jam operasional wisata pukul 08.00-19.00 WIB, buka setiap hari.

4. Pemandian Soda Parbubu

pemandian soda parbubu
Ilustrasi via instagram dinalsinaga

Berikutnya ada pemandian Soda Parbubu, merupakan sumber mata air soda yang hanya ada dua di dunia, salah satunya di Venezuela. Objek wisata unik dan langka di Indonesia ini memiliki gelembung-gelembung gas soda dari dalam airnya. Pemandian ini memiliki kedalaman 1,5 meter dan berdiameter 7 meter dengan view persawahan dan bukit hijau.

Sumber air juga dipercaya berkhasiat, setelah berendam di sini tubuh akan terasa segar dan awet muda lho! Tetapi airnya tidak untuk diminum ya Teman Traveler. Fasilitas wisata ada area parkir, kamar mandi bilas, warung makan serta minum, toko souvenir, dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Pemandian Soda Parbubu berlokasi di Parbubu I, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Jam operasional wisata pukul 06.45-19.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi 4 tempat wisata di Tapanuli Utara Sumatra Utara. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa jaga protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi ufo park and capsule

Ufo Park and Capsule di Malang, Menginap Bersama Alien

fi avenger campus

Wahana Terbaru Avengers Campus di Disneyland Telah Dibuka