in ,

Daftar Tempat Wisata Lembang Murah Meriah, Liburan Tanpa Kuras Kantong

Alternatif Tempat Wisata Lembang Murah Meriah untuk Inspirasi Liburan

Situ Lembang
Situ Lembang via Instagram.com/chandralietyas

Bagi Teman Traveler yang mencari alternatif liburan murah, langsung saja beranjak ke Lembang. Kawasan dekat Bandung tersebut punya banyak destinasi indah dan menarik. Ada sejumlah tempat wisata Lembang murah meriah yang bisa jadi rujukan. Kawasan ini termasuk dataran tinggi, dengan udara segar khas pegunungan. Pas dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat. Berikut Travelingyuk sajikan daftar tempat wisata Lembang murah meriah yang bisa kalian kunjungi.

Baca juga : Warung Bubur Kacang Ijo di Jogja, Pas untuk Isi Perut Nggak Pakai Mahal dan Ribet

1. Dusun Bambu

Dusun Bambu
Dusun Bambu via Instagram.com/dusun_bambu

Dusun Bambu tergolong tempat wisata di Lembang yang baru. Meski demikian, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Teman Traveler bisa menginap di vila, menikmati santap malam di restoran, maupun berbelanja di Pasar Khatulistiwa.

Berada tepat di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu menawarkan udara segar nan berkualitas. Teman Traveler bisa menikmati pemandangan sekitar sembari berkeliling naik sepeda. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu.

2. Jendela Alam

Argo Wisata di Jendela Alam
Argo Wisata di Jendela Alam via Instagram.com/liskanea

Jendela Alam merupakan destinasi wisata keluarga dengan nuansa edukatif. Di sini para pengunjung cilik bisa berinteraksi dengan beragam hewan dan tumbuhan, sekaligus belajar cara beternak. Panorama sekitar juga sangat indah dan memanjakan mata.

Salah satu wisata Lembang terfavorit ini kerap dipadati pengunjung di akhir pekan maupun musim libur panjang. Harga tiketnya cukup terjangkau, Rp10 ribu untuk weekday dan Rp15 ribu untuk akhir pekan. Bagaimana Teman Traveler, murah bukan tempat wisata di Bandung ini?

3. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat
Curug Tilu Leuwi Opat via Instagram.com/life.graph

Curug Tilu Leuwi Opat sangat direkomendasikan untuk Teman Traveler yang hobi menjelajah alam. Pengunjung harus melakukan hiking sejauh 1,5 kilometer sebelum bisa mencapai air terjun. Begitu sampai, empat leuwi/sumber air indah siap jadi arena bermain air yang menyenangkan.

Namun patut diperhatikan bahwa ada satu leuwi yang kedalamannya mencapai 15 meter dan pengunjung tidak disarankan berenang di sini. Terlepas dari itu, Curug Tilu Leuwi Opat termasuk salah satu wisata murah meriah di Kota Bandung. Setiap orang hanya harus mengeluarkan 7 ribu rupiah untuk tiket masuk.

4. Situ Lembang

Situ Lembang
Situ Lembang via Instagram.com/chandralietyas

Situ Lembang adalah sebuah danau indah yang berada di kawasan Bandung Barat. Air di sini begitu jernih dan menyegarkan. Kehadiran hutan pinus rimbun di sekitarnya kian menambah syahdu suasana.

Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi Situ Lembang. Namun demikian kalian bakal membutuhkan izin khusus. Pasalnya, danau ini merupakan bagian dari kawasan yang sering dimanfaatkan prajurit Kopassus untuk melatih ketangkasan.

5. Taman Hutan Jaya Giri

Pengunjung sapa rusa di Taman Giri Jaya
Pengunjung sapa rusa di Taman Giri Jaya via Instagram.com/tamanrusagirijaya

Membentang seluas 5 hektar, Taman Hutan Jaya Giri menyuguhkan pepohonan rimbun dengan kualitas udara terbaik. Para pengunjung umumnya memanfaatkan tempat ini untuk melakukan treking, penjelajahan hutan, dan melihat pemandangan indah dari ketinggian.

Mata bakal terus dimanjakan panorama indah, lantaran kawasan ini benar-benar dirawat dengan baik oleh Perhutani setempat. Tiket masuknya juga sangat murah, berkisar antara 5 hingga 8 ribu rupiah. Lokasinya sangat dekat dengan kawasan Tangkuban Perahu.

Itulah daftar tempat wisata Lembang murah meriah yang bisa Teman Traveler kunjungi. Tak perlu lagi khawatir kantong terkuras karena biaya jalan-jalan terlampau mahal. Bagaimana menurut kalian? Next

ramadan
Bani Seventeen,

Video Detik-detik Tsunami Terjang Konser Seventeen di Pantai Anyer, 4 Orang dari Kalangan Selebritis Tewas

The Hill Vaganza

The Hills Vaganza, Tempat Wisata Sekaligus Kulineran Baru di Kudus