in , ,

The Hills Vaganza, Tempat Wisata Sekaligus Kulineran Baru di Kudus

Menyusuri The Hills Vaganza, Bukit Wisata dan Resto di Kawasan Muria, Kudus

The Hill Vaganza
The Hill Vaganza

Ada berderet destinasi wisata di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menarik untuk dijelajahi. Tak hanya alam, ada juga buatan yang belakangan banyak difavoritkan berbagai kalangan. Salah satu destinasi yang lagi ngehits adalah The Hills Vaganza yang berjargon Bukit Wisata dan Resto di kawasan lereng Muria. Penasaran seperti apa? Yuk simak penuturan Kontributor Travelingyuk, Syaiful Mustaqim berikut ini.

Baca juga : Menikmati Cantiknya Senja Di Pantai Bandengan, Murah Namun Mewah

Akses Menuju The Hills Vaganza

Bukit wisata dan resto di kawasan muria. (IG) TheHillsVaganza.
Bukit wisata dan resto di kawasan muria via intagram/@kamal_cyiores

Destinasi wisata di Kudus yang baru dibuka 16 Juni 2018 lalu ini berada kawasan Pegunungan Muria. Lokasinya di tepi jalan utama menuju Makam Sunan Muria. Tepatnya di Desa Kajar, Kecamatan Dawe yang berjarak sekitar 13 km dari pusat kota. Dengan tipografi perbukitan dan nuansa alam pegunungan Teman Traveler yang hendak menapaki destinasi ini bisa mengendarai motor atau mobil.

Suasana Sejuk Khas Pegunungan

Suasana asri khas pegunungan
Suasana asri khas pegunungan via instagram/@thehillsvaganza

Tiket masuk per orang ke lokasi ini dibanderol Rp10 ribu dan harga tersebut sudah termasuk parkir kendaraan. The Hills Vaganza yang berada di perbukitan sangat cocok dimanfaatkan untuk acara keluarga. Sepekan setelah berinteraksi penuh dengan pekerjaan, tempat ini pas untuk melepas lelah. Tak hanya dengan keluarga, bersama sahabat atau teman lama juga nyaman. Ada fasilitas berupa gazebo dan resto yang nyaman. Belum lagi udara khas pegunungan yang menyegarkan.

Aneka Spot Foto yang Keren

Keindahan bukit wisata di malam hari. (IG) TheHillsVaganza
Keindahan bukit wisata di malam hari. via instaram/@TheHillsVaganza

Teman Traveler yang demen banget dengan berswafoto atau berfoto ria, tempat ini bisa jadi tempat yang sempurna. Meski spot-spot foto yang disediakan hanya buatan, tapi keindahannya memanjakan mata. Satu lokasi spot foto yang jadi rebutan pengunjung adalah balon udara bertulis “The Hills Vaganza; Bukit Wisata dan Resto Kudus” dengan jumlah dua buah. Tak hanya balon udara, spot foto lain juga patut dicoba. Seperti pohon plastik warna putih dan pink, kolam air terjun, area bunga-bunga, dan banyak lainnya.

Kudapan Enak yang Ditawarkan

Kuliner the hills yang layak dilahap. (IG) The Hills Vaganza
Kuliner the hills yang layak dilahap via instagram/@The Hills Vaganza

The Hills Vaganza buka setiap hari dari pukul 08.00-21.00. Setelah berfoto, tentu aktivitas lain yang dapat dilakukan di sini adalah menikmati kulinernya. Adapun menu makanan yang ditawarkan mulai chinese food hingga seafood. Harganya terjangkau sesuai. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat ibadah, parkir luas, kamar mandi, akses menuju lokasi beraspal dan menanjak, dan banyak lainnya.

Perlu Temen Traveler ketahui, jika hendak menuju ke tempat ini lebih baik sore atau malam hari. Selain tak terlalu panas, pemandangannya juga menawan. Jadi, kapan nih liburan ke tempat wisata di Kudus ini? Next

ramadan

Written by syaifulmustaqim

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Situ Lembang

Daftar Tempat Wisata Lembang Murah Meriah, Liburan Tanpa Kuras Kantong

10 Ayunan Ekstrem di Indonesia

Ngeri tapi Unik! 11 Ayunan Esktrem di Indonesia Ini Tinggi Banget, Berani Coba?