in , ,

Rasakan Sensasi Ngadem ala Bule di Tempo Gelato Jogja

Menikmati segarnya gelato di tengah Jogja

Siapa yang setuju kalau Jogja adalah destinasi ngangenin? Beberapa kali menginjakkan kaki di Kota Gudeg malah membuat saya berjanji untuk datang kembali dan mencicip kulinernya yang enak-enak. Saat di kawasan Malioboro, saya menyempatkan untuk jalan-jalan di kawasan bule Prawirotaman. Sambil ngadem di sana, saya coba datang ke sebuah resto bernama Tempo Gelato Jogja. Yuk, intip cerita lengkap saya.

Baca juga : Pulas Garden di Banjarnegara, Spot Foto dari Limbah Sampah

Apakah Gelato itu?

tempo_gelato_d9q.jpg
Salah satu kuliner legendaris (c) Natalia/Travelingyuk

Sebelum gelato menjadi jajanan hits di Indonesia, Tempo Gelato sudah berdiri dengan resep tradisional keluarga. Mungkin Teman Traveler belum paham benar apa perbedaannya dengan es krim. Gelato adalah es krim asli Italia yang memiliki komposisi susu lebih banyak dibanding pada umumnya. Karenanya, gelato lebih padat dan rasanya lebih kuat. BIasanya gelato nggak langsung lumer di lidah seperti es krim biasanya. 

Bergaya Klasik Modern

instagenic_GaV.jpg
Desain Instagenic (c) Natalia/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang liburan di Jogja, pastikan juga menyambangi Prawirotaman. Kawasan ini dekat dengan Kotagede atau Kotalama Jogja. Banyak kafe berderet dan biasanya dipenuhi oleh wisatawan asing. Salah satu kafe yang paling terkenal adalah Tempo Gelato. Karenanya, sayang banget kan melewatkan tempat asyik yang satu ini?

Tempo Gelato berada di Jalan Prawirotaman No 43, Jogja. Saat masuk, saya langsung dibuat kagum dengan interiornya yang bergaya klasik modern. Sangat instagenic! Cocok untuk Teman Traveler yang mau ngadem sambil mengumpulkan foto untuk Instagram.

Murah Meriah

gelato_uhm.jpg
Gelato Tempo (c) Natalia/Travelingyuk

Jangan dikira, kalau tempatnya mewah dan terkenal akan mematok harga luar biasa. Ternyata, Tempo Gelato memasang harga murah meriah dan sangat terjangkau. Saya hanya perlu bayar Rp25.000 untuk dua scoop beda rasa  dengan cone seperti ini. Teman Traveler juga bisa membeli 3 rasa dengan harga Rp40.000 saja, lho! Sudah ada air putih gratis yang bisa diminum sepuasnya untuk menetralisir pekat rasa gelato di mulut. Mantap, kan?

Mampir ke Tempo Gelato enaknya siang menuju sore. Pas banget untuk tempat istirahat sambil ngadem setelah Teman Traveler belanja oleh-oleh di Pasar Beringharjo atau Malioboro. Nggak jauh, tempat ngadem ini hanya berjarak 15 menitan dari Malioboro. Di kawasan ini pun saya lihat banyak hotel dan homestay. Bisa pilih yang jalan kaki, deh.

Rasa Matcha Juara

matcha_ANQ.jpg
Gelato Matcha (c) Natalia/Travelingyuk

Saya memesan rasa matcha dan cokelat. Sudah bisa terbayang kan rasanya seenak apa? Matchanya pekat, tapi nggak pahit. Pas berpadu dengan cokelatnya yang manis. Conenya pun sangat enak dimakan sampai habis. Tempo Gelato menyediakan sekitar 30 pilihan rasa, lho. Di antaranya adalah cokelat, vanilla, kopi, stroberi, cinnamon, bahkan yang unik seperti lemongrass dan kemangi. Teman Traveler tinggal pilih sesuai selera, ya.

gelato_tempo_jogja_iMA.jpg
Gelato Tempo Jogja (c) Natalia/Travelingyuk

Ruangan di Tempo Gelato memang tidak terlalu luas. Kadang, Teman Traveler harus menunggu pengunjung sebelumnya selesai, untuk mendapat tempat duduk. Namun, rasanya yang enak dengan harga murah meriah ini membuat saya rela-rela saja untuk menunggu. Kalau tak mau antre, Teman Traveler mungkin bisa menghindari jam makan siang, ya.

Mau coba juga? Kunjungi Tempo Gelato mulai pukul 10.00 sampai pukul 23.00. Nggak perlu khawatir, tempat ini juga menyediakan lahan parkir yang cukup untuk mobil dan roda dua, kok. Cocok untuk dimasukkan ke dalam itinerari favorit kalian! Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pantai Dampar Lumajang

Pantai Dampar, Cantik dengan Tebing Pelindung nan Eksotis

5 Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia 2019, Gulungan Ombaknya Mengguncang Dunia