in ,

Tengkleng Klewer Bu Edi, Legendaris di Solo 2 Jam Saja Ludes!

Tengkleng Klewer Bu Edi Solo yang Memiliki Banyak Penikmat, Rela Antri!

Tengkleng Klewer Bu Edi
Tengkleng Klewer Bu Edi

Tengkleng Klewer Bu Edi merupakan salah satu dari sekian banyak pedagang kuliner ini yang ada di Solo. Namun yang satu ini sangat populer di telinga para wisatawan. Banyak orang datang jauh-jauh ke Solo hanya untuk menikmati kelezatan sajian tengkleng di tempat kuliner legendaris Solo satu ini.

Baca juga : Mengintip Sisi Lain Telaga Menjer yang Tenang dan Hijau

Tempat Makan yang Dirintis Sejak 1970-an

Tengkleng Klewer Bu Edi, via Instagram/medanfoodblog
Tengkleng Klewer Bu Edi, via Instagram/medanfoodblog

Tengkleng Klewer Bu Edi sudah mulai dirintis sejak tahun 1971 oleh nenek Bu Edi. Awalnya nenek Bu Edi berjualan dengan cara berkeliling dan menggendong wadah tengklengnya.

Selang beberapa tahun kemudian, akhirnya bisa membuka tempat warung yang sekarang ini banyak dikenal masyarakat. Kini, Tengkleng Klewer Bu Edi sudah dipegang oleh generasi keempat, Sulistri. Ia dengan ramah melayani para pembeli yang sudah antri.

Mempertahankan resep Turun Temurun

Citarasa enak dan kuah segar, via Instagram/detektiptataboga
Citarasa enak dan kuah segar, via Instagram/detektiptataboga

Sang pengelola mengaku tidak ada bumbu rahasia. Ia memasak semuanya berdasarkan resep turun temurun. Bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Yakni kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang putih, ketumbar, lengkuas dan juga jahe. Meskipun begitu, racikannya pas dan dagingnya bisa lepas dengan mudah dari tulang-tulang.

Siap-siap Antri untuk Mencicipi Tengkleng Klewer Bu Edi

Daging yang empuk, via Instagram/selviananissa
Daging yang empuk, via Instagram/selviananissa

Kelezatan dari olahan tengkleng di sini sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Pasalnya, baru beberapa jam saja sudah ludes. Banyak orang datang tidak kebagian. Padahal yang disuguhkan memang tengkleng kambing yang terdiri dari kepala, tulang, kaki dan juga jeroan. Meskipun suguhannya juga termasuk banyak, setiap hari ludes diserbu pembeli.

Tengkleng Klewer yang melegenda, via Instagram/kuliner_dapurndyliciousss
Tengkleng Klewer yang melegenda, via Instagram/kuliner_dapurndyliciousss

Olahannya memang hanya tengkleng, namun antriannya bisa mengular. Bahkan, sebelum buka sudah banyak yang datang karena takut tidak kebagian. Tempat makan ini buka mulai pukul 12:00, 2 sampai 3 jam sudah habis. Bahkan, jika libur 1 jam saja ludes. Jadi, siap antri jika ingin mencicipi tengkleng di sini ya.

Tempat di Pasar Klewer Tapi Tetap Ramai

Ludes dalam satu jam, via Instagram/waosansurakarta
Ludes dalam satu jam, via Instagram/waosansurakarta

Lokasi Tengkleng Klewer Bu Edi ini sangat sederhana, berada di Pasar Klewer di Jl. Radjiman, Solo. Harganya Juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp50.000, tergantung dengan lauk yang diambil.

Seperti kebanyakan orang yang datang ke sini, berkunjunglah lebih awal supaya kamu kebagian olahan tengklengnya ya. Jangan sampai jauh-jauh tidak kebagian, sungguh amat sangat disayangkan. Next

ramadan

Snorkeling with Manta Rays at Nusa Penida

Ada yang Baru, Ini Dia Pilihan Spot Foto Instagenic di Bukit Panguk Kediwung Bantul Jogja