in , ,

Tidur di The Capsule Gajahmada, Hotel Kapsul Kekinian di Semarang

Akomodasi Murah di Semarang, The Capsule Gajahmada

Capsule Gajah Mada
Capsule Gajah Mada (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Hal sepele yang sering diobrolin setiap kali ingin pergi liburan, mau nginep di mana? Nggak jarang bingung pilih tempat menginap yang sesuai dengan budget. Teman Traveler bisa mengikuti pengalaman saya yang memilih The Capsule Gajahmada saat jalan-jalan di Semarang.

Baca juga : Dermaga 2 Pantai Tanjung Luar, Wisata Baru di Lombok Timur yang Memanjakan Mata

Foto Pribadi
Tempat tidur kapsul Level 1 (bawah) dan Level 2 (atas) (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Sesuai rencana, bulan Januari lalu saya melancong ke kota pusatnya jajanan Lumpia Basah. Gue ke Semarang nggak sekadar icip-icip kuliner khas, tapi juga singgah semalam. Beruntung, bisa menginap di hotel murah dengan harga mulai Rp59.000-an, dengan lokasi tak jauh dari pusat kota dan Stasiun Tawang serta Poncol.

The Capsule Gajah Mada adalah hotel kapsul dengan konsep minimalis yang jadi pilihan. Memang, akomodasi jenis ini praktis dan sedang tren. Meski hemat, fasilitasnya lumayan lengkap, lho. Nah, seperti apa sih penampakan tempat istirahat berkonsep kapsul ini? Intip bagian dalamnya yuk.

Lokasi Strategis dan Ramah Kantong

Foto Pribadi
Suasana ruang tempat tidur (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk
Foto Pribadi
Daftar harga The Capsule Gajahmada (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Lebih nyaman tidur bagian atas atau bawah? Teman Traveler bebas pilih, tapi tergantung slot yang tersedia, ya. Setiap level juga ditawarkan dengan harga berbeda. Level 1 (bawah) seharga Rp79.000 dan Level 2 (atas) seharga Rp59.000.

Foto Pribadi
Ruang Kapsul Level 2 (atas) (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Satu kapsul hanya untuk satu orang. Namun, buat yang ingin tidur berdua
dalam satu kapsul, ada pilihan double bed seharga Rp158.000 per malam. Fasilitas apa yang didapat? Worth it banget. Selain full AC dan layanan 24 jam, juga ada akses free WiFi.

Fasilitas Lengkap, Bersih, dan Nyaman.

Foto Pribadi
Kondisi Toilet (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk
Foto Pribadi
Fasilitas kamar mandi (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Siapa bilang hotel model kapsul tak memperhatikan kebersihan toilet? Justru di The Capsule Gajahmada hal tersebut jadi prioritas. Setiap pagi selalu ada cleaning service yang rutin membersihan tiap sudut ruangan, termasuk mengganti pengharum ruangan, mengisi sabun, dan keperluan lainnya. Nyaman, bukan?

Mudah Ditemukan

Foto Pribadi
View dari tingkat dua hotel (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

The Caspule Gajahmada sangat mudah dicari, tanpa nyasar. Lokasinya sudah terdaftar di Maps. Teman Traveler bisa temukan akomodasi ini berdiri persis di dekat perempatan lampu merah. Jadi, jangan khawatir bingung atau tersesat jika ingin menginap di sini.

Loker dan Ruang Tunggu Tamu.

Foto Pribadi
Fasilitas loker dan ruang tunggu (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk
Foto Pribadi
Ruang tunggu (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Selain tempat tidur nyaman, Teman Traveler juga bisa menikmati fasilitas loker gratis, lho. Setiap melakukan transaksi, para tamu akan mendapatkan akses loker untuk menyimpan barang bawaan, sehingga nggak harus ditaruh di kasur. Pastikan, tidak lupa kuncinya dikembalikan saat check out.

The Capsule Gajahmada juga menjual aneka snack, minuman, dan makanan khas Semarang. Teman Traveler bisa makan sambil duduk manis menikmati hiruk pikuk Kota Lumpia.

Foto Pribadi
Ruang tunggu (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Hotel di Semarang satu ini bisa jadi tempat penginapan alternatif bagi Teman Traveler. Bisa menambah pengalaman baru yang pastinya menyenangkan, dong. Kapan lagi bisa tidur di penginapan dengan konsep unik dan harga terjangkau, kan? Next

ramadan

Written by Yanne Inggriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kikil di Solo

Serba Kikil di Solo, Kenyal-kenyal Enak, Bikin Makan Makin Berselera

Wahana Naik Motor Hagrid di Universal Orlando

Naik Motor Hagrid dan Jadi Harry Potter sehari, Langsung ke Sini Saja!