in ,

The Garden Coffee & Arts, Ketika Kopi dan Seni Menyatu di Bandung

The Garden Coffee & Arts
The Garden Coffee & Arts

Saat pertamakali datang ke café ini saya kaget, karena lokasinya masuk ke gang gitu, terus semacam berada di pekarangan rumah orang. Dulu sepertinya nama café ini adalah Garden Coffee 294 kare berlokasi di di Jalan Ir. H. Djuanda No. 294 C, Dago, Coblong, Kota Bandung. Namun sekarang nama café ini adalah “The Garden Coffee & Arts”.

Baca juga : Es Dawet Mbah Hari, Eksis Sejak Tahun 1965 di Pasar Beringharjo

Untuk kamu yang jenuh dengan semua kebisingan kota, café ini merupakan tempat yang tepat untuk kamu escape sejenak dan jauh dari hiruk pikuk bising kendaraan mobil maupun motor. Mungkin ide yang bagus juga untuk berbincang tentang kehidupan bersama teman-teman kuliah atau rekan kerja.

The Garden Coffee & Arts

The Garden ini memang merupakan konsep bertemakan tempat ngopi rumahan yang didesain sangat ‘home sweet home’. Sehingga seolah-olah kita seperti sedang ngopi di halaman rumah sendiri.

Kemudian karena The Garden ini letaknya memang berada di sebuah area penginapan hostel yang memiliki pekarangan yang cukup luas, maka tidak heran jika yang berkunjung ketempat ini merasakan kesejukan dan suasana nyaman layaknya didepan rumah sendiri.

The Garden Coffee & Arts

Selain itu ada banyak quote-quote lucu yang ditempel di kaca dan tembok. Mungkin gunanya untuk kita resapi secara mendalam agar mendapatkan makna sesungguhnya dalam menikmati kopi dan hidup dan senja dan atmosfir ketenangannya.

Seperti kata-kata yang satu ini mengingatkan pada kita bahwa di jaman sekarang yang penuh dengan teknologi ini, membuat kita semakin tersekat oleh gadget kita masing-masing. Bahkan kita suka banget ngajakin temen-temen buat nongki bareng, namun yang terjadi adalah kita malah sibuk sama handphone kita masing-masing.

The Garden Coffee & Arts

Oleh karena itu, tumpuk tengah handphone-nya dan mulai lah berbincang dengan kawan kita. Lupakan sejenak dunia maya dan pekerjaan yang bisa di besokin. Jangan lewatkan kesempatan untuk membangun hubungan dengan dunia nyata.

The Garden ini mempunyai fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari tempat makan yang unik ala rumahan dengan konsep indoor maupun outdoor, lahan parkir kendaraan, mushola serta toilet yang bersih. Selain itu juga masih dalam satu kawasan yang sama, di tempat ini terdapat
hostel yang bisa disewa saat traveling ke Bandung untuk kamu yang berasal dari luar Bandung. Fasilitas umum lainnya yang terdapat di kawasan The Garden ni adalah kolam renang mini yang bisa digunakan untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu di café The Garden Coffee ini terdapat sarana bermain untuk anak-anak.

The Garden Coffee & Arts

Karena konsep tema café ini adalah tempat ngopi, maka suguhan kopi merupakan menu andalan yang dihadirkan ditempat ini gais. Cara penyajian kopinya pun beragam, mulai dari teknik tubruk, kalita, aeropress, blue bottle, V60, hingga Vietnam drip. Kemudian untuk kamu yang tak suka kopi, kamu juga tak perlu khawatir karena tempat ini menyediakan menu non kopi seperti mojito, teh dan frappe.

Dan semua sajian minuman tersebut bisa kamu pilih untuk disajikan panas atau dingin. Untuk menu makanannya sendiri, The Garden menyediakan menu main course seperti fish, pasta, chicken dan rice box. Jika tak ingin makan makanan berat, kamu bisa pilih menu light meals yang cocok sebagai teman ngopi bersama teman kerja atau teman nongki kamu.

The Garden Coffee & Arts

Bahkan di Menu nya saja terdapat kata-kata yang lucu dan menggemaskan. Unik juga ya, nah untuk harganya sendiri masih bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa kan ya, masih harga standar kok untuk minuman mulai dari Rp 10.000 untuk cemilannya juga mulai Rp 10.000 kok Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

FI Kanvill Dau

Kanvill Dau, Outdoor Grill & Coffee di Malang yang Lagi Hits

Mathis Lodge Amed, Staycation Paling Romantis di Karangasem