in ,

The Heritage Palace di Sukoharjo, Bekas Pabrik Gula Jadi Wisata Segala Usia

Inilah The Heritage Palace di Sukoharjo yang Bisa Jadi Alternatif Wisata di Jawa Tengah

Via Instagram pratiwirengga
Via Instagram pratiwirengga

Dalam hal pariwisata, Solo juga tidak mau ketinggalan dengan daerah lainnya di Indonesia. Buktinya, banyak muncul destinasi wisata baru yang juga menyedot banyak pengunjung. Setelah sebelumnya ada bekas Pabrik Gula Colomadu direvitalisasi jadi De Tjolomadoe, sekarang ini ada destinasi wisata yang tidak kalah keren. Namanya adalah The Heritage Palace.

Baca juga : 5 Air Terjun Bertingkat di Pulau Jawa, Tempat Tersembunyi Bagai Surga

Digadang-gadang, destinasi wisata baru di Sukoharjo ini mirip dengan Museum Angkut yang terdapat di Baru. Apakah hal tersebut benar adanya? Yuk kita ulas seperti berikut ini, siapa tahu saja kamu punya kesempatan pergi ke Sukoharjo.

1. Destinasi Wisata Baru Bekas Pabrik Gula

Bekas Pabrik Gula, Via Instagram tria0206
Bekas Pabrik Gula, Via Instagram tria0206

The Heritage Palace ini merupakakan destinasi wisata baru hasil revitalisasi Pabrik Gula (PG) Gembongan, Kartasura. Dibilang baru lantaran memang baru soft launching pada tangal 9 Juni 2018 yang lalu. Dan dibuka pada momen Lebaran 2018. Pembukaan yang bertepatan dengan lebaran tentu saja menjadi media promosi yang sangat tepat. Banyak orang mudik dan lokasi tempat wisata baru ini berada di Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulya, Rt 02/Rw 08, Pabean, Kartasura, Sukoharjo.

2. Daya Tarik The Heritage Palace

Lokasi Instagenic yang unik, Via Instagram rini_nay
Lokasi Instagenic yang unik, Via Instagram rini_nay

Tempat wisata di Sukoharjo ini menyuguhkan banyak spot selfie yang menarik. Di dalamnya ada Museum Angkutan yang berisi beberapa mobil antik berbagai merek, beberapa bangunan bersejarah, Museum 3D, dan juga Omah Walik. Tentu saja ini menjadi destinasi wisata yang sangat menggiurkan untuk dikunjungi saat jalan-jalan ke Sukoharjo. Banyak spot Instagenic dan lokasinya juga asik.

3. Harga Tiket Masuk ke The Heritage Palace

Lokasi asik dan fotogenic, Via Instagram dethanovitaa
Lokasi asik dan fotogenic, Via Instagram dethanovitaa

Sementara itu untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke lokasi satu ini, perlu mempersiapkan uang sebesar Rp55,000. Dengan harga segitu, kamu telah bisa puas berfoto-foto di berbagai wahana, termasuk juga Museum 3D.

4. Jam Operasional

The Heritage Palace, Via Instagram r_maretania
The Heritage Palace, Via Instagram r_maretania

Jam operasionalnya setiap hari, weekday mulai dari Senin-Kamis dibuka dari pukul 10:00-18:00 WIB. Lalu untuk weekend (Jumat-Minggu) akan buka pada jam 09:00-21:00 WIB. Untuk melakukan pemesanan tiket, kamu bisa WhatsApp ke 0822 3310 6999 /0813 2806 2491.

Jalan-jalan ke berbagai tempat wisata baru memang sangatlah menyenangkan. Dan The Heritage Palace ini bisa menjadi destinasi wisata baru yang kamu kunjungi saat traveling selanjutnya. Ayo segera agendakan untuk bisa jalan-jalan ke destinasi wisata di Sukoharjo ini. Next

ramadan

Rekomendasi Cuanki di Bandung, Kuliner Spesial dengan Rasa Melegenda

Berawal dari Hobi Teman, Ini Traveling ala Lola yang Nyaman