in ,

Berawal dari Hobi Teman, Ini Traveling ala Lola yang Nyaman

Traveling Nyaman Versi Lola Desta Horizon

Traveling bisa dibilang merupakan hal untuk melepas stress dan penat. Traveling nyaman penting banget agar perjalananmu lebih menyenangkan. Bepergian bisa kamu lakukan sendiri atau bersama teman-teman. Hal ini terjadi pada Lola Desta Horizon. Berawal dari hobi teman yang suka berpetualang dan bepergian jauh, Lola semakin tertarik dan merasakan kepuasan akan dirinya ketika sampai di tempat tujuan. Baca yuk bagaimana traveling ala Lola yang nyaman.

Baca juga : Cocok untuk Vegetarian, Ini Kuliner Populer Indonesia Berbahan Sayur

1. Berawal Dari Hobi Teman

Bukit Pantai Senger, Kuta Lombok via Instagram/anakpiknik_

Sebelum menyukai traveling, Lola lebih dulu menyukai dunia fotografi. Awal Lola menyukai traveling karena dari hobi temannya yang suka backpacker. Tahun 2011 merupakan tahun pertama Lola pergi berpetualan bersama temannya. Mereka melakukan trip panjang dari kota Bekasi hingga ke Bali. Daerah yang ia kunjungi mulai dari Green Canyon, Semarang, Jogjakarta, Malang hingga Bali selama 11 hari. Setelah perjalanan yang panjang itu, Lola merasakan kepuasan akan dirinya dan hobinya dibidang fotografi bisa tersalurkan dengan baik.

Bukit Merese Lombok via Instagram/anakpiknik_

2. Sumba Destinasi Favorit Lola

Lola Desta Horizon via Instagram/anakpiknik_

Karena sekarang ia menyukai traveling, tentu saja ada daerah favorit Lola. Selain Pulau Bali dan Lombok, ia juga menyukai Sumba. Daerah ini banyak menyimpan keindahan yang tidak ada di pulau-pulau lain. Keindahan alam disana sangat menawan, terlebih lagi daerah dan spot-spot yang belum ter-ekspos. Tak hanya itu, ketika berkunjung ke suatu daerah, Lola tidak lupa untuk selalu mengunjungi teman-temannya di sana.

Pantai Klayar via Instagram/anakpiknik_

3. Pilih Waktu Yang Tepat untuk Traveling

Bukit Langkisau, Sumbar via Instagram/anakpiknik_

Ini dia tip traveling ala Lola. Ia merekomendasikan untuk tidak traveling di akhir pekan dan hari libur, karena akan banyak sekali orang datang ke tempat wisata dan tentunya akan membuat jalanan macet. Selain itu, spot-spot foto jadi tidak terlihat cantik dan menarik karena banyaknya orang yang berlalu lalang. Pilihlah hari biasa untuk pergi traveling karena akan akan menghemat waktu dan bisa lebih menikmati momen liburan. Tips lainnya, hindari musim penghujan, karena akan menghambat perjalananmu untuk sampai ke tempat tujuan dan banyak memakan waktu.

Bromo via Instagram/anakpiknik_

4. Jika Tidak Ingin Ribet, Traveling Sendiri Bisa Dijadikan Pilihan

Lola Desta Horizon via Instagram/anakpiknik_

Lola juga membagi tips traveling lainnya. Jika tak ingin repot karena terlalu banyak tujuan dan ribet, kalian bisa traveling sendiri karena lebih menghemat waktu dan praktis. Selain itu, traveling sendiri juga merupakan kesempatan untuk kamu berkenalan dengan teman-teman baru dari berbagai daerah yang dikunjungi. Bisa juga untuk belajar berbagai bahasa dan budaya dari mereka.

Lola Desta Horizon via Instagram/anakpiknik_

5. Perhatikan Hal Kecil Dari Barang Bawaan

Lola Desta Horizon via Instagram/anakpiknik_

Lola membagi tips traveling nyaman lainnya agar menjadi lebih mudah. Bawalah barang-barang seperti scarf dan kamera. Barang tersebut terkadang bisa luput dari bawaan, padahal sangat multifungsi. Seperti contohnya scarf, bisa digunakan untuk melindungi kepala dari teriknya matahari, masker ketika udara berdebu, dan bisa dijadikan selimut ketika kamu merasa kedinginan. Ini salah satu tips traveling ala Lola yang nyaman. Bisa ditiru nih.

Switzerland via Instagram/anakpiknik_

6. Abadikan Momen Travelingmu dengan Sempurna

Lola Desta Horizon via Instagram/anakpiknik_

Hobinya dibidang fotografi membuat ia membagi tips untuk mengambil foto agar terlihat bagus dan cantik. Ia membagi tips jika kamu memotret area pantai, alangkah baiknya untuk tidak mengambil area backlight (membelakangi matahari). Gunakan grid agar ukuran fotomu lebih rapi dan lebih proporsional. Usahakan untuk melihat objek terlebih dahulu menggunakan penglihatan sendiri, itu akan membantumu mencari spot yang tepat. Tak ketinggalan pemilihan angle yang tepat penting agar foto terlihat sempurna.

Lola Desta Horizon via Instagram/anakpiknik_

Berikut pengalaman dan tips traveling dari Lola. Semoga informasi di atas berguna untuk liburanmu selajutnya, ya. Bagaimana, sudah follow si keren ini? Next

ramadan
Via Instagram pratiwirengga

The Heritage Palace di Sukoharjo, Bekas Pabrik Gula Jadi Wisata Segala Usia

12 Tempat Wisata Indonesia yang Dilalui Pawai Obor Asian Games

12 Tempat Wisata Indonesia yang Dilalui Pawai Obor Asian Games