in , , , , ,

The Matild Palace di Budapest, Merasakan Menginap di Istana Megah

Fi the matild palace

Merasakan menginap di istana megah seperti dalam film luar negeri saat ini bisa terwujud. The Matild Palace di Budapest salah satu situs warisan UNESCO ini, telah diubah menjadi hotel mewah. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Merapi Park Yogyakarta Hadirkan Replika Landmark Terkenal di Dunia

Arsitektur Menakjubkan

Arsitektur menakjubkan
Ilustrasi via instagram matildpalace

Dikutip dalam Travel+Leisure The Matild Palace ini sangat terkenal dengan arsitektur menakjubkan dan pesta legendaris yang pernah digelar di istananya. Kini kastel megah ini telah menjadi sebuah hotel mewah.

Istana ini dibangun pada era Belle Epoque di tahun 1902 merupakan istana kaisar dan ratu Maria Klotild dari Saxe-Coburg dan Gotha. Hotel ini telah berkomitmen untuk menginspirasi para tamu dengan kekayaan sejarah, budaya dan menjadi gerbang paling spektakuler dalam menjelajahi kota Budapest.

Proses Renovasi

Proses renovasi
Ilustrasi via instagram wolfgangpuck

Kemudian proses renovasi sendiri dipimpin oleh desainer interior Maria Vafiadis dan arsitektur lokal Peter Dajka dan Puhl Antal. Dengan proses pembangunan selama lima tahun.

Bekas istana kekaisaran ini mengalamai transformasi yang signifikan dengan 130 kamar tamu. Namun banyak fitur asli yang masih dipertahankan utuh seperti lampu kristal, langit-langit menjulangnya, dan detail art nouveau pada seluruh bangunan.

Mewujudkan Impian Menginap di Istana

Mewujudkan impian
Ilustrasi via instagram marriottpr_germany

Menurut Wakil Presiden The Luxury Collection, Philip Weghmann mengatakan bahwa hotel ini dapat mewujudkan impian para wisatawan menginap di dalam istana megah. Tentunya dengan fasilitas modern serta layanan sempurna. Menjadi pilihan sempurna bagi Teman Traveler yang ingin merasakan pengalaman berbeda saat liburan di luar negeri nanti.

Fasilitas dan Kemewahan

Fasilitas dan kemewahan
Ilustrasi via instagram matildpalace

Selanjutnya di hotel ini Teman Traveler akan menikmati fasilitas mewah serta disambut dengan interior perpaduan antara kemewahan antik dan modern. Setiap kamarnya memiliki langit-langit kurang lebih empat meter, dilengkapi kamar mandi bergaya spa terinspirasi dari pemandian air panas Hungaria yang populer.

Hotel ini mempunyai 111 kamar dan 19 suite yang menampilkan tata ruang bertingkat, lampu gantung dan pemandangan kota dengan 360 derajat. Tidak sampai disitu saja, para tamu dapat bersantai pada Swan Spa hotel yang memberikan perawatan kesehatan bergaya khas Hungaria, lalu menikmati hidangan kuliner di restorannya. Menariknya ada pertunjukan kabaret kontemporer. Jika Teman Traveler tertarik menginap di istana megah ini, harus mengeluarkan biaya per malamnya 450 euro atau setara Rp 7,7 juta.

Demikian ulasan The Matild Palace di Budapest pengalaman menginap di sebuah istana mewah. Jangan lupa selalu menjaga protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
Fi wisatawan internasional

Wisatawan Internasional Selama PPKM Darurat Wajib Mematuhi Persyaratan Berikut

Menjelajah Kotabaru, Kawasan Elit di Yogyakarta pada Masa Kolonial