in , ,

The Wujil Aqua Park, Wahana Air dengan Balon Terapung Seperti di Benteng Takeshi

The Wujil Aqua Park Semarang menawarkan berbagai atraksi seru, salah satunya waterpark dengan balon terapung yang menantang bak di Benteng Takeshi.

The Wujil Aqua Park

Ada rencana apa akhir pekan ini? Buat yang masih bingung mau ke mana, Teman Traveler bisa ajak keluarga ke The Wujil Aqua Park di Semarang dengan suguhan wahana air yang menyenangkan.

Baca juga : Mencicipi Dawet Beras Pak Koentjoeng, Kuliner Nostalgia Khas Malang

Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Membawa serta buah hati ke sini, bakal membuat mereka senang bukan main. Apa aja sih fasilitas yang disuguhkan waterpark satu ini?

Tawarkan Berbagai Atraksi

The Wujil Aqua Park termasuk waterpark baru di Semarang. Baru dibuka pada 21 Desember 2022 lalu, waterpark ini berada di area The Wujil Resort & Conventions. Meski berada di dalam area resort, tapi tempat ini dibuka untuk umum kok. Jadi, meski kamu tidak menginap, kamu tetap bisa merasakan keseruan bermain air di sini.

The Wujil Aqua Park
Foto via Instagram

Tempat ini menawarkan berbagai atraksi seru, khususnya untuk anak-anak. Selain waterpark, ada beberapa atraksi seru lainnya. Ada Aviary di mana kamu bisa memberi makan burung yang berada di kandang super besar.

The Wujil Aqua Park
Foto via Instagram

Anak-anak pasti akan sangat senang diajak memberi makan hingga bermain dengan kelinci di Rabbit House. Makanan hewan tersedia di bagian ticketing. Terdapat Playground untuk anak-anak yang ingin bermain seru tanpa basah-basahan di dalam air. Ada pula area panahan di Archery.

Ada Balon Terapung Seperti di Benteng Takeshi

Di dalam waterpark, tidak hanya ada seluncuran air. Kamu akan menemukan sebuah fasilitas yang cukup menantang, yaitu balon terapung. Saat bermain di sini, kamu akan merasakan tantangan seperti di Benteng Takeshi. Kapasitas kolam hanya terdiri 50 orang saja.

Waterpark di Semarang
Foto via Instagram

Untuk bisa bermain di balon terapung, anak-anak harus berusia di atas 3 tahun dan jika di bawah 12 tahun sebaiknya didampingi orang tua. Sedangkan untuk dewasa tidak ada batasan usia, tapi bobot maksimal adalah 70 kilogram.

Waterpark di Semarang
Foto via Instagram

Di sini, tersedia toilet dan kamar bilas yang bersih dan nyaman. Meski tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar ke area Aquapark, kamu tidak perlu khawatir kelaparan. Di sini tersedia cafe dan restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan. Setelah lelah bermain air, bisa banget menyantap kuliner yang ada di sana.

Jam Operasional dan HTM The Wujil Aqua Park

The Wujil Aqua Park berada di Jalan Soekarno-Hatta Km 2,5, Kelurahan Qujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempatnya mudah ditemukan karena berada di jalan utama Semarang-Solo. Dari pintu tol Bawen, berjarak sekitar 11 kilometer. Waterpark ini buka setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Waterpark di Semarang
Foto via Instagram

Harga tiket masuk adalah sebesar Rp10.000. Untuk bisa merasakan atraksi lain, kamu perlu membayar lagi. Permainan air sebesar Rp50.000, sedangkan Aviary, Rabbit House, dan Archery masing-masing sebesar Rp10.000.

Terdapat tiket terusan yang bisa mengakses semua wahana yaitu sebesar Rp65.000. Untuk orang tua yang mendampingi anaknya saja, cukup membayar tiket masuk.

Mumpung masih ada waktu akhir pekan, kamu bisa mengajak keluargamu ke sini nih! Next

ramadan
ThaiNam Cafe and Resto

ThaiNam Cafe and Resto, Sajikan Kuliner Khas Thailand dan Vietnam di Satu Tempat

Air Terjun Suhom

Air Terjun Suhom, Pesona Eksotis Wisata Alam di Aceh Barat