in , ,

Thirty Three Brew Surabaya, Kafe Instagenic yang Menganut Filosofi ‘Kopi Tanpa Gula’

Ngopi Cantik di Thirty Three Brew Surabaya, Instagenic dengan Menu Menggugah Selera

Thirty 3 Brew
Thirty 3 Brew

Kopi dan gula nampaknya sudah menjadi pasangan yang tak dapat dipisahkan. Namun, tak jarang beberapa orang lebih memilih menyesap pahitnya kopi murni daripada memilih menambahkan gula sebagai pemanis. Nah, Teman Traveller tipe yang mana? Jika gemar merasakan sensasi di tengah pahitnya kopi murni, Thirty Three Brew di Surabaya bisa jadi pilihannya. Apa uniknya? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana.

Baca juga : Susur Sungai di Palangkaraya, Takkalah Luar Biasa dengan Amazon di Amerika

Disambut Neon Light yang Kece Abis.

Bukan sekedar hiasan, neon lights ini punya filosofi yang unik - via instagram/@siavania
Neon lights dengan filosofi yang unik via instagram/@siavania

Thirty Three Brew Coffee Surabaya berlokasi di Jalan Opak No.45, Darmo, Wonokromo, Surabaya Sebelum memasuki kafe, Teman Traveler akan disambut dengan neon light bertuliskan “Fuck Sugar”. Spot artsy satu ini sering dijadikan sudut berpose pengunjung sebelum memasuki kafe. Bukan tanpa sebab, tulisan “Fuck Sugar” pada neon light tersebut dibuat. Sebenarnya kafe ini memang menawarkan sajian kopi dengan konsep tanpa gula. Konsep yang unik, ya!

eksterior bangunan Thirty3 Brew Surabaya - via instagram/@diazaro

Kafe Nyaman dengan Sentuhan Ornamen Minimalis

kehangatan suasana di dalam Thirty3 Brew Surabaya - via instagram/@maf.authentic
Suasana di Thirty3 Brew Surabaya via instagram/@maf.authentic

Bangunan Thirty Three Brew Surabaya sendiri sebenarnya sederhana. Namun mereka berhasil menyulapnya dengan interior dan tatanan yang pas. Beberapa ornamen yang terpasang juga minimalis tapi cantik. Alhasil, suasana kafe dapat terkesan hangat dan nyaman. Agaknya, cocok untuk Teman Traveler yang ingin bersantai sambil minum kopi sambil menunggu hujan reda, maupun berdiskusi bersama pasangan atau rekan sambil menyesap kopi.

Latte-Art Cantik nan Fotogenik Buatan Barista

Keindahan latte-art hasil kepiawaian tangan barista di Thirty3 Brew Surabaya via instagram/@thirty3brew
Latte-art hasil kepiawaian tangan barista via instagram/@thirty3brew

Salah satu ciri khas yang terkenal dari kafe instagenic di Surabaya ini adalah kepiawaian tangan baristanya. Selain handal dalam meracik berbaagai sajian kopi, tangan mereka juga lihai dalam merangkai latte-art di atas kopi yang Teman Traveler pesan. Tinggal pilih, mau dirangkai bentuk apa, bisa bentuk hati yang sederhana, hingga bunga atau angsa. Mau sedikit berwarna? pesan saja varian rasa Taro, Green Tea, atau Red Velvet. Sama seperti kopi lainnya, para barista juga bisa menyajikannya dengan latte-art yang indah di atasnya. Sementara untuk harganya dibanderol mulai Rp20.000 hingga Rp37.000 saja.

Ice blended Red Velvet andalan Thirty3 Brew Surabaya - via instagram/@thirty3brew
Ice blended Red Velvet via instagram/@thirty3brew

Untuk Teman Traveler yang sedang terburu-buru, kafe ini juga menawarkan kemasan take-away. Gelasnya pun didesain dengan konsep yang sama seperti neon-lights “Fuck Sugar” yang ada di depan kafe. Seakan ingin menekankan lagi paham ‘anti gula’ yang ingin mereka sampaikan.

Seduhan Kopi dengan Aroma Semerbak

Cold Drip, bagi kamu pecinta kopi pahit - via instagram/@thirty3brew
Cold Drip, bagi kamu pecinta kopi pahit – via instagram/@thirty3brew

Tak hanya latte art, di sini juga bisa terdapat aneka seduhan kopi dengan berbagai teknik dan penyajian. Seperti Cold Drip, untuk para penggemar kopi dengan rasa kuat. Ada juga kopi yang dipadukan dengan irish cream yang bernama Bailey’s Ice Coffee. Irish cream merupakan campuran antara krim, gula, kakao dan whisky Irlandia. Di negara asalnya, Irish Cream memang sering dijadikan campuran kopi untuk menghangatkan tubuh. Nah, jika gemar bereksplorasi dengan rasa kopi yang baru di lidah, nampaknya harus mencoba racikan baru mereka satu ini.

Racikan baru di Thirty3 Brew untuk kamu yang hobi bereksplorasi rasa - via instagram/@thirty3brew
Racikan baru di Thirty3 Brew – via instagram/@thirty3brew

Sajian Main Course untuk Teman Ngopi

Varian menu main course yang siap mengenyangkan perutmu - via instagram/@thirty3brew
Varian main course yang siap mengenyangkan perutmu – via instagram/@thirty3brew

Konon, jangan minum kopi dalam keadaan perut kosong. Namun jangan khawatir jika Teman Traveler belum makan ketika sampai di sini. Ada banyak menu pengganjal perut yang siap memanjakan lidah. Ada Nasi Goreng, Bakmie, Soup, Curry Rice, Sandwich, Steak, Pasta hingga Pizza. Soal harganya sendiri, berkisar antara Rp40.000 – Rp55.000.

Itu dia sedikit gambaran mengenai Thirty Three Brew Surabaya. Buat arek-arek Suroboyo, kafe ini bisa jadi rekomendasi bukan? Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Mix&Match Baju dan Hijab ala Natasha Rizky untuk Babymoon

10 Mix&Match Baju dan Hijab ala Natasha Rizky, Bisa Jadi Inspirasi Babymoon

Suhay Salim di Dubai

Intip Liburan Suhay Salim di Dubay, Si Beauty Vlogger yang Santai Menikah Sederhana