in ,

Siap-siap, Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Sudah Bisa Dipesan dari Sekarang Lho!

Mau pulang kampung? Tiket mudik lebaran 2019 sudah bisa dipesan, lho!

Tiket kereta api lebaran 2019

Berita tentang mudik memang erat kaitannya dengan kabar terbaru soal kondisi lalu lintas, tiket, dan transportasi yang digunakan baik laut, darat, maupun udara. Siap-siap, tiket Kereta Api Lebaran 2019 sudah bisa dipesan dari sekarang, lho. Pastikan Teman Traveler menyiapkan dari jauh-jauh hari, demi pulang kampung dan bertemu keluarga besar.

Baca juga : Pantai Cemara Banyuwangi, Keindahan Murah Meriah di Ujung Timur Jawa

Sudah Bisa Dipesan Mulai Sekarang

Tiket sudah bisa dipesan dari sekarang, via Instagram/keretaapikita

Bagi Teman Traveler yang ingin pulang kampung, ada kabar gembira nih. Pasalnya, tiket kereta api Lebaran 2019 sudah bisa dipesan mulai dari hari Senin (25/2/2019) pukul 00.01 WIB. Tahun ini PT KAI masih menerapkan sistem pemesanan tiket 99 hari sebelum hari H keberangkatan.

Penjualan tiket disiapkan untuk keberangkatan 26 Mei 2019. Dilansir dari Cnbc Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, langkah itu ditujukan agar pemudik dapat merencanakan perjalanan kepastian tiket perjalanan saat arus mudik dan balik lebaran.

Cara Mendapatkan Tiket

Cara mendapatkan tiket kereta api lebaran 2019, via Instagram/keretaapikita

Saat ini pemesanan tiket dapat dilakukan secara online maupun offline. Untuk offline, calon penumpang bisa langsung membelinya di loket stasiun, vending machine, dan mini market. Khusus online, bisa dilakukan melalui website resmi Kai.id, KAI Access, dan e-commerce lainnya.

Seperti yang diberitakan Kompas, “KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.” ujar Edi.

Mengantisipasi Gangguan

Mengantisipasi adanya gangguan, via Instagram/keretaapikita

Angkutan lebaran tahun ini KAI akan mengoperasikan 365 kereta api reguler. Namun, jika animo masyarakat tinggi, KAI akan menambahkan 50 kereta lagi. Untuk setiap harinya tiket musim lebaran akan dijual sebanyak 247.010.

Persiapan lain yang dilakukan ialah untuk mengantisipasi server down pada saat pembelian tiket, PT KAI telah membesarkan sistem bandwidth dua kali lipat jadi 400 Megabytes. Dikutip dari Tribunnews Edi menyebutkan, penambahan bandwidth dilakukan karena berkaca pada musim mudik lebaran tahun lalu. Yakni sempat terjadi gangguan.

Tips Mendapatkan Tiket

Tips mendapatkan tiket, via Instagram/keretaapikita

Kalau Teman Traveler sudah mengetahui tanggal berangkat mudik, silahkan membuka biro online yang terpercaya dan cek apakah di tanggal tersebut masih tersedia. Jika khawatir belum bisa mendapatkan tiket pada pemesanan pertama, kalian bisa mencoba kembali dengan jeda waktu 30 menit atau 1-2 jam kemudian.

Karena tiket kereta yang berhasil dipesan biasanya ada yang tidak berhasil dibayar, sehingga akan tersedia kembali dan bisa dipesan. Untuk mendapatkannya, dapat mengecek secara berkala.

Itu tadi merupakan sedikit informasi mengenai tiket kereta api lebaran 2019 bagi Teman Traveler yang menggunakan kereta sebagai transportasi utama. Pantau terus agar tidak kehabisa ya! Next

ramadan

Jauh Kalahkah Norwegia, Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Kidang Pananjung, Bus Wisata Purwakarta yang Siap Ajak Wisatawan Keliling Kota