in ,

Pelesiran ke Kota Hujan? Yuk Simak Info Tiket Wisata Bogor Berikut Ini

Informasi Tiket Wisata Bogor untuk Pelancong di Kota Hujan

Little Venice Puncak
Little Venice Puncak via Instagram.com/hilman_hillboy

Berencana liburan ke Bogor dalam waktu dekat? Jangan khawatir Teman Traveler, kalian tak bakal bosan. Ada puluhan tempat wisata di Kota Hujan siap memanjakan kalian. Nah, agar jalan-jalan kalian kian nyaman ada baiknya simak dulu info seputar tiket wisata Bogor.

Baca juga : Tips Liburan di Pantai dengan Anak Kecil, Kamu Bisa Bersenang-senang Juga

Begitu mengantongi informasi biaya masuk tiap destinasi, Teman Traveler bakal lebih leluasa menyusun budget perjalanan. Tak perlu lagi bingung menentukan biaya untuk kebutuhan lain, seperti makan dan penginapan. Oke, tanpa panjang lebar lagi berikut Travelingyuk akan berikan sejumlah info tiket wisata Bogor.

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas via Instagram.com/indonesia_archipelago

Kebun Raya Cibodas belakangan jadi populer di kalangan pengguna media sosial. Pasalnya, tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau ini punya beberapa pohon bunga sakura. Teman Traveler pun tak perlu jauh-jauh datang ke Negeri Matahari Terbit untuk mengagumi cantiknya bunga berjuluk cherry blossom tersebut.

Hebatnya lagi, sakura di Kebun Raya Cibodas bisa dua kali mekar dalam setahun. Sementara di Jepang, sakura hanya mekar sekali di musim semi. Tiket wisata Bogor satu ini hanya Rp9.500 untuk bisa masuk ke kawasan indah ini.

2. Little Venice Puncak

Little Venice Puncak
Little Venice Puncak via Instagram.com/hilman_hillboy

Tempat wisata di Bogor 2018 ini menawarkan kesempatan pengunjung untuk berkeliling naik perahu gondola. Mirip seperti di Venesia, Italia. Meski tak sama persis, sensasi yang ditawarkan tak kalah asyik lho.

Teman Traveler juga bisa berkeliling sembari mencari spot untuk mengabadikan momen terbaik. Tiket masuk ke kawasan Little Venice Puncak dibandrol 20 ribu rupiah per orang. Untuk naik gondola, kalian harus merogoh kocek ekstra sebesar Rp50 ribu.

3. Wana Wisata Giri Jaya

Hutan Wisata Jaya Giri
Hutan Wisata Jaya Giri via Instagram.com/gilangw_

Wana Wisata Giri Jaya menawarkan pesona alami berupa hutan pinus rimbun. Selain itu masih ada penangkaran rusa. Selain berfoto, Teman Traveler juga bisa coba memberi makan hewan-hewan menggemaskan tersebut.

Destinasi unik ini berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari. Pengelola hanya mematok tiket wisata Bogor ini sebesar Rp2.500 per orang untuk tiket masuk dan Rp3000 bagi yang ingin menggelar outbond maupun kemping.

4. Gunung Pancar

Gunung Pancar
Gunung Pancar via Instagram.com/paramiswari

Jika sering melihat film-film Holywood, Teman Traveler pasti setuju bahwa hutan pinus memancarkan aura magis. Atmosfer semacam itu bisa kalian dapatkan di Bogor, tepatnya di Sentul Selatan. Tinggal meluncur saja ke kawasan Gunung Pancar di Desa Karang Tengah, Babakan Madang.

Suasana di hutan sekitar Gunung Pancar begitu dramatis, hingga tak jarang di sini diadakan sesi foto pre-wedding. Tiket masuknya murah, antara 5 hingga 8 ribu rupiah. Untuk berendam di mata air panas alami, kalian harus membayar lagi sebesar 25 ribu rupiah.

5. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara via Instagram.com/metharani

Puluhan jenis bunga bisa Teman Traveler temui di Taman Bunga Nusantara. Namun yang jadi bintang utama adalah Taman Rahasia. Di sini pengunjung bisa merasakan serunya mencari jalan keluar dari sebuah labirin yang sepenuhnya dibentuk dari tumbuhan.

Taman Bunga Nusantara beralamat di Jl Mariwati, Desa Kawungluwuk. Tiket masuknya hanya 30 ribu rupiah per orang.

6. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia via Instagram.com/gepenk_dkskw2

Taman Safari Indonesia kerap jadi pilihan populer para wisatawan yang ingin menyaksikan tingkah polah aneka satwa. Usai menyelesaikan tur fauna, Teman Traveler bisa menjajal beragam wahana di destinasi seluas 168 hektar ini. Selain itu masih ada sejumlah pertunjukan ketangkasan hewan yang pantang dilewatkan.

Tiket masuk Taman Safari dibandrol 150 ribu rupiah untuk pengunjung usia lima tahun ke atas dan 140 ribu untuk pengunjung usia 1-5 tahun. Patut diperhatikan bahwa kawasan wisata ini biasanya sangat padat menjelang dan selama musim liburan.

7. Devoyage Bogor

Devoyage Bogor
Devoyage Bogor via Instagram.com/_anggaprakoso_

Devoyage Bogor belakangan tengah hits di kalangan wisatawan. Destinasi wisata Bogor ala Eropa ini memiliki 150 spot foto menarik. Pengunjung bisa berfoto-foto ria di depan miniatur bangunan ikonik Benua Biru, seperti Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda.

Tak heran jika pengunjungnya selalu membludak setiap musim liburan. Pengelola mematok tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah untuk hari biasa dan 30 ribu rupiah untuk akhir pekan maupun hari besar.

Itulah sederet informasi tiket wisata Bogor yang bisa Travelingyuk sampaikan. Bagaimana Teman Traveler, kalian kini bisa menyusun budgeting liburan dengan lebih tenang bukan? Next

ramadan

Wisata Lembang Bandung ala Eropa, Hasilkan Foto Keren bak di Benua Biru

via Instagram/jogjacarimakan

Pilihan Soto di Sleman, Citarasa Nendang dan Segarnya Tak Ketulungan