in , ,

4 Tips Saat Beli Sleeping Bag Agar Tidak ‘Gigit Jari’

Hal-hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Beli Sleeping Bag

Ilustrasi membawa sleeping bag
Ilustrasi membawa sleeping bag via Unsplash

Adakah di antara Teman Traveler yang punya rencana membeli sleeping bag? Mungkin kalian sedang bingung ya, karena pilihan dan jenisnya memang bermacam-macam. Tapi ingat, jangan sekedar tergiur harga murah saja lho. Ada baiknya kalian simak dulu beberapa tips beli sleeping bag berikut ini.

Baca juga : Puas Menikmati Salju dan Pemandangan Indah di Dachstein, Austria

1. Cek Dulu Bahannya

annie_spratt_ga2ajxjdr9o_unsplash_Y9G.jpg
Ilustrasi bahan sleeping bag via Unsplash

Tips dasar ini sangat penting. Pilihlah sleeping bag dengan bahan sesuai kebutuhan. Jangan mudah tergiur harga murah. Masing-masing sleeping bag punya ketebalan dan berat berbeda-beda.

Bahan parasit ataupun polyester kerap jadi pilihan karena ringan dan mudah kering. Namun ada juga yang gunakan dacron karena sanggup berikan kehangatan ekstra, meski lebih banyak memakan tempat. Selain itu masih ada sleeping bag berbahan polar yang praktis namun tetap bisa membuat tubuh hangat selama tidur.

2. Penutup Kepala

mael_balland_ko2f4kpuu7a_unsplash_6IZ.jpg
Ilustrasi sleeping bag via Unsplash

Hawa dingin pada malam hari akan mudah membuat tubuh menggigil, terutama di alam terbuka. Oleh karena itu, Teman Traveler sebaiknya pilih sleeping bag yang dilengkapi penutup kepala. Tambahan ini akan sangat berguna untuk menjaga wajah tetap hangat selama beristirahat.

3. Sesuaikan dengan Tinggi Badan

steve_halama_b3v0zpgviqw_unsplash_PHq.jpg
Ilustrasi sleeping bag sesuai tinggi badan via Unsplash

Tidur tentu takkan nyaman jika ruang tubuh terasa sempit. Oleh karena itu, pilihlah sleeping bag yang sesuai dengan tinggi badan. Cek dahulu panjangnya, pastikan muat dari kepala hingga ujung kaki. Hal ini sangat penting agar istirahat Teman Traveler tetap berkualitas meski di alam terbuka.

4. Cek Kualitas Resleting

matthew_humphrey__ipf68jcv38_unsplash_jmY.jpg
Ilustrasi kualitas resleting via Unsplash

Cek semua bagian sleeping bag, pastikan kualitasnya benar-benar bagus. Salah satu yang terpenting adalah resleting. Tidak perlu malu mencoba untuk memeriksa build quality-nya. Jangan karena buru-buru membeli lantas menyesal di kemudian hari.

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa tips beli sleeping bag yang perlu Teman Traveler ketahui. Ketika semua perlengkapan lengkap, bisa langsung rencanakan jalan ke Gunung Rinjani di Lombok atau Semeru di Jawa Timur deh! Next

ramadan
Bendungan Serut

Bendungan Serut, Tempat pas Habiskan Hari di Blitar

Ayam Goreng Nelongso, Pemuas si Penggila Pedas