in , ,

Ayam Goreng Nelongso, Pemuas si Penggila Pedas

Harganya sangat terjangkau lho

Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Malang dan suka pedas, wajib sekali untuk berkunjung ke salah satu tempat makan. Namanya adalah Ayam Goreng Nelongso. Warung makan satu ini menjadi favorit para mahasiswa, lantaran harganya yang sangat terjangkau. Kalau kalian tertarik dengan warung ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Diaspora Banyuwangi, Kerukunan Warga Perantauan Kala Mudik ke Kampung Halaman

1. Berlokasi Sangat Strategis

ayam goreng nelongso
Bagian depan warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Warung satu ini sebenarnya sudah mempunyai banyak cabang di Kota Malang. Semuanya berlokasi di area strategis dan kebanyakan berada di sekitar kampus. Salah satunya yang paling ramai berada di Jl. Soekarno – Hatta, bersebelahan dengan Politeknik Negeri Malang.

2. Suasana Warung yang Nyaman

ayam goreng nelongso
Bagian dalam warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ayam Goreng Nelongso tampil sangat baik untuk urusan suasana tempat makan. Dengan warna orange dan kuning, warung ini terdiri dari 2 lantai dan menyajikan 2 pilihan tempat duduk, kursi ataupun lesehan. Kemudian tempatnya luas dan juga sangat bersih.

ayam goreng nelongso
Lantai dua warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Spot ternyaman untuk menyantap hidangan berada di balkon atau teras lantai 2. Di sini kita bisa makan sambil melihat suasana ramainya jalanan. Selain itu, kalian tidak akan gerah saat menikmati pedasnya hidangan, karena angin sepoi-sepoi siap mendinginkan Teman Traveler.

3. Pilihan Menu Beragam

ayam goreng nelongso
Macam-macam menu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Banyak menu yang ditawarkan oleh warung satu ini. Bukan hanya ayam yang jadi pemeran utama. Tapi ada pula bebek dan ikan bagi Teman Traveler yang bosan dengan ayam. Kemudian ada sayuran sebagai menu pendamping. Untuk harganya, sangat murah meriah, sehingga tidak perlu khawatir kantong bolong.

4. Ayam Crispy dan Cah Kangkung Menjadi Menu Favorit Pengunjung

Ayam Crispy (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Dari banyaknya menu yang dihadirkan, ayam crispy menjadi yang paling banyak diminati. Selain harganya yang terjangkau yaitu Rp10.000, kalian akan mendapatkan sajian komplit dalam piring. Berupa nasi, ayam goreng tepung berukuran besar, tahu/tempe, mentimun segar, dan juga sambal pedas/tidak pedas.

Cah kangkung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk menu pendamping yang paling digemari adalah Cah Kangkung. Banyak pengunjung yang bilang kalau rasa cah kangkungnya sedap dan gurih, serta sayurnya masih segar. Selain cah kangkung, masih ada banyak menu pendamping lain, seperti jamur, ceker, kulit, babat, dan lain-lain.

5. Ada 6 Pilihan Jenis Sambal

Beragam sambal (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sesuai konsepnya, warung Ayam Goreng Nelongso ini memang menghadirkan menu sambal sebagai andalannya. Di sini kita dengan bebas bisa mengambil sendiri sambal yang menjadi favorit, mau banyak ataupun sedikit semua terserah kita.

Pilihan sambalnya ada sambal teri, sambal ebi, sambal korek pedas, sambal korek tidak pedas, sambal pete dan sambal mangga muda. Sambal-sambal ini memang bisa kita ambil sepuasnya kalau kita makan di tempat. Apabila kita pesan untuk dibawa pulang, diharuskan membayar Rp2500 untuk masing-masing sambal. Next

ramadan
Ilustrasi membawa sleeping bag

4 Tips Saat Beli Sleeping Bag Agar Tidak ‘Gigit Jari’

Taman Cibeunying, Surganya Tanaman Hias dengan Harga yang Sangat Murah