in ,

Tips Jitu Mudik Hemat Naik Pesawat, Ini Cara Dapat Tiket Murahnya

mudik hemat naik pesawat

Lebaran memang masih beberapa minggu lagi, tapi yakin deh tiket-tiket transportasi umum bakal sudah mulai sulit dicari dan mahal harganya. Gimana nggak, pasalnya lebaran itu adalah momen yang paling istimewa bagi masyarakat Indonesia apalagi yang merantau jauh dari rumah. Jadi jangan heran kalau bahkan sebulan sebelum lebaran, orang-orang sudah berebut hunting tiket secepat mungkin.
Tiket pesawat termasuk yang paling cepat habis, dan kalaupun masih ada, harganya bakal terus melambung tinggi. Sebenarnya dapet tiket pesawat murah itu bukan hal yang susah kok. Ada beberapa trik alias strategi yang bisa kamu lakukan agar bisa pulang mudik a bareng keluarga tanpa bikin kantong bolong.

Baca juga : Pempek Tak Hanya Digoreng, Kuliner Khas Palembang Ini Juga Bisa Dipanggang

Jangan Terlalu Ngotot Milih Waktu Penerbangan

Biar kamu berpeluang dapat tiket murah, cara yang paling gampang adalah fleksibel dengan waktu dan tujuan. Jangan terlalu memilih waktu yang terlalu dekat dengan hari libur nasional atau akhir pekan karena ini malah bikin harga tiket melonjak naik. Jadi lebih baik ambil hari tengah seperti Rabu misalnya.

fleksibel masalah waktu
fleksibel masalah waktu

Untuk waktu penerbangan, biasa pesawat yang berangkat paling awal atau paling akhir menawarkan harga yang lebih murah. Pasalnya, kebanyakan orang nggak mau naik pesawat yang jadwal keberangkatannya terlalu pagi, apalagi terlalu malam. Jadi, ini kesempatanmu buat beli tiket pesawat dengan harga yang lebih bersahabat.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Beli Tiket Pesawat?

Pesan dari jauh-jauh hari juga bisa jadi trik jitu untuk dapat tiket pesawat murah. Tapi juga jangan terlalu lama, sekaligus juga jangan terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan.

ilustrasi tiket pesawat
ilustrasi tiket pesawat

Idealnya sih 60 hari sebelum keberangkatan penerbangan domestik atau 150 hari sebelum keberangkatan penerbangan internasional. Bahkan, beberapa maskapai penerbangan menjual tiket promo dengan harga yang sangat rendah jika pesan setahun lebih awal!

Pesan Tiket Pesawat Via Aplikasi di Smartphonemu

Trik lain yang bisa kamu lakukan untuk dapet tiket murah adalah dengan memanfaatkan aplikasi penjualan tiket pesawat online. Selain praktis karena tinggal install appsnya di smartphonemu juga menghemat waktu. Bayangkan kalau kamu harus buka laptop atau komputer dulu, ribet banget kan?

pesan tiket melalui apps di smartphone
pesan tiket melalui apps di smartphone

Ditambah dengan cara pembayaran yang mudah, beli tiket pesawat lewat aplikasi memang memudahkan. Indonesia Flight sebagai pelopor apps penjualan tiket pesawat di Indonesia malah memberikan promo khusus diskon 10% untuk tiket mudik mulai tanggal 1-7 Juni 2016. FYI, cuman Indonesia Flight lho yang ngasih diskon buat tiket mudik disaat harga tiket pesawat naik gila-gilaan. Download aplikasinya untuk iOS dan android di sini.

Memilih Kelas Duduk di Pesawat Sesuai dengan Kebutuhan

Tidak bisa dipungkiri, bahwa posisi menentukan prestasi. Jika ingin duduk nyaman dengan ruang yang lebih lega dan luas, maka kelas bisnis dan eksekutif bisa jadi pilihan. Namun jika dana terbatas, kelas ekonomi juga sudah mumpuni kok. Apalagi jika jarak terbang tidak terlalu jauh, bukan jadi masalah.

memilih kelas sesuai dengan kebutuhan
memilih kelas sesuai dengan kebutuhan

Yang terpenting adalah, maskapai tersebut memiliki reputasi yang bagus dan pelayanan prima. Meskipun membeli tiket pesawat dengan harga terjangkau, bukan berarti hak untuk mendapatkan fasilitas yang oke jadi terabaikan. Justru cerdas dalam memilih maskapai dan juga kelas duduk sesuai kebutuhan akan membawa banyak keuntungan.

Manfaatkan Informasi Promo Sebaik-baiknya

Biar kamu nggak ketinggalan informasi promo, akan lebih gampang kalau punya aplikasi Indonesia Flight. Lewat aplikasi ini, kamu sudah bisa langsung pesan tiket secara online. Kerennya lagi, Indonesia Flight bahkan mengadakan Promo Mudik Murah bersama Indonesia Flight jauh sejak musim mudik belum tiba! Artinya kamu sudah bisa siap-siap beli tiketmu mulai sekarang.

Mudik Murah Bareng Indonesia Flight
Mudik Murah Bareng Indonesia Flight

Program ini akan memberikan kamu potongan harga tiket 10% per transaksi dengan minimal transaksi sebesar 1 juta rupiah. Promo ini berlangsung sejak tanggal 1-7 Juni 2016 dan periode keberangkatannya dimulai sejak 1 Juni-31 Juli 2016. Nah, ini kesempatanmu buat dapet tiket mudik murah! Kamu Cuma perlu download aplikasi Indonesia Flight untuk Android atau iOS  dan pesan tiketmu lewat aplikasi tersebut. Gampang kan?

Nah, nggak sulit kok berburu tiket pesawat murah! Yang penting kamu cuma perlu lebih jeli dan rajin melakukan survei. Jadi, ayo segera cek Indonesia Flight dan pesan tiketmu sekarang juga. Selamat berburu tiket, semoga mudik kamu selamat sampai tujuan dan bisa segera bertemu dan menikmati liburan bareng keluarga besar. Next

ramadan

Tipe-Tipe Penumpang yang Tidak Disukai di Dalam Pesawat, Kamu Pernah Menjadi Tipe Nomor Berapa?

Wisata Religi ke Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin, Masjid Kebanggaan Lampung Barat