in , , , , ,

5 Tips dan Trik Liburan Gratis, Bisa Ke Seluruh Dunia

Tips cara mendapatkan liburan gratis

fi liburan gratis

Siapa yang tidak ingin liburan tanpa biaya? Pasti Teman Traveler juga tertarik ingin mengetahuinya. Ada banyak cara agar impian ini bisa terwujud, yuk simak 5 tips dan trik liburan gratis, bahkan bisa ke seluruh dunia. Penasaran? berikut penjelasannya.

Baca juga : Kampung Warna-warni Malang, Beneran Mirip di Brasil Lho

1. Mengikut Kuis

mengikuti kuis
Ilustrasi via pexels Ketut Subiyanto

Cara pertama adalah mengikuti kuis, banyak kuis berhadiah liburan ke luar negeri tentu ada syarat dan kententuannya. Biasanya bebas biaya, diadakan oleh maskapai penerbangan atau brand-brand agen perjalanan. Jika Teman Traveler memiliki hoki besar, bisa mencoba peruntungan dengan mengikutinya.

2. Mengikuti Kegiatan Volunteer

volunteer
Ilustrasi via pexels C Technical

Selanjutnya, jika Teman Traveler berstatus mahasiswa bisa mengikuti kegiatan volunteer atau sukarelawan. Sebab liburan bukan hanya untuk bersenang-senang tetapi juga kegiatan amal.

Ada juga travel valunteer yaitu program kegiatan sosial yang memungkinkan untuk berwisata ke luar negeri. Contoh instansi yang membutuhkan sukarelawan ada WWF, Unicef, dan AIESEC.

3. Pertukaran Pelajar

pertukaran pelajar
Ilustrasi via pexels Armin Rimoldi

Ada juga mengikuti program pertukaran pelajar bagi Teman Traveler mahasiswa dan pelajar. Program ini biasanya diselenggarakan oleh Universitas dan sekolah setara SMA di Luar Negeri dengan seleksi cukup ketat. Tetapi jika berprestasi akan lebih mudah untuk mendapatkannya.

Program ini biasanya diadakan selama satu semester atau terkadang sampai satu tahun lho! Sangat cukup untuk belajar sekaligus liburan tipis-tipis di luar negeri.

4. Beasiswa

beasiswa
Ilustrasi via pexels Zen Chung

Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencari program beasiswa untuk jenjang S1, S2 dan S3 di Universitas Luar Negeri seperti Amerika, Jepang, Australia, Jerman, Cina dan lainnya.

Tentunya dengan mengandalkan nilai akademis yang baik, bisa menjadi motivasi Teman Traveler. Apalagi, tak jarang biaya hidup dan sekolah ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara beasiswa.

5. Manfaatkan Couchsurfing

manfaatkan couchsurfing
Ilustrasi via pexels Element5 Digital

Terakhir, Teman Traveler bisa memanfaatkan couchsurfing, para pecinta traveling biasanya mendaftarkan diri menjadi anggota pada situs layanan ini. Keuntungannya adalah bisa mendapatkan fasilitas akomodasi gratis dari sesama member yang bersedia menampung dan bisa menghemat biaya liburan. Bahkan bisa mencari sponsor tiket gratis di sini.

Sayangnya, keamanannya tidak terjamin 100% Teman Traveler perlu berhati-hati dan benar-benar memastikan profil sesama anggota yang akan menampung kalian. Ada baiknya mengajak teman satu atau dua agar tidak sendirian.

Demikian penjelasan tips dan trik liburan gratis, selamat mencoba Teman Traveler! Next

ramadan
fi lukisan purbakala

Penemuan Lukisan Purbakala di Maros, Sulawesi Selatan, Tertua di Dunia

wisata tangga seribu

Deretan Wisata Tangga Seribu di Indonesia, Ada yang Beraura Mistis