in ,

10 Tips Hilangkan Pedas dengan Cepat!

Kepedasan? Ikuti Tips Ini Agar Kepedasanmu Segera Teratasi!

Banyak orang khususnya masyarakat Indonesia yang sangat mengukai cita rasa yang pedas. Bahkan sebagian orang juga lebih menikmati kuliner dan hidangan yang mereka santap jika ada sambal sebagai pelengkapnya. Namun, kerap kali pedas yang terasa berdiam cukup lama pada mulut sehingga membuat penyantap kuliner pedas tidak nyaman. Lalu bagaimana sih cara menghilangkan pedas dengan cepat. 10 cara ini terbukti ampuh dan cepat hilangkan pedas dalam mulut!

Baca juga : Akomodasi Bali dengan Tempat Tidur Jaring untuk Nikmati Pagi, Serasa Melayang

Eat Spicy Food via Instagram @brookestoff

1. Minum Susu

Susu mengandung protein yang biasa disebut dengan casein. Nah, kandungan inilah yang akan melawan rasa pedas yang disebabkan oleh capsaicin pada lidah. Tidak hanya air susu, tapi Teman Traveler juga dapat mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung susu.

2. Mengunyah Nasi

Cara ampuh lain untuk menghilangkan rasa pedas adalah mengkonsumsi atau mengunyah makanan yang mengandung zat tepung karena akan menetralisir alkaloid alamiah pada capsaicin. Salah satu yang bisa Teman Traveler konsumsi adalah nasi.

3. Mengunyah Roti

Jika tidak ada nasi yang bisa digunakan untuk menetralisir pedas, maka Teman Traveler dapat menggantinya dengan roti. Menyiapkan sepotong roti sebelum menyantap makanan pedas. Roti dikatakan dapat menyerap minyak yang ada di pada capsaicin sehingga sedikit demi sedikit akan menghilangkan cita rasa pedas.

4. Makan Coklat

Selain yang sudah disebutkan tadi, coklat juga menjadi salah satu makanan yang dapat meredakan cita rasa pedas dalam mulut. Kandungan lemak yang sangat tinggi membuat coklat dapat menghilangkan capsaicin dari mulut. Bahkan sebatang coklat dikatakan lebih baik dari pada segelas air saat kepedasan.

5. Makan Gula

Gula paling banyak dipilih oleh pecinta pedas untuk menghilangkan cita rasa pedas pada mulut. Sama seperti coklat, mengkonsumsi gula dirasa lebih baik dibandingkan minum air putih saat sedang kepedasan. Cukup dengan 1 sendok gula, terbukti dapat mentralisir pedas dalam mulut.

6. Air Peras Lemon

Cita rasa pedas juga dapat dinetralisir menggunakan berbagai jenis makanan yang mengandung atau bersifat alkali. Beberapa buah yang dapat meredakan cita rasa pedas dalam mulut adalah tomat, jeruk, nanas dan lemon. Air perasan lemon dirasa dapat mengurangi rasa pedas setelah berwisata kuliner.

7. Makan Selai Kacang

Tidak hanya coklat, selai kacang yang mengandung cukup banyak lemak juga kerap dipilih banyak orang untuk meredakan cita rasa pedas yang mereka rasakan. Satu sendok selai kacang dirasa sudah cukup membantu Teman Traveler. Bagi Teman Traveler yang alergi kacang, bisa memilih makanan lainnya seperti coklat.

8. Makan Es Krim

Makan es krim bukanlah pilihan yang buruk untuk meredakan cita rasa pedas setelah berkuliner. Sama halnya dengan gula dan selai kacang, satu sendok es krim dirasa dapat menetralisir kepedasan yang Teman Traveler rasakan. Dapat menghilangkan cita rasa pedas sekaligus penutup makanan menjadi kelebihan es krim.

9. Minum Air Kelapa

Jika tidak memiliki secangkir susu, Teman Traveler juga bisa menggunakan air kelapa untuk meredakan cita rasa pedas. Banyak yang mengatakan bahwa kelapa merupakan versi ringan dari susu sehingga juga dapat digunakan untuk menetralkan rasa pedas.

10. Bubuhkan Garam

Tidak punya banyak persiapan untuk menetralkan rasa pedas? Jangan khawatir, cukup bubuhkan sedikit garam pada bagian lidah dirasa sudah cukup membantu Teman Traveler mengatasi cita rasa pedas yang begitu menganggu. Sedikit demi sedikit pedas akan berkurang dan hilang pada akhirnya.

Itulah beberapa cara yang bisa Teman Traveler lakukan untuk menetralisir cita rasa pedas mengganggu setelah berwisata kuliner. Teman Treveler dapat memilih berbagai bahan yang cocok dan tepat untuk masing-masing. Hindarilah bahan yang membuat Teman Traveler alergi dan gantilah dengan bahan makanan yang lain. Selamat mencoba! Next

ramadan

Wisata Hutan Pinus Rahong, Penuhi Hari Sembari Manjakan Diri

Baru! Rapid Test Drive Thru di Bandara Soekarno Hatta