in , ,

Tips Memilih Tempat Menginap, Pastikan Liburan Nyaman dan Aman

Bingung Memilih Hotel? Yuk Simak Tipsnya Berikut Ini Agar Tak Menyesal

Ilustrasi villa
Ilustrasi villa via Unsplash

Bagi beberapa orang, akomodasi adalah salah satu hal terpenting saat liburan. Oleh karena itu, ada beberapa tips memilih tempat menginap yang wajib Teman Traveler tahu. Jangan hanya mempertimbangkan bentuk fisiknya saja, namun perhitungkan juga soal biaya dan jarak. Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Bukit Liaga, Pesona Alam Komplet di Sudut Ende

Sesuaikan dengan Jumlah Rombongan

nicate_lee_kt_zyaiwbe0_unsplash_qae.jpg
Ilustrasi ranjang hotel via Unsplash

Hal pertama yang wajib Teman Traveler lakukan sebelum mencari tempat menginap adalah sesuaikan dengan jumlah rombongan. Buat kalian yang berencana solo traveling, sebaiknya pilih bermalam di hostel. Selain ampuh menekan bujet, akomodasi semacam ini juga berikan sensasi berbeda. Kalian akan menjumpai single fighter lainnya dalam satu kamar.

Namun jika ingin menginap bersama teman maupun keluarga, Teman Traveler bisa memilih vila. Selain ruangannya lebih luas, fasilitas yang disediakan biasanya juga lebih lengkap. Salah satu yang umum ada adalah kolam renang pribadi. Biayanya juga bisa dibagi rata sesuai jumlah anggota rombongan.

Tentukan Bujet

duy_pham_cecb0_8hx_o_unsplash_rxn.jpg
Ilustrasi liburan bersama teman via Unsplash

Berikutnya yang tak kalah penting adalah menentukan budget. Buat para backpacker, hal ini bakal sangat vital. Jangan sampai terlena dengan bentuk fisik dan fasilitasnya saja, namun kemudian berujung pada pemborosan budget.

Beda halnya dengan Teman Traveler yang ingin liburan bersama teman maupun keluarga. Besaran budget bisa dibicarakan bersama agar bisa ditanggung semua orang dan pastinya bakal terasa lebih ringan.

Reservasi Jauh-jauh Hari

federico_giampieri_akviva4zeeg_unsplash_WpS.jpg
Ilustrasi kepadatan wisatawan via Unsplash

Tips selanjutnya adalah lakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Semakin mepet dengan Hari-H, tarif menginap bakal semakin mahal, apalagi menjelang libur Lebaran, Tahun Baru, maupun Natal. Peminat akan semakin banyak, membuat tarif menginap kian melonjak.

Nah, demi kenyamanan kantong sebaiknya Teman Traveler jangan menunda-nunda untuk lakukan reservasi tempat menginap. Hindari pemborosan yang tidak perlu.

Cek Review

nordwood_themes_bjjskbtoy34_unsplash_b4A.jpg
Ilustrasi melakukan pengecekan review via Unsplash

Tips berikutnya adalah lakukan pengecekan ulasan dari tamu-tamu sebelumnya. Teman Traveler bisa lakukan ini dengan mengakses kolom khusus di laman online travel agent alias OTA. Jika perlu, bandingkan ulasan dari satu laman ke laman lain. Hal ini bakal bisa jadi pertimbangkan bagus dalam memilih tempat menginap.

Manfaatkan Diskon

claudio_schwarz_purzlbaum_zkt64mtvkq0_unsplash_h3N.jpg
Ilustrasi diskon via Unsplash

Jika sudah menemukan tempat menginap yang cocok, tak ada salahnya
Teman Traveler melakukan pemesanan dengan memanfaatkan program diskon. Hal ini bakal efektif untuk memangkas budget yang sudah kalian siapkan. Selain dari OTA, potongan harga ini juga bisa kalian dapatkan lewat laman resmi akomodasi yang bersangkutan.

Itulah sekilas ulasan mengenai tips memilih tempat menginap yang bisa Teman Traveler praktekkan dalam waktu dekat. Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan impian dan pilih akomodasi terbaik sesuai budget dan anggota rombongan. Buat kalian yang belum punya inspirasi, bisa cek deretan wisata Bandung menarik ini ya. Next

ramadan

Resto Sawah Karanganyar, Manjakan Lidah Ditemani Panorama Lereng Lawu

Istana Wayang Jogja, Konsisten Hasilkan Karya Berkualitas Sejak 1962