in , ,

Resto Sawah Karanganyar, Manjakan Lidah Ditemani Panorama Lereng Lawu

Makan Asyik Ditemani Nuansa Pedesaan Syahdu di Resto Sawah Karanganyar

Meski termasuk kota kecil, soal kuliner Karanganyar sepertinya tak mau kalah dari daerah-daerah lain di sekitarnya. Belakangan mulai banyak muncul resto yang tawarkan konsep menarik. Salah satunya adalah Resto Sawah.

Baca juga : Vihara Cantik di Jawa Tengah, Bisa Jadi Lokasi Ngabuburit Juga Lho

Sesuai namanya, restoran ini tawarkan sensasi bersantap sambil ditemani panorama hamparan sawah cantik. Sembari makan, Teman Traveler bisa sekaligus merilekskan pikiran. Yuk, simak ulasan selengkapnya soal Resto Sawah di bawah ini.

Menawarkan Konsep Pedesaan

Resto Sawah
Gazebo di sekitar resto (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Restoran yang relatif anyar ini beralamat di Jalan Pakel No. 02/02, Popongan, Gerdu, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Buka
setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00, tempat makan ini tawarkan atmosfer khas pedesaan yang begitu kental. Hal ini nampak sejak memasuki area depan resto, dengan kehadiran jalan setapak dari bebatuan yang disusun rapi.

Tak hanya itu, semua kursi dan meja di sini sepenuhnya terbuat dari kayu. Pengelola juga hadirkan beberapa saung alias gazebo untuk pengunjung yang ingin makan lesehan. Suasana pedesaannya benar-benar terasa deh.

Hamparan Sawah Luas

dscf2480_OG7.JPG
Berfoto di tengah sawah (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Atmosfer pedesaan terasa makin kental saat Teman Traveler berkeliling di sekitar resto. Sesuai namanya, tempat makan ini memang dikelilingi hamparan sawah luas. Sembari menunggu pesanan datang, kalian bisa habiskan waktu sambil nikmati suasana persawahan maupun berfoto-foto. Tapi ingat ya, jangan sampai menginjak atau merusak tanaman di sekitarnya.

Nikmatnya Wedang Uwuh

Resto Sawah
Menu di resto sawah (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Mengusung konsep resto keluarga, menu yang dihadirkan di sini cukup lengkap. Pilihan minumannya lumayan beragam, mulai dari teh, kopi, susu, hingga jus. Harganya dibanderol antara Rp6.000an hingga Rp15.000an saja.

Pilihan menu makanannya juga beragam lho, mulai dari seafood, bebakaran, hingga aneka olahan mie. Tenang saja, semuanya dibanderol dengan harga cukup terjangkau kok Teman Traveler. Cukup bermodal antara Rp15.000an hingga Rp 35.000an, kalian sudah bisa bersantap nikmat di sini.

dscf2499_rVY.JPG
Wedang Uwuh (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Salah satu menu yang patut dicoba di sini adalah Wedang Uwuh. Minuman kaya rempah ini sangat cocok untuk menambah kehangatan saat berkumpul dengan orang-orang tercinta. Dinikmati di tengah sejuknya udara kaki Gunung Lawu, sensasinya bakal terasa makin nikmat.

Akses Menuju Resto

Resto Sawah
Kursi kayu di resto (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tertarik berkunjung ke sini, aksesnya
cukup mudah kok. Dari arah Solo kalian cukup berkendara ke arah Tawangmangu dan masuk ke jalur tepat setelah Gereja El Bethel.

Lantaran tempatnya berada di tengah perkampungan, jalannya hanya cukup dilalui satu mobil saja. Harap berhati-hati ketika berpapasan dengan pengendara lain ya.

Itulah sedikit ulasan mengenai Resto Sawah. Jika Teman Traveler sedang liburan di Karanganyar dan mencari pengalaman makan dengan atmosfer tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, tempat ini bisa jadi pilihan. Selain dimanja nuansa pedesaan, kalian juga bisa rasakan lembutnya belaian udara segar khas Gunung Lawu. Next

ramadan

Old Town Hoi An Vietnam, Indahnya Malam dalam Temaram Lampion

Ilustrasi villa

Tips Memilih Tempat Menginap, Pastikan Liburan Nyaman dan Aman