in , ,

5 Tips Membeli Tenda Agar Camping Jadi Makin Istimewa

Beberapa Tips Membeli Tenda yang Wajib Diketahui

Ilustrasi kemping
Ilustrasi kemping via Unsplash

Sebagai kebutuhan primer pendaki, memilih tenda tentu tidak boleh sembarangan. Sebisa mungkin harus nyaman untuk istirahat, sekaligus ampuh melindungi dari cuaca buruk. Nah, agar tak menyesal membeli yuk simak beberapa tips membeli tenda berikut ini Teman Traveler.

Baca juga : 4 Bukti Franka Franklin Cinta Indonesia, Salah Satunya Pakai Anting Tanah Air

1. Brand dan Harga

sharon_mccutcheon__8a5ej1_mmq_unsplash__1__WF9.jpg
Ilustrasi bujet membeli tenda via Unsplash

Dua faktor ini kerap jadi pertimbangan utama dalam membeli tenda. Bujet yang Teman Traveler punya bakal menentukan merek serta jenis tenda yang didapat. Tak melulu harus buatan luar negeri, masih banyak juga tenda produksi lokal yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Teman Traveler bisa langsung datang ke gerai resmi mereka untuk mengecek barang secara langsung. Tak perlu malu datang ke beberapa outlet lebih dulu untuk membandingkan harga dan kualitas. Pastikan barang yang kalian beli benar-benar berkualitas.

2. Ukuran Tenda

yann_allegre_f4dgvi1g8rq_unsplash_tDO.jpg
Ilustrasi tenda dengan kapasitas dua orang via Unsplash

Berikutnya, pastikan tenda yang dibeli sesuai dengan jumlah rombongan maupun kebutuhan. Jika terbiasa kemping atau mendaki bersama 2-3 orang, tenda kapasitas empat orang adalah pilihan tepat. Ingat, Teman Traveler juga butuh space kosong untuk letakkan barang-barang.

3. Berat

patrick_hendry_orfbeeqg9au_unsplash_RE8.jpg
Ilustrasi tenda ringan via Unsplash

Ukuran biasanya akan mempengaruhi berat tenda. Semakin besar kapasitasnya, makin berat pula bebannya. Namun tahukah Teman Traveler? Kini sudah ada banyak tenda berbahan ringan yang bisa dikemas praktis. Takkan membebani saat harus dibawa dalam carrier selama berjam-jam. Demi memilih yang terbaik, jangan ragu membandingkan satu brand dengan lainnya ya.

4. Lapisan Tenda

sayan_nath_4pjwbtlocka_unsplash_rWM.jpg
Ilustrasi tenda double layer via Unsplash

Sebelum memilih tenda, perhatikan lapisannya juga ya. Jika hendak mendaki gunung, ada baiknya jenis double layer. Tenda tipe ini akan sanggup melindungi Teman Traveler saat terjadi cuaca buruk. Meski proses instalasinya lebih ribet, tenda ini memiliki lapisan aman dari embun. Sangat bagus untuk kalian yang hobi lakukan aktivitas outdoor di Bogor, Bandung, atau sekitarnya.

5. Bentuk

patrick_hendry_xx4y1j3rpji_unsplash_xA8.jpg
Tenda dengan teras via Unsplash

Bentuk tenda bermacam-macam lho Teman Traveler. Bahkan ada juga yang memiliki teras dan kerap jadi favorit banyak orang. Pasalnya tenda jenis ini berikan space ekstra untuk meletakkan barang. Jadi ketika hendak membeli tenda, jangan ragu sampaikan soal kebutuhan pada staff penjaga ya.

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa tips membeli tenda yang perlu Teman Traveler perhatikan. Begitu peralatan lengkap, langsung saja rencanakan kemping di Citamiang atau tempat lainnya. Dijamin asyik! Next

ramadan

Sumber Polaman, Kolam Pemandian dengan Ikan yang Tak Pernah Berkurang Jumlahnya

Dia.lo.gue, Tongkrongan Asyik dengan Art Space di Dalamnya