in , ,

Dia.lo.gue, Tongkrongan Asyik dengan Art Space di Dalamnya

Pecinta seni wajib ke sini

Jakarta Selatan memang terkenal dengan banyaknya kafe untuk tempat nongkrong. Salah satunya adalah Dia.lo.gue yang berlokasi tepatnya di alan Kemang Selatan, No. 99A, RT. 1 / RW. 2, Kel. Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tempat ini cukup unik, karena di dalamnya terdapat area untuk pameran seni. Kalau kalian penasaran dengan tempat ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Contek Aktivitas Liburan Keluarga Rio Dewanto ke Lombok bareng Si Kecil, Gemesin Banget

Menjadi Lokasi Sebuah Festival

dia.lo.gue
Pengunjung sedang menikmati pameran (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tempat ini sering dijadikan sebuah acara festival seni dan semacamnya. Seperti Festival Cergam bertajuk “Komik Itu Baik” yang berlangsung tanggal 28 September – 20 Oktober 2019 lalu. Saat festival ini diselenggarakan, Dia.lo.gue dipenuhi oleh poster, pamflet dan wallpaper dekorasi bertemakan Komik Indonesia. Pameran berbasis arsip ini menggambarkan perjalanan komik Indonesia mulai era pelopor tahun 1925 – 1953 hingga era digital.

sri_asih_dcZ.jpg
Salah satu komik yang akan dijadikan sebuah film (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bangunan Bergaya Tropis Modern dengan Ambience yang Artsy

dia.lo.gue
Ruangan semi oudoor (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Dia.lo.gue didirikan pada bulan Desember 2010 oleh Hermawan Tanzil, Franky Sadikin dan Windi Salomo. Semenjak itu, art space ini menjadi ruang bagi pelaku seni dan pecinta seni untuk saling bertemu, berkomunikasi dan berdialog.

dia.lo.gue
Interior bergaya tropis modern (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bangunan ini didesain oleh salah seorang arsitek terbaik di Indonesia, Andra Matin. Gaya tropis modern yang menawarkan kesejukan menjadi nuansa yang akan kita nikmati ketika berada di art space ini. Tempat ini seakan menjadi oase di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Menjadi Ruang untuk Pecinta dan Penikmat Seni 

pelanggan_dia_lo_gue_ev0.jpg
Tempat berkumpul untuk para pecinta seni (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Berlokasi di area yang menjadi salah satu magnet berkumpulnya anak-anak muda di Selatan Jakarta, Dia.lo.gue juga berperan mengajak anak muda untuk lebih mengenal dunia seni. Sesuai dengan namanya Dia.lo.gue menjadi ruang bagi pengunjung untuk bertukar gagasan tentang seni dan desain, bahkan memungkinan bertemu langsung, berdialog dengan seniman yang sedang memamerkan karya-karyanya.

Banyak Menu Makanan yang Ditawarkan

green_chilly_nasi_goreng___chicken_satay_jEI.jpg
Green Chilly Nasi Goreng + Chicken Satay with Hazelnut Latte (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain berfungsi sebagai art space, tempat ini juga menawarkan menu-menu makanan yang tidak kalah artsy secara tampilan visual. Salah satu menu baru yang paling laris saat ini adalah Green Chilly Nasi Goreng + Chicken Satay, yang dibanderol dengan harga Rp55.000. Menu selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan untuk dipesan adalah Dory Fish & Chips yang dibanderol dengan harga Rp68.000.

dory_fish___chips_ycf.jpg
Dory Fish & Chips (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Itulah sekilas mengenai Dia.lo.gue. Akses menuju tempat ini sangat mudah, karena jaraknya tidak jauh dari Mal Pejaten Village dan Halte Transjakarta Pejaten. Yuk rencanakan berkunjung ke tempat ini saat sedang berada di Jakarta Selatan. Next

ramadan
Ilustrasi kemping

5 Tips Membeli Tenda Agar Camping Jadi Makin Istimewa

5 Tempat Menginap Murah di Bandung, Modal Hemat Bisa Staycation Syantik