in ,

Bukit Tirai Hujan Banjarbaru, Spot Foto Pre-Wedding Bikin Kepingin

Spot Foto Pre-Wedding di Bukit Tirai Hujan Banjarbaru

Pre-Wedding di Tirai Hujan

Kalau mendengar kata Banjarbaru, mungkin Teman Traveler akan langsung tertuju pada Museum Lambung Mangkurat yang berisi peninggalan kerajaan Kalimantan Selatan, masa pra-sejarah, dan lainnya. Namun tidak hanya itu, Teman Traveler juga bisa merasakan keindahan alam Banjarbaru, seperti Tahura Sultan Adam. Salah satu wisata cukup tersohor di kawasan ini adalah Bukit Tirai Hujan. Saking cantiknya, lokasi ini sering dijadikan spot foto prewedding, lho. Penasaran?

Baca juga : 3 Pantai Belitung Pantang Terlewat, Ada yang Pernah Jadi Lokasi Syuting

Bukit Pendek dengan Hamparan Ilalang

Bukit Tirai Hujan via Instagram @wahyufhotogram

Bukit tirai hujan berlokasi di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam yang memang sudah sejak lama dijadikan destinasi wisata favorit di Kalimantan Selatan. Keunikan Bukit Tirai Hujan adalah keberadaan pohon besar yang berada di tengah tengah bukit, dikelilingi ilalang-ilalang yang menjulang. Bukit Tirai Hujan termasuk yang berukuran lebih pendek dari bukit lain di sekitarnya. Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek sekitar 7 ribu rupiah saja untuk bisa memasuki kawasan ini.

Spot Favorit untuk Foto Pre-Wedding

Pre-Wedding di Tirai Hujan via Instagram @fauzan_alfa

Adanya pohon besar berada di tengah bukit yang konon berfungsi sebagai penyerap air hujan ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pasangan pengantin untuk melakukan foto pre-wedding. Apalagi jika cuaca sedang cerah, ditambah dengan keahlian fotografer dalam mengambil angle foto. Tidak sedikit calon pasangan pengantin rela mendaki ke atas bukit yang membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit demi mengabadikan momen kebersamaan mereka.

Dijadikan Lokasi Camping

Lokasi Camping via Instagram @mdplnusantara

Selain populer di kalangan calon pasangan pengantin, Bukit Tirai Hujan juga cukup tersohor di antara para pecinta camping. Tanah di bukit ini tergolong tanah merah yang rata sehingga memudahkan untuk membangun tenda. Pohon besar di bukit ini juga merupakan spot favorit para camper karena terasa teduh, terutama di siang hari.

Dikelilingi Destinasi Wisata Alam

Kawasan Perbukitan via Instagram @wahyufhotogram

Selain Bukit Tirai Hujan, kawasan Tahura Sultan Adam pun penuh dengan wana wisata alam yang menyejukkan mata. Terdapat bukit lain seperti Patra Bulu, Danau Riam Kanan, Air Terjun Surian, Pulau Pinus yang terletak di tengah danau, dan banyak lainnya. Sehingga sekali masuk tahura, Teman Traveler bisa sekalian menjelajah ke tempat-tempat tersebut.

Menyempatkan diri untuk relaksasi dari pekerjaan sejenak tentu cukup penting. Salah satu lokasi yang sesuai adalah wisata alam yang menyegarkan seperti yang telah diulas di atas. Teman Traveler kalau mampir ke Banjarbaru jangan lupa mampir ke Bukit Tirai Hujan ya. Jadi kapan kemari? Next

ramadan
Kuliner Tradisional Karo

Kuliner Tradisional Tanah Karo, Hidangan Upacara Adat yang Khas

Hotel di Legian Bali, Hanya 300 Ribuan

Hotel di Legian Bali, Hanya 300 Ribuan Sudah Nyaman dan Dekat Pantai Lho