in ,

Toko Buku Akik, Hidden Gem di Jogja yang Pernah Disinggahi Najwa Shihab

Apa yang ada di pikiran Teman Traveler saat mendengar Toko Buku Akik? Eits, jangan berpikiran tempat ini hanya mirip seperti toko buku kebanyakan. Toko Buku Akik merupakan salah satu tempat jual beli buku yang mempunyai daya tarik tersendiri di Yogyakarta.

Baca juga : Akomodasi Murah di Medan Dekat Tempat Kuliner Populer, Lumayan Bisa Nyambi Jadi Food Vlogger

Tempatnya yang tersembunyi membuat dia jarang dikunjungi, sekaligus menjadikan tempat ini sebagai salah satu hidden gem di Yogyakarta. Penasaran seperti apa suasana di dalam toko buku ini? Kepoin sampai selesai ya gaes ya!

Toko buku independen yang berada di dalam gang tersembunyi

Jika kamu ingin membaca buku dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian kota, maka Toko Buku Akik bisa menjadi jawabannya. Awalnya, Toko Buku Akik berlokasi di daerah Seturan. Namun, sejak 2018 pindah ke Jalan Kaliurang Km 12, tempat ini berada di Gang Besi Raja No. 60 D, sehingga tidak terlalu mencolok dan jarang ditemukan.

Buku Akik via Sarah Stefanie

Di Toko Buku Akik kamu juga bisa membaca, karena tersedia perpustakaan gratis. Jika membeli dua buah buku, maka kamu akan diberikan gratis satu buku serta sticker. Gak heran, kalau kemudian banyak yang menyebutnya sebagai salah satu hidden gem yang wajib banget dikunjungi oleh para pencinta buku.

Mempunyai koleksi buku lawas maupun best-seller

Saat memasuki Toko Buku Akik, kamu akan merasakan rasa senang yang luar biasa. Pemandangan buku yang tersusun rapi, ruangan yang cozy, serta tersedianya buku lawas seperti karya Pramoedya Ananta Toer yang tersedia lengkap, buku terbitan terbaru, hingga buku-buku yang best-seller bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pencinta buku.

Toko Buku Akik via Yunisa Ayu Mentari

Selain berburu buku-buku yang mungkin langka dan tidak didapatkan di tempat lain, kamu juga bisa berburu koleksi merchandise seperti baju, sepatu, pin, kopi, hingga strap masker yang unik dan beragam bentuknya. Gimana, tertarik buat berkunjung?

Interiornya yang vintage dan Instagramable

Toko Buku Akik merupakan salah satu tempat membeli atau membaca buku yang mengusung tema vintage. Ruangannya didesain homey dan minimalis, terdapat beberapa kursi untuk pengunjung yang ingin membaca di tempat. Tempat ini juga sejuk karena lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi.

Tempat yang nyaman via Qistia Mertowagiyo

Di toko buku ini, kamu bisa mengambil gambar di berbagai sudutnya. Dengan beberapa koleksi yang bisa kamu saksikan dan jadi background foto, seperti mesin tik, terdapat pula tulisan-tulisan ‘motivasi’ di beberapa bagian ruangannya. Untuk fasilitas lain, ada lahan parkir yang luas, serta toilet yang juga bersih.

Tersedia toko online dan offline

Salah satu tantangan yang dihadapi Toko Buku Akik adalah harus bersaing dengan menjamurnya toko-toko yang menjual buku secara online. Tak bisa dipungkiri jika banyak yang memilih duduk santai di rumah saja sambil menunggu pesanan buku diantar oleh kurir.

Najwa Shihab via Buku Akik

Namun, seiring dengan adanya toko online, Toko Buku Akik juga mengambil kesempatan yang sama dengan menyediakan online store, kamu bisa berkunjung ke @bukuakik untuk intipin koleksinya. Toko buku ini juga terkenal karena pernah dikunjungi oleh tokoh-tokoh terkenal Indonesia, salah satunya adalah Najwa Shihab.

Spot Instagramable untuk berfoto

Berselfie bersama buku-buku

Dokumen pribadi Qistia Mertowagiyo

Foto dengan background toko buku~

Dokumen pribadi Dina Vita Ulfa

Pencinta buku pasti nyaman banget seharian di sini, deh

Dokumen pribadi Sintia Astarina

Mesin ketik yang masih bisa difungsikan dengan baik~

Dokumen pribadi via Buku Akik

Senang banget gak sih kalau bisa borong banyak buku sekaligus gini?

Dokumen pribadi Yendi Laksono

Berkunjung ke Toko Buku Akik ini enggak akan rugi kok. Buat para pencinta buku, kamu akan dimanjakan dengan suasana vintage dan aroma khas buku-buku yang membuat hati lebih bahagia. So, kalau sedang berada di Yogyakarta, jangan lupa mampir di sini ya! Next

ramadan

4 Jembatan Kaca Terpanjang di Indonesia, Bikin Jantung Deg-degan

laguna depok

Potret Senja di Laguna Depok, Begitu Menawan Menenangkan Hati