in ,

Kamu Mau Berburu Oleh-Oleh Khas Semarang, Langsung saja Melipir ke Sekian Toko Dekat Lawang Sewu Ini

Nggak Perlu Bingung Beli Oleh-oleh di Semarang, Mampir Aja ke Toko Berikut Ini

Toko Oleh-oleh Semarang
Toko Oleh-oleh Semarang

Berlibur di Semarang, biasanya pelancong menyempatkan diri membeli penganan khas untuk dibawa pulang sebut saja lumpia maupun bandeng presto. Tentunya lebih nyaman kalau mencarinya di gerai yang tidak jauh dari objek wisata populer, misalnya saja Lawang Sewu. Teman Traveler tidak perlu bingung karena tersedia toko oleh-oleh khas Semarang di sekitar tujuan pariwisata tersebut. Simak ulasan berikut untuk informasi selengkapnya.

Baca juga : Merasakan Night at The Museum di Museum Nasional Indonesia

Bandeng Presto Juwana

Bandeng Juwana via Instagram @bandengjuwana
Bandeng Juwana via Instagram @bandengjuwana

Toko Bandeng Presto Juwana juga menyediakan oleh-oleh khas Semarang, mulai dari wingko, mochi, lumpia, dan tentunya macam-macam olahan bandeng. Tempat yang telah berdiri semenjak tahun 1981 ini memang spesialisasinya penganan dari bandeng, seperti diasap, duri lunak, rasa teriyaki, otak-otak, dan lainnya.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp150 ribuan. Teman Traveler langsung saja melipir ke gerai yang berada di Jalan Pandanaran nomor 57, sekitar 500 meter dari objek wisata Lawang Sewu. Buka mulai jam 7 pagi sampai pukul 11 malam.

Lumpia Mbak Lien

Lumpia Mbak Lien via Instagram @maria.amadea
Lumpia Mbak Lien via Instagram @maria.amadea

Baru terasa lengkap kalau dari Semarang membawa oleh-oleh lumpia, salah satu toko yang menjajakan penganan ini adalah Lumpia Mbak Lien. Berpusat di Jalan Pemuda Gang Grajen, sekitar 7 menit berkendara dari Lawang Sewu. Teman Traveler bebas memilih isian ada ayam kampung, udang, lumpia spesial yaitu perpaduan ayam dan udang. Dihargai kira-kira Rp11 ribuan per biji. Rebung sebagai isian lumpia Mbak Lien ini tidak berbau, karena proses pencucian sangat bersih.

Wingko Babad Cap Kereta Api

Wingko Babad Cap Kereta Api via Instagram @wingkobabadkeretaapi
Wingko Babad Cap Kereta Api via Instagram @wingkobabadkeretaapi

Teman Traveler yang ingin berburu oleh-oleh khas Semarang bisa coba ke toko Wingko Babad Cap Kereta Api, buka dari pukul 7 pagi sampai 6 sore. Tepatnya berada di Jalan Cendrawasih nomor 14, Bubakan, berjarak sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Teman Traveler bisa memilih beragam wingko yang asalnya dari Babat, Lamongan, Jawa Timur. Penganan yang terbuat dari tepung ketan dan kelapa muda parut ini tersedia dalam aneka rasa. Nangka, pandan, durian, dan lainnya, dibanderol dengan harga mulai dari Rp4 ribuan per biji.

Pusat Oleh-Oleh Djoe

Pusat Oleh-oleh Djoe via Instagram @mahmudyunusmustofa
Pusat Oleh-oleh Djoe via Instagram @mahmudyunusmustofa

Tempat berburu penganan khas Semarang selanjutnya adalah toko Pusat Oleh-oleh Djoe, berlokasi di Jalan Pandanaran kurang lebih 400 meter dari objek wisata Lawang Sewu. Produk unggulannya adalah bandeng presto, wingko babat, dan lumpia Semarang. Merk buah tangan “Djoe” yang telah dikenal semenjak tahun 1960an ini juga menyediakan penganan khas Jawa Tengah lain seperti jenang Mubarok, enting-enting, wajik, bakpia.

Teman Traveler yang akan membawa pulan bandeng presto berukuran 1 kilogram, siapkan saja budget Rp100 ribuan. Wingko babat 1 pak berisi 5 biji dibanderol dengan harga Rp35 ribuan. Sedangkan lumpia basah maupun kering mulai dari Rp65 ribuan per 5 biji.

Setelah membaca ulasan di atas, semoga Teman Traveler tidak perlu bingung lagi kalau mau membawa oleh-oleh khas Semarang. Tersedia banyak toko dengan beragam pilihan menu. Jadi kalau dari Semarang, Teman Traveler beli apa nih? Next

ramadan
Pecel yang begitu rekomended, via Instagram/imanhakiki13

Pecel Ponorogo Boeyatin di Surabaya, Kenikmatan yang Melegenda Bikin Lidah Bergoyang Rasakan Kenikmatan

Pengalaman menginap di sauna

Coba Sensasi Menginap di Sauna ala Drama Korea, Seru dan Murah Meriah!