in ,

Tokoh Indonesia Yang Dikenal Secara Internasional di Madame Tussauds

Tokoh Indonesia yang Ada di Madame Tussauds

Madame Tussauds dikenal sebagai seniman yang membuat patung lilin para public figure. Berbagai macam tokoh memiliki replika patung lilinnya di Madame Tussauds. Mulai dari Presiden Barrack Obama hingga mendiang Stephen Hawking. Namun yang lebih membanggakan lagi, beberapa tokoh Indonesia yang ada di Madame Tussauds.

Baca juga : Rena’s Kitchen and Coffee Bali, Cinta Sama Suasana Rumahannya

Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno

Patung lilin Presiden Soekarno di Madame Tussauds Bangkok via instagram/dallyfuzi

Patung lilin Presiden Soekarno pertama kali ada di Madame Tussauds Bangkok. Dalam proses pembuatannya, keluarga besar Soekarno juga dilibatkan. Kemudian tahun 2014, patung lilin Soekarno diproduksi lagi untuk ditempatkan di Madame Tussauds Hongkong.

Penyanyi Internasional, Anggun C. Sasmi

Mdame Tussauds Bangkok juga membuat versi lilin Anggun C. Sasmi via instagram/cleo_ind

Tak hanya sosok proklamator Republik Indonesia yang memiliki replika patung lilinnya di Madame Tussauds. Penyanyi Indonesia yang go internasional seperti Anggun C. Sasmi juga memiliki replika patung lilinnya di Bangkok. Pose Anggun saat menjadi juri resmi berada di Madame Tussauds pada tahun 2016. Prestasinya saat bernyanyi dan perkembangan karirnya di kancah internasional membuat penyanyi ini pantas memiliki replika di Madame Tussauds.

Rudy Hartono, Atlet Badminton Indonesia

Rudy Hartono bersama patung lilinnya via instagram/mtssingapore

Prestasi Rudy Hartono delapan kali berturut-turut menang di Kejuaran Dunia All England, membuat pria ini layak memiliki replika patung lilinya di Madame Tussauds Singapore. Patung mantan atlet badminton ini menampilkan dirinya saat masih muda lengkap dengan seragam dan raket serta shuttle cock.

Presiden Indonesia, Jokowi

Patung lilin Presiden Jokowi dengan batik khas Indonesia via instagram/madametussaudshongkong

Presiden Indonesia yang rendah hati ini juga menjadi orang yang beruntung. Patung lilin beliau dipajang di Madame Tussauds Hongkong. Replika beliau tampil dengan menggunakan pakaian putih dan celana hitam, sesuai yang digunakan sehari-hari. Di belakangnya terdapat latar belakang yang memamerkan wisata Indonesia. Seperti Borobudur, Raja Ampat, dan Danau Toba.

Memiliki replika patung lilin di Madame Tussauds merupakan kebanggaan tersendiri. Terlebih lagi empat tokoh Indonesia termasuk dalam replika patung tersebut. Ada salah satu dari patung di atas yang pernah kamu kunjungi? Next

ramadan
Es Krim Petrus atau Es Krim Angi, Via Instagram febylous__

Es Krim Petrus Si Kuliner Legendaris Andalan Kota Khatulistiwa, Pontianak

Kopi Susu di Jakarta

Kedai Es Kopi Susu di Jakarta, Enak dan Bikin Segar Suasana