in , , ,

Tokomono Bali, Cafe Serba Lengkap Mulai Dari Makan Hingga Olahraga

Tokomono Bali
Tokomono Bali

Banyak kafe lucu dan unik bermunculan, tidak ketinggalan pula di Bali. Ada kafe baru di daerah Kuta yang serba komplit untuk kamu, yaitu Tokomono Bali.

Baca juga : Maraca Books & Coffee, Nongkrong Cantiknya Penggemar Buku

Konsep dari tempat ini berbeda karena menggabungkan tiga fungsi sekaligus yaitu kafe, playbox, dan curated store.

Gimana, tuh? Lebih lengkapnya baca sampai habis, ya!

Tempat yang Instagenic

Kasir Tokomono (c) Helga Christina/TravelingYuk

Tokomono Bali terletak di Jalan Kediri no 9C Kuta, Bali. Lokasinya cukup dekat dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, hanya butuh sekitar 10 menit. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Interior Tokomono Bali cukup instagenic untuk kamu yang suka foto-foto. Di dominasi oleh eleman kayu dan unfinished building style, kafe ini juga memiliki area indoor maupun outdoor meskipun tidak begitu luas.

Cocok untuk Nongkrong dan Bekerja

Cocok untuk nongkrong sendiri atau bersama teman (c) Helga Christina/TravelingYuk

Tempatnya nyaman dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman. Disediakan pula pilihan mainan yang bisa dipinjam seperti uno. Jika tidak ingin bermain atau kebetulan datang sendiri, jangan takut mati gaya karena ada juga buku-buku yang bisa Teman Traveler pinjam untuk dibaca.

Koleksi buku Tokomono (c) Helga Christina/TravelingYuk

Tujuan saya ke sini sebenernya adalah mengerjakan urusan pekerjaan. Nah, di Tokomono Bali ini juga enak banget tempatnya untuk kerja, loh! Di setiap tempat duduknya terdapat colokan listrik dan wifi nya super kencang.

Pojok Pernak Pernik

Bisa membeli souvenir di sini (c) Helga Christina/TravelingYuk

Tokomono Bali juga menjual barang-barang lucu yang bisa dibeli pengunjung mulai dari piring, organizer, tas kanvas dan rotan, bandana, baju, dan masih banyak lagi. Selain itu disini juga menjual cemilan sehat granola serta kue-kue kering.

Pilihan Makanan dan Minuman

Banyak pilihan makanan mulai dari camilan seperti kentang, chicken popcorn, dan churros. Ada juga menu makanan berat seperti pasta salmon dan sambal matah, menu unik ini wajib kamu coba karena memadukan masakan Italia dan Bali. Ada juga caesar salad dan smoothie bowl bagi yang suka hidangan sehat.

Untuk harga makanannya sendiri masih terjangkau mulai dari Rp 18.000. Waktu itu saya memesan cemilan banana cake dengan topping almond dan cokelat seharga Rp 23.000, sejujurnya agak kaget karena porsi banana cakenya cukup besar dibandingkan yang biasa dijual di kafe-kafe yang pernah saya kunjungi.

Banana Cake (c) Helga Christina/TravelingYuk

Nah, untuk minuman di sini lebih banyak menu kopi seperti latte, magnumgato, afoogato, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp 17.000 sampai Rp 30.000. Bagi yang tidak minum kopi masih ada pilihan jus dan teh. Saya sendiri memesan latte seharga Rp 23.000.

Latte (c) Helga Christina/TravelingYuk

Ada Kelas Olahraga!

Uniknya di lantai 2 kafe ini disediakan kelas olahraga, loh! Biasanya kelasnya berganti-ganti seperti yoga, poundfit, muaythai. Bisa Teman Traveler cek di akun instagram untuk informasi jadwal atau bisa melihat pengumuman yang tertulis di pintu kafe.

Bukan hanya olahraga, sering juga diadakan workshop menarik seperti kelas water colour, keren banget!

Datang sendiri atau ramai-ramai tetap menyenangkan ke Tokomono Bali karena selain menu yang lengkap, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Komplit sekali, kan? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pantai Tanjung Tingii

Mengikuti Jejak Para Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Sungai Maron

Sungai Maron, Amazonnya Indonesia di Pacitan