in , ,

Tradisi Natal Unik di Amerika, Ada Ornamen Acar di Pohon Natal

fi tradisi natal amerika

Menjelang Hari Raya Natal tentunya mayoritas penduduk beragama Kristiani mempunyai sebuah perayaan yang turun temurun dilakukan. Berikut tradisi Natal unik di Amerika, bahkan ada ornamen acar di Pohon Natal lho! Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Museum Megah di Dunia, Tempat Mengenal Benda Bernilai Tinggi

1. Hiasan Natal dari Popcorn

hiasan natal dari popcorn
Ilustrasi via instagram moviescientist

Pertama ada tradisi unik yaitu menghiasi pohon Natal dengan popcorn, ide kreatif ini muncul awalnya bertujuan untuk memberi makan burung selama musim dingin. Pohon dihiasi dengan buah-buahan atau kacang-kacangan namun saat ini berganti menjadi popcorn sebagai bahan dekorasi utamanya.

2. Tukar Kado

tukar kado
Ilustrasi via pexels Julia Volk

Natal adalah waktu yang tepat berkumpul dengan keluarga, begitu juga di Amerika merayakan malam Natal dengan makan malam bersama keluarga besar. Biasanya menu utamanya yaitu kalkun, setelah itu mereka akan saling bertukar kado. Tradisi ini sudah berkembang sejak abad ke-18 lho!

3. Eggnog

eggnog
Ilustrasi via pexels Jill Wellington

Kemudian tradisi Natal di Amerika tak lengkap jika tanpa Eggnog, minuman ini terbuat dari kuning telur yang dikocok bersama gula, susu, dan krim. Bisa juga dijadikan minuman beralkohol dengan ditambah rum, wiski, brendi serta sherry. Di atasnya diberi bubuk vanili, pala atau kayu manis sebagai perisa lalu disajikan ketika hangat.

4. Ornamen Acar

ornamen acar
Ilustrasi via instagram honeychurchlane

Selanjutnya, tradisi paling unik di Amerika adalah ornamen acar di pohon Natal. Hiasan acar ini akan disembunyikan di pohon Natal, lalu anak-anak yang pertama menemukannya diberi hadiah. Masih belum jelas sejak kapan serta bagaimana kebiasaan ini bermula, selain itu tidak semua keluarga mengikuti adat tersebut. Tetapi keseruannya selalu dinanti oleh anak-anak dan keluarga.

Demikan ulasan daftar tradisi natal unik di Amerika, Bagaimana dengan keluarga Teman Traveler ada kebiasaan turun temurun? Next

ramadan

Tertarik Menginap di Rumah Asli ‘Home Alone’ Liburan Natal Nanti?

Jelajah Desa Wisata Nglanggeran di Gunung Kidul Yang Raih Best Tourism Village UNWTO